Chapter II

143 19 1
                                    

Your life is your mirror
*-*

MixB mengumumkan akan vakum sementara untuk kegiatan individu para anggota

Berita hiburan Taiwan penuh dengan judul seperti itu sebulan belakangan ini.

MixB adalah grup idola yang paling terkenal di Taiwan saat ini. Beranggotakan 3 orang yang sudah beraktivitas di dunia hiburan selama 5 tahun.

Mereka terkenal bukan karena pekerjaan di depan kamera saja, tapi juga karena pekerjaan mereka di belakang kamera. Mereka adalah grup yang sering sekali menciptakan lagu-lagu untuk penyanyi lain. Lagu yang mereka ciptakan selalu menduduki chart teratas di Taiwan bahkan ada beberapa yang meledak sampai internasional. Mereka idola sekaligus pencipta lagu yang di banggakan oleh di negaranya.

Grup yang di anggap paling sibuk sejak debutnya itu, akhirnya memutuskan untuk vakum.

Semua itu bermula dari munculnya rumor bahwa anggota MixB tidak pernah diberi waktu tidur oleh agensi. Mereka hanya bisa tidur di mobil selama perjalanan menuju kegiatan mereka selanjutnya.

Mengetahui hal itu, fans melakukan protes besar-besaran pada agensi yang menaungi MixB. Hingga agensi memutuskan untuk mengistirahatkan grup selama setahun. Dan selama waktu itu, para anggota dibebaskan untuk melakukan apapun. Bekerja, istirahat, latihan, liburan, atau apapun. Agensi akan mengijinkan mereka melakukan apapun yang mereka sukai.

Setelah grupnya vakum, Yusuke memutuskan untuk fokus pada kuliahnya. Sudah sejak lama kampusnya menyarankan Yusuke ikut pertukaran pelajar untuk menambah wawasannya soal musik dari negera lain. Itu akan membantu pekerjaannya juga sebagai musisi dan pencipta lagu. Selama ini, Yusuke tidak bisa mengambil kesempatan itu karena kesibukannya. Jangankan mengambil program pertukaran pelajar, masuk kelas normal saja sulit.

Sekarang Yusuke mendapatkan kesempatan untuk pergi, jadi ia tidak akan menyia-nyiakannya.

"Kau yakin akan pergi sendiri kesana? Mau aku temani?" Tanya salah satu teman satu grupnya.

"Aku bukan anak kecil lagi" Yusuke kadang kesal karena dua anggota lainnya selalu memperlakukannya seperti anak kecil. Mereka sudah saling kenal selama 10 tahun. Pertemuan pertama mereka terjadi di gedung trainee agensi.

Yusuke mengikuti training sejak umur 10 tahun, anggota lain sejak umur 12 dan 14 tahun. Intinya, Yusuke adalah anggota termuda di antara mereka. Sehingga ia selalu diperlakukan seperti anak kecil, entah dulu ataupun saat ini. Bagi dua anggota lain, Yusuke akan selamanya jadi adik mereka. Tapi bisakah mereka sadar, umur Yusuke sekarang sudah 20 tahun. Dia sudah dewasa bahkan secara hukum.

"Bagiku, kau selamanya anak kecil" Ucap anggota yang hanya beda 2 tahun dengannya.

Yusuke cemberut. "Kita hanya beda 2 tahun, tidak usah berlebihan"

"Aku khawatir Yuyu. Kita bertiga sudah seperti saudara, selama 10 tahun kita selalu bersama. Ini pertama kalinya kita akan berpisah. Bukankah wajar aku khawatir? Bukan hanya padamu tapi pada Lei juga"

Yusuke menghela napas. "Aku sudah besar Ji, aku akan baik-baik saja"

"Kalau ada masalah langsung kabari aku"

"Tentu saja"

***

Seminggu kemudian, Yusuke tiba di Jepang dengan 9 temannya. Mereka langsung di antar ke asrama mahasiswa.

Sebenarnya Yusuke adalah keturunan Jepang dan Taiwan, tapi jujur saja, ia jarang datang ke negara ini. Karena sejak kecil orang tuanya memutuskan untuk tinggal di Taiwan. Di Jepang pun, Yusuke tidak punya keluarga yang bisa dikunjungi.

The MirrorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang