9. Siapanya Kise?

138 15 0
                                    

"Aku bertemu Ryota. Tapi dia tidak mengingatku"

"HAH?"

Semuanya terkejut mendengar perkataan Aomine. Dan mereka baru ingat tentang penjelasan Sanada ketika di Winter Cup dulu.

*FLASHBACK*

"Aku punya informasi tentang keluarganya Kise. Jadi keluarga Kise ini..." Sanada menatap mereka semua.

"Mereka sudah bisa dihubungi dan berkata akan ke rumah sakit tapi belum tau kapan. Untuk sekarang kita serahkan saja Kise pada mereka" Jelas pria itu.

Mereka mengangguk dan tak berselang lama, nada dering menjijikan itu terdengar dari hp Akashi. Terpampang nama Aomine si burik di layar dan ia pun mengangkatnya.

*END FLASHBACK*

"Jangan-jangan Kise saat itu dibawa oleh orang tuanya?" Tanya Midorima.

"Tapi suster di sana bilang dia dipindahkan atas nama walinya!" Bantah Aomine.

"Kau tau siapa walinya, Daiki?" Tanya Akashi dan dijawab dengan gelengan oleh Aomine.

"Kise Yuuya dan Kise Hanae tewas saat kecelakaan pesawat menuju Jepang. Dan kejadian itu juga bertepatan dengan hilangnya Kise kun. Kise kun pernah bercerita kalau ia kadang bersama sepupunya yang dari Amerika dan besar kemungkinan walinya adalah sepupunya. Maaf baru memberitahu hal ini pada kalian" Jelas Kuroko panjang lebar.

"Kenapa kau tak bilang sejak dulu?!" Bentak Aomine. Akashi menatapnya seolah berkata 'Awas loe ye macem-macemin My Tetsuya' dengan mata melotot.

"Aku tau kondisimu tidak memungkinkan saat itu. Kalau aku bercerita, bisa-bisa kau akan nekat terus mencarinya sampai ujung dunia!" Bentak Kuroko tak kalah garang. Apa dia sedang pms? Entahlah.. Kesabarannya sudah habis ketika ia menghadapi mantan cahayanya ini.

"Sudahlah yang penting Kise sudah baik-baik saja nodayo" Celetuk Midorima sambil membenarkan kacamatanya.

"Atau tidak.. Daiki, tadi kau bilang Ryota tidak mengingatmu, benar?"

Aomine mengangguk.

"Mungkin ini berkaitan dengan tewasnya kedua orang tua Ryota. Akan kuselidiki kasus ini dan nanti kuceritakan pada kalian" Kata Akashi.

"Yang polisi siapa, yang menyelidiki siapa" Gerutu Kuroko sebal. Telinga Akashi sangat tajam untuk mendengar semua tentang Kuroko. Sepertinya kekasihnya ini memang sedang betmut.

"Ada apa, Tetsuya? Kau tak tau di film detektif hampir semua polisi tidak berguna"

Hey kenapa Aomine sangat panas mendengar perkataan Akashi?

"Baiklah. Kuserahkan padamu. Aku akan berusaha membujuk Ryota agar kembali kepadaku! Terima kasih semuanya"

Ini pertama kalinya Aomine berterima kasih langsung pada mereka. Sayang sekali Murasakibara dan Momoi tidak aj. Jika mereka ada, pasti Aomine akan dihujat habis-habisan.

✨✨AoKise✨✨

Hari ini hari yang menyebalkan bagi Kise Ryota. Bagaimana tidak?

Bangun kesiangan, belum sarapan, baju ternyata belum disetrika...

Ditambah saat sudah sampai toko, ia malah dikintilin dengan genderuwo berambut biru. Kemanapun ia pergi pasti Aomine akan selalu mengikutinya.

"Ck!! Bisakah kau kembali saja ke pos mu itu?!" Geram Kise kesal sambil menunjuk pos polisi sebrang.

"Aku kan sedang libur jadi tidak sedang bertugas hari ini" Jawab Aomine santai. Ia menahan keranjang roti yang hampir jatuh dari tangan Kise.

Precious Time (AoKise)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang