Prolog

19 3 0
                                    

Memberikan janji kepada seseorang yang dicintainya, tidak pernah menduga kalau suatu hari janji itu akan mengakibatkan luka hebat kepada gadisnya.

Seorang pria mempertaruhkan masa depan seorang gadis demi perasaannya dan kisah itu dilakukan oleh dua pria yang berbeda pribadi.

Untuk memenuhi perasaannya terhadap satu wanita. Diwaktu yang sama seorang gadis mendapat rasa sakit dahsyat dari kedua pria itu secara bersamaan pula.

Keegoisan dan ambisi sering kali menjadi sumber penyesalan terbesar. Mereka mencapai tujuan dan keinginannya tetapi perasaannya hampa serasa kehilangan sesuatu yang berharga.

~~~

Seberusaha apapun upaya yang dilakukan untuk sembuh dari rasa sakit kalau hati masih bertolak belakang dengan keinginan logika, yakinlah tidak akan ada kesembuhan yang maksimal. Itu hanya akan sia-sia.

Pada dasarnya, orang-orang menginginkan kebersamaan demi memenuhi kebahagiaan tapi sebagian orang lupa kalau tujuan bersama seseorang tidak hanya perihal bahagia.

Kalau saja bahagia hanya bisa didapatkan dengan hidup bersama seseorang lantas bagaimana dengan orang yang hidup sendiri tapi tetap menikmati kebahagiaan?.

Sejatinya ada kata yang lebih indah daripada meminta atau mengajak seseorang hidup bersamamu agar sembuh yaitu "Heal To Be Together" ( Sembuh untuk bersama ).

Jangan memintanya sembuh atau mengajaknya bersama untuk sembuh tetapi buatlah ia sembuh. Setelah itu lihatlah apakah uapayamu dapat berarti baginya atau tidak. Jika upayamu tidak berarti baginya maka ia tidak membaik tapi sebaliknya kalau itu berarti maka kaulah pemenangnya.

Hal yang paling menyakitkan daripada perpisahan ialah melihat sosok kehadirannya tapi tidak merasakan peranannya.

Itulah pentingnya memahami diri kita sendiri daripada meminta orang lain memahami kita. Kita tidak pernah bisa tau bagaimana seseorang menjalani hari-harinya tanpa bisa meneteskan air mata.

Hanya karna seseorang tersenyum setiap hari bukan berati ia bahagia, hanya karna seseorang tidak menangis bukan berarti ia tidak terluka.

EnhaShahena

Heal To Be TogetherTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang