Part 2

9.9K 1K 95
                                    

Renjun sendirian di halte.

Sebenernya tadi pagi dia pengen berangkat naik sepeda aja, tapi tiba-tiba Jaemin jemput dia dan ngajakin bareng. Dan sekarang pacarnya itu harus pergi karena ada acara keluarga.

Tadi Haechan juga udah nawarin dia buat pulang bareng, tapi Renjun gak mau repotin Haechan. Soalnya sahabatnya itu kan mau jalan sama Mark. Masa dia ganggu?

Jadilah dia pulang naik bis. Tapi sialnya hujan, langit juga udah mulai gelap. Bisnya pun belum dateng daritadi. Padahal Renjun udah nungguin hampir setengah jam.

Karena bosen, Renjun cuma nangkup air hujan aja.

Kalo kalian tanya "Gak main hp aja Jun?" jawabannya adalah Renjun gak punya hp. Dia mana punya uang buat beli barang mahal itu? Lagian juga dia gak butuh kok.

Bersyukur mamanya kerja di butik buat nafkahin mereka berdua. Renjun pun udah nyari kerja buat bantu-bantu mamanya, tapi ditolak terus karena dia masih dibawah umur.

Tiba-tiba Jeno dateng. "Woy homo!"

Renjun nengok. Agak susah nebak juga sih siapa yang manggil dia, soalnya hujan deres, mana orang nya didalem mobil.

"Et dah! Lo budeg apa gimana sih?"

"Jeno?"

"Iye!"

"Kenapa?"

"Lo ngapain disitu sendirian? Kayak pengemis."

"Saya nunggu bis. Belum juga datang."

Karena gak terlalu jelas denger Renjun ngomong apa, Jeno ambil payung terus turun dari mobilnya, nyamperin Renjun di halte.

"Ngomong apa lo?"

"Saya nungguin bis, Jeno. Bisnya belum juga datang."

"Lah? Pacar lo mana?"

"Sudah pulang. Dia ada acara keluarga."

Jeno muter matanya males. "Lagian pacaran sama orang kayak dia."

Renjun cuma senyum simpul aja.

Jeno kasian sih liat Renjun sendirian. Mana dingin banget. Bahkan seragam dia aja udah agak basah gara-gara kecipratan hujan. Apalagi Renjun yang pasti udah nunggu lama? Apa gak basah kuyup tuh?

"Ekhm! Mau bareng gak?"

"Gak usah Jeno. Saya gapapa. Palingan sebentar lagi bisnya datang. Terima kasih tawarannya."

Dih sombong.

Karena kesel, Jeno langsung aja balik ke mobilnya dan jalan duluan. Males lama-lama sama Renjun, cara ngomongnya bikin kesel aja gitu.

Udah setengah jam dan Renjun udah gak tahan. Dingin banget soalnya. Bisnya juga belum dateng. Kenapa ya?

Tiba-tiba mobil Jeno dateng lagi. Renjun heran dong. Kenapa anak ini balik lagi kesini? Ada perlu kah? Atau ada yang ketinggalan?

"Ck. Sombong sih!"

"Hm? Kenapa Jeno?"

"Udah. Balik bareng gue aja!"

"Tapi--"

"Gaada tapi-tapian." abis itu Jeno narik tangan Renjun buat mendekat, terus nadahin payungnya biar mereka berdua gak kena hujan.

Setelah masuk ke dalem mobil, Jeno langsung kecilin AC nya karena dia tau pasti Renjun kedinginan.

"Nih!" ucap Jeno sambil ngasih hoodie yang ada di jok belakang tadi. "Dipake. Nanti lo masuk angin."

"Terima kasih Jeno."

"Hm."

Abis itu Renjun dengan polosnya mau buka seragam dia, bikin Jeno panik.

"HEH? MAU NGAPAIN LO?"

"Saya mau ganti baju? Nanti jok mobil kamu basah--"

"Ya g-gak disini juga dong!"

Renjun cuma senyum simpul aja, abis itu gak jadi ganti baju. Dia cuma pake hoodienya Jeno buat nutupin rambutnya yang basah aja. Hal itu pun bikin Jeno geleng-geleng.

Abis itu Jeno langsung ngejalanin mobilnya ke rumah Renjun, tentunya diarahin sama Renjun, karena Jeno gak tau rumah anak itu dimana.

-----

Setelah kurang lebih 20 menit, mobil Jeno sampe di depan rumah Renjun. Kecil sih, tapi keliatan asri karena ada berbagai macam bunga di sekitaran rumah itu.

"Ini rumah lo?"

"Iya Jeno. Kalau bukan rumah saya, untuk apa saya arahin kamu kesini?"

Jeno muter matanya males. Tuh anak lagi ngomong santai aja tetep kedengeran ngeselin. "Ck. Yaudah sono turun."

Renjun pun buka seatbelt dan langsung turun dari mobilnya. Baru aja Jeno mau lanjut gas mobilnya, tiba-tiba Renjun ketok jendela mobilnya.

"Kenapa lagi??"

"Eum, tunggu sebentar ya Jeno?"

Abis itu Renjun langsung lari kecil ke dalem rumahnya. Sebenernya Jeno bisa aja sih langsung pergi, bodoamat sama Renjun. Tapi gatau kenapa dia milih buat nungguin Renjun aja.

Gak lama kemudian Renjun dateng bawain tas kecil. Terus dia ngebuka pintu mobilnya Jeno dan ngeluarin sesuatu dari tas itu, ternyata handuk. Dia ngelebarin handuk itu buat nutupin jok yang tadi dia dudukin.

"Maaf ya Jeno. Jok kamu jadi basah gara-gara saya." ucap Renjun sambil senyum kecil. "Oh iya. Hoodie kamu biar saya cuci dulu, soalnya kan masih basah. Besok pasti langsung saya kembalikan."

Terus Renjun ngasih tas kecil tadi ke Jeno. Jeno yang emang bingung pun langsung terima aja. "Ini apa lagi?"

"Itu ada sup hangat, kaos kaki dan sendal. Tadi saya lihat sepatu kamu basah. Saya takut kamu masuk angin, jadi diganti ya sepatunya. Pakai sendal sama kaos kakinya aja. Sup hangatnya juga diminum. Lumayan bisa menghangatkan tubuh."

"Ck. Ck. Ada-ada aja deh lo!"

"Maaf ya Jeno kalau jadinya ngerepotin. Saya cuma takut kamu sakit karena mengantar saya pulang. Kalau begitu, saya pamit ya Jeno. Terima kasih dan hati-hati di jalan."

Setelahnya Renjun nutup pintu mobil Jeno dan jalan ke rumahnya.

Sementara Jeno tersenyum kecil, kecil banget sampe dia sendiri aja gak sadar kalo dia lagi senyum. Si Renjun ada-ada aja. Mana mungkin dia ngerasa kerepotan? Yang ada malah enak kali dikasih sup hangat sama sendal (walaupun ukurannya kecil).

"Heh! Ngapa gue jadi senyum-senyum? Masa gegara si homo?! Yakali anjing!"

-----

TBC,
#c_jeuni

Homo || NoRenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang