Kos(t)ong

624 36 5
                                    

[Gambar hanya sebagai ilustrasi]

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

[Gambar hanya sebagai ilustrasi]

Kos(t)ong adalah sebuah kost khusus mahasiswa/mahasiswi yang menimba ilmu di Universitas Dharmawangsa.

Pemberian nama yang unik sekaligus fasilitas yang lengkap membuat kos(t)ong menjadi salah satu kost yang paling terkenal di wilayah tersebut.

'Kost' yang berarti menyedikan jasa tempat tinggal dengan biaya tertentu dan juga 'Ong' yang memiliki arti keberuntungan atau hoki yang memang banyak dipercaya oleh masyarakat tionghoa.

Menggabungkan kedua kata dengan harap menjadikan tempat mereka mempunyai keberuntungan yang besar memberikan dampak yang positif.

Nyatanya, kos(t)ong memang benar menjadi kost nomor satu di daerah mereka.

Selain itu, berbeda dari kost-kostan lainnya. Kos(t)ong punya jangka waktu penempatan ataupun pembayaran full untuk 4 tahun ke depan hingga mahasiswa/mahasiswi lulus dari Universitas Dharmawangsa.

Walau begitu sebenarnya di sekitar universitas banyak sekali kost-kostan lainnya yang punya kegunaan sama, yaitu kost yang dihuni oleh mahasiswa/mahasiswi.

Yang sebagian besar bekerja sama dengan universitas guna menyediakan tempat tinggal yang nyaman, aman, dan terjamin untuk mahasiswa/mahasiswi saat berkuliah.

Untuk kos(t)ong sendiri, yang punya sistem seperti itu. Menjadikan kos(t)ong pun juga punya banyak alumni (penghuni) yang pernah menghuni tempat itu dari tahun-tahun sebelumnya.

Biasanya alumni dipanggil berdasarkan dengan jurusan, tahun, ataupun gelar yang di dapat pada saat mahasiswa/mahasiswi berkuliah di universitas.

Kos(t)ong pun ada.

Biasanya alumni mereka akan dipanggil berdasarkan dengan nomor kamar/tahun.

Contohnya.

Alumni 01/2020.

Jadi jangan heran kalau hampir setiap tahun rumah pemilik kos(t)ong yang terletak tepat di samping kanan selalu ramai akan alumni-alumni dari kos(t)ong dari berbagai tahun.

Kos(t)ong terdiri dari 3 lantai.

Lantai pertama dihuni oleh mahasiswa (laki-laki). Sementara lantai 2 dihuni mahasiswi (perempuan) dan lantai 3 dihuni oleh pengurus kos(t)ong.

Lantai 1 dan 2 terdiri atas 30 kamar. Yang di setiap lantai menampung 15 kamar. Ditambah 1 musholla, 1 ruang TV, tempat cuci baju, tempat cuci piring dan dapur.

Dan khusus di lantai 1 dilengkapi dengan taman mini dan beberapa meja dan kursi bersantai yang biasanya digunakan untuk bersantai.

Sementara di lantai 3 ada 5 kamar. Yang dihuni oleh para pengurus kos(t)ong. Termasuk kamar ART, tukang masak, tukang kebun, dan satpam.

KOS(t)ONG Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang