World Cup Qatar 2022

1.5K 127 1
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Piala Dunia 2022 dilaksanakan di Qatar. Kali ini, timnas yang berhasil menembus FIFA (Federation International de Football Asociation) berjumlah 32. Orang-orang dari berbagai negara rela berperang tiket demi mendukung secara langsung timnas kebanggaan mereka.

Sementara itu Qatar, sebagai tuan rumah menyambut para tamu dengan tangan terbuka. Negara Timur Tengah tersebut memfasilitasi dengan lengkap agar para pemain dan pengunjung merasa nyaman.

Ada sekitar 8 stadion yang akan dipakai untuk pertandingan. Setiap stadion di Qatar ini juga telah dilengkapin dengan sistem pendingin ruangan yang dihidupi oleh panel surya yang ramah lingkungan.

Tak heran, Piala Dunia ini menggocek uang paling banyak dibanding Piala Dunia sebelumnya.

Qatar rupanya memiliki aturan yang berbeda dengan Piala Dunia sebelumnya. Seperti larangan meminum alkohol di tempat umum, memakai pakaian seksi, dan masih banyak lagi. Pun dengan larangan LGBTQ+ entah itu hanya sekadar mengibarkan benderanya saja atau memakai ban kapten. Tentu saja hal tersebut mendapat kritikan keras terutama dari negara-negara Barat yang menganggap Qatar tidak memiliki toleransi dan mengabaikan HAM.

Namun, pihak Qatar menanggapi dengan santai. Kalian tamu, hormati budaya kami.

Dan FIFA menanggapi kritikan tersebut dengan kepala dingin. Main ya main aja nggak usah bawa-bawa politik.

Makanya Piala Dunia kali ini dicap paling kontrovesial.

Pembukaan Piala Dunia diawali dengan penampilan Jung-Kook BTS yang membawakan lagu berjudul 'Dreame' serta pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran.

Qatar sebagai tuan rumah mendapat keistimewaan untuk bertanding pertama melawan Ekuador di Stadion Al-Bayt. Terdapat kurang lebih enam puluh ribu penonton memenuhi kursi stadion. Masing-masing dari mereka mendukung timnas kebanggaan dengan yel-yel pemberi semangat serta pengibaran bendera Qatar dan Ekuador.

Para pemain mengerahkan semua tenaga serta kemampuannya untuk memberikan yang terbaik. Sayangnya, Qatar harus menelan kekecewaan kala gawang mereka terus dijebol lawan.

Pertandingan dimenangkan oleh Ekuador dengan hasil skor 2-0.
















fyi, seharusnya piala dunia 2022 itu dimulai sekitaran bulan juni (maybe) tapi karena cuaca bulan-bulan itu ekstrem makanya diganti jadi bulan november-desember yang gak terlalu panas atau dingin.

Three Little WordsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang