Janu, Satya dan Kaviar—kapten tim basket yang juga pacar Erza—lagi duduk di Cafe seberang outlet skincare korea. Menunggu Erza, Juan dan Raka ngeborong skincare. Ehem... sebenarnya cuma Erza dan Juan karena Raka gak pernah pake benda kaya gitu, sialnya dia tetap diseret oleh dua uke itu walaupun Raka udah ngomel-ngomel.
"Jadi, lo berniat menikahi Lisa—sepupu gue, setelah lulus sekolah?" tanya Kaviar pada Janu.
"Yaa ngga setelah lulus sekolah juga, Kav."
"Jadi... setelah lulus kuliah?" kali ini Satya.
Janu menghela napas. "Gue ngga tau."
"Ngga tau? Why?" Kaviar menatap tenang. "Gue pikir, gue akan mendengar jawaban 'ya' yang mutlak. Tapi apa-apaan barusan?—
—Ada orang lain di hati lo?"
"Boleh gue bilang begitu?" Janu mengernyit. Beruntung Kaviar ga menghakiminya. "Padahal gue ga pernah ragu selama ini. Tapi sekarang, gue ngerasa... Lisa.... bukan rumah yang gue impikan untuk pulang. Gue tahu gue salah. Seharusnya ngga begini dan gue terus berpikir dan gue terus mencari jawaban—dan, ada tempat lain yang selalu membuat gue ingin pulang."
"Maksud? Ngga usah muter-muter tolong." Kaviar berdecak malas.
"Maksud Janu, dia lagi binggung antara dua pilihan Kav," Satya memperjelas.
"Lo beneran selingkuh dari sepupu gue?" Satu alis Kaviar terangkat penasaran.
"Ck. Hatinya yang selingkuh," cibir Satya.
"Memang gue boleh selingkuh?" Janu semakin sendu.
"Nggak boleh." Satya berkata tegas. "Jangan melakukan kesalahan yang akan lo sesali seumur hidup. Lisa adalah tunangan yang baik, keluarga Abrisam yang terhormat juga merestui hubungan kalian. Kalo lo nekat melanggar batas, berarti lo akan menyakiti lebih banyak orang. Apa sekarang keahlian lo menyakiti hati orang yang mencintai lo, Kaisar Janu?"
"Makanya jangan TTB!" Tambah Satya.
"TTB apaan Sat?" tanya Kaviar polos. Padalah udah bisa polosin anak orang.
"Teman Tapi Baper, bro."
"Ni mermaid lagi serius juga," sahut Kaviar.
"Lisa...." desah Janu seperti berbisik, membuat Kaviar dan Satya fokus. "Gimana gue bilangnya?"
"Apa?"
"Meski gue mencintai Lisa, dia ngga bisa membuat gue terbiasa."
"Sial, Janu."
"Babi."
Umpat Kaviar dan Satya bersamaan.
•
Guys, kalian bisa bedain mana seme mana uke nya gak sih? Apa pemaparan gue kurang jelas???
Note: ada dm sub nya Raka ato Janu, hadehID trakter: https://trakteer.id/star95
Seluruh apresiasi yang kalian berikan untuk akun di atas akan didedikasikan untuk memberi makan 8 ekor kucing yang aku rawat, dan kucing liar di sekitar rumah. So, dengan kalian ikut berkontribusi, kalian telah membantu hewan mamalia itu untuk terus hidup.
KAMU SEDANG MEMBACA
DEAR KAISAR JANU [boyslove]
RomansaHubungan abu-abu Raka dan Janu yang kaya tiramisu. Manis, pahit, tapi bikin candu. . . . Saran: sebelum baca ini mending baca 'Crush Me' and 'Pacar' dulu. Cari aja di profil gue. ⚠️membaca cerita ini dapat menyebabkan guling-guling dan uwuphobia. ⚠...