#12

94 3 0
                                    

Hari pemakaman

Pak surya sedang sibuk mengurus jenazah kakek brahma yang sebentar lagi akan dikebumikan dibantu oleh alex..

Sedangkan ibu sarah sedang bersusah payah menenangkan tara yang terus menerus menangis..

Dipemakaman tara terlihat sedih dan prustasitasi melihat gundukan tanah yang sudah ditaburi bunga.

Tara menangis.dia belum bisa menerima kenyataan kepergian kakeknya.

Sayang,,, ayo pulang!!! Kamu tidak boleh sedih seperti ini. Kamu ingat pesan kakek. Kamu harus tetap menjalankan kehidupan masa depan kamu.

Dengan lembut ibu sarah terus membujuk tara...

Bastian satu-satunya sahabat tarapun ikut menenangkan tara.

Ibu sara benar tar,,, kamu masih ada aku. Bukankah aku sudah menganggap mu seperti saudaraku. Ayo pulang.ini udah soreh

Bujuk bastian.

Pada akhirnya merekapun pulang.

Sesampai dirumah kedua orang tua alex. Tara langsung membersihkan diri...

Alex!!! Mau kemana kamu???

Tiba-tiba pak surya berteriak karena melihat alex yang sedang berjalan kearah pintu keluar rumah.

Alex mau keluar sebentar pa,,,

Ada urusan yang perlu alex selesaikan..

Jawab alex dingin...

Ingat kamu sudah tidak sendiri lagi. Kamu sudah menikah. Belajarlah untuk merubah kebiasaan burukmu itu.

Pesan pak surya. Namun tidak ditanggapi oleh alex. Dia terus berlalu pergi.

Didalam kamar. Tara masih meratapi nasipnya yang sepertinya tidak adil.

Kenapa kakeknya pergi begitu cepat? Kalau akhirnya kakeknya bakal pergi. Rasanya dia tidak ingin melanjutkan perjodohan ini..

Tok,,,tok,,,

Lamunan tara tersadar ketika mendengar ketukan pintu...

Pintupun terbuka. Ternyata ibu sarah yang datang.

Ma,,maaa. Ada apa ma?

Tanya tara pelan.

Sayang!!! Ayo makan dulu,, papa sudah menggu dibawah.

Tara tidak lapar ma,,, mama makan aja duluan sama papa.

Jawab tara dengan air mata yg sudah tak terbendung...

Perlahan ibu sarah mendekat lalu memeluk tara...

Mama sudah berapa kali bilang jangan terlalu dipikirkan. Setiap manusia yang hidup akan mati.

Tarapun terdiam...

Tak lama ibu sarah turun bersama tara untuk makan malam.

Setelah duduk dimeja makan. Tara sedikit mengedarkan pandangannya.

Maaa, alex tidak ikut makan dengan kita?

Tanya tara sedikit ragu.

Oooh,,, alex bilang kepapa tadi dia keluar sebentar. Ada urusan yang harus diselesaikan.

Jawab pak surya sambil makan.

Malampun larut. Namun tidak ada tanda alex akan pulang.tarapun memutuskan untuk tidur karena dia masih lelah.

Perjodohan(Boyslove)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang