Sebatas Simpati

10 1 0
                                    

Sejujurnya, rencana gue setelah ketemuan untuk pertama kali sama Nia adalah membatalkan keinginan umi agar kami bertaaruf selama satu bulan. Namun rencana itu gagal, setelah gue ngeliat Nia secara langsung.

Bukan jatuh cinta pada pandangan pertama. Ya kali kan. Bahkan Nia itu bukan tipe gue banget, gue lebih suka cewek tinggi, berisi, putih, cantik. Sedangkan Nia, dia jauh banget dari standar gue.

Nia cuma berhasil ngambil simpati gue. Selama ketemuan malem itu gue makan Mie setan level 1 sambil terus ngamati gerak-gerik Nia.

Nia itu orang sopan banget, persis definisi cewek jawa yang punya unggah ungguh.

Malem itu, hati gue sedikit tersentil dan mulai ga tega buat nolak dia karna satu alasan. Dia bukan dari kalangan mampu kayak gue. Hpnya masih vivo keluaran 3 tahun lalu, layarnya udah retak, dan beberapa kali gue dapeti Hpnya sering ngelag. Gue ngelirik tasnya, tas yang aku kira mungkin sudah dia pake dari SMA, udah lusuh, benang mencuat sana sini. Tapi dia keliatan enjoy sama hidupnya, tanpa kulihat ngeluh sana-sini.

Dari fashion, Nia itu rapih. Bahkan baju, rok, dan kerudungnya masih klimis rapih di malam hari, kontras dari kemaja gue yang udah agak lecek.

Dengan taksiran yang udah gue buat di malem itu, makanya gue mau ngebayarin makan dia di gacoan yang gak sampe duapuluh ribu. Gue juga nawari tumpangan ke dia, takutnya dia udah ga ada saku karna ini udah akhir bulan.

Simpati gue semakin tinggi, ketika gue ketemu Nia pagi harinya di jalan sekitar maskam. Nia gue anterin sampe kampusnya, kasian juga kalo harus jalan sejauh itu.

"Kok jalan? Ga bawa motor?" tanya gue disela-sela aktivitas nyetir.

"Selain ga ada motor, jalan kan sehat mas. Jadi harus dibanyak-banyakin, soalnya kadang ga sempet buat olahraga pas weekend," jawabnya panjang tanpa natap gue.

"Tapi jauh loh!" tambahku.

"Ya enggak jauh kalo dinikmati. Saya ini suka jalan, jadi ga bakal kerasa keselnya," jelasnya lagi.

Dari Umi, gue akhirnya tau kalo cewek yang udah ngejalanin ta'aruf bareng gue selama 2 minggu ini adalah seorang yatim-piatu. Hati gue ikut meringis pas tau fakta ini. Gue jadi makin ga tega ke dia.

Janji JiwaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang