"MI, MAMII" teriak Eyli saat masuk ke dalam rumahnya.
Lalu Eyli melihat seorang wanita paruh baya yang masih terlihat muda menuruni tangga. Itu ibunya.
"Baru datang udah teriak-teriak aja" Ucap wanita itu.
"Hehe"
Eyli menyalim kepada ibunya. Dan mereka duduk di sofa ruang tamu.
"Mi, mami tau ngga sih kalo Vinder udah balik"
"Mami udah tau"
"Kok ngga ngasih tau Eyli?"
"Lah mami kira kamu udah tau"
"Ngga, Eyli ngga tau"
"Kasian pacar sendiri kok ngga dikasi tau, ngga dianggap yaa?" Ejek Wulan ibu Eyli.
"Ish, mami"
"Mami bercanda"
"Nanti malem ada acara makan-makan sama keluarga Galandra, kamu ikut kan?" Tanya Wulan.
Keluarga Galandra dan Keluarga Axellen memang sangat dekat. Bukan dekat karena anak-anaknya yang menjalin hubungan, tapi karena Ayah Eyli dan Ayah Vinder sudah bersahabat sangat lama.
Hubungan Vinder dan Eyli dahulu tidak diketahui oleh orang tua mereka, tetapi karena suatu kecerobohan, hubungan mereka diketahui oleh keluarga mereka. Hanya keluarga.
"Kok tiba-tiba gini sih mi?"
"Mami tau nya udah dari kemarin, kamu ngga diajakin Vinder?"
Eyli diam. Sungguh, apakah pacarnya itu memang tidak menganggap dirinya seperti apa yang dikatakan maminya?.
"Ihh, auh ah. Eyli kekamar dulu"
•••
"Vinder pulang" kata nya saat melihat Bunda dan adiknya laki-laki sedang duduk di sofa ruang tengah.
"Muka nya kusut gitu, kenapa? Sekolah nya jelek?" Sahut Bundanya yang bernama Aura.
"Ngga, sekolah nya bagus" balas Vinder.
"Trus kenapa mukanya kusut gitu?"
"Itu si Eyli, tadi kok dia ngga pulang bareng Vinder malah pulang sama cowok lain. Noleh sekali juga ngga" jawabnya.
"Hahahaha itu mah lo ngga dianggap sama kak Eyli" celetuk Eros adik Vinder.
Eros memang terbiasa memanggil Eyli dengan embel-embel 'kakak' tapi tidak dengan kakak kandung nya, Vinder.
Vinder menatap Eros tajam.
"Ish, Bundaa" rengeknya mencari pembelaan kepada bundanya.
"Bener sih kata Eros, mungkin Eyli malu kali punya pacar kaya kamu". Bukannya membela anak tertuanya, Aura justru ikut aksi menjaili Vinder.
"Ish, Bunda" kesalnya, lalu meninggalkan kedua orang yang tertawa melihatnya Kesal.
"Inget nanti malem ada acara makan-makan sama keluarga Axellen. Kamu jangan lupa".
Vinder mendengar tapi tidak menyahut dan terus menaiki satu persatu anak tangga, dan menuju kamarnya.
•••
Drt drt drt....
Eyli yang sedang menonton drama kesukaannya itu berdecak kesal karena aktivitas nya terganggu oleh telepon yang tidak tahu dari siapa.
Dia mematikan laptopnya setelah melihat nama yang tertera dilayar ponselnya. Itu pacarnya.
"Apa"
"Ngangkat telpon lama bener" ucap orang diseberang sana.
KAMU SEDANG MEMBACA
VINDEYLI
أدب المراهقين"K0nt0l lo" Karena kesal gadis itu keceplosan dan mengeluarkan kata kasar itu. Dia menatap Vinder takut takut. "Mau gue jahit mulut lo?" Nyali gadis itu ciut melihat Vinder yang menatapnya tajam. "Cewek ngomong kasar lo kira keren?" Gadis itu h...