Part 9

8.6K 1.1K 65
                                    

Follow, vote, dan comment dari kalian sebenernya bener-bener berharga banget buat aku.. :')



-----



Saat ini mereka lagi di mobil Jeno dan menuju ke rumah Renjun.

Setelah kejadian yang gak terduga dimana Jeno nyium kening Renjun, mereka berdua pun jadi canggung satu sama lain, terutama Jeno.

Tadi Jeno kebawa suasana sampe malah nyium keningnya Renjun. Tapi anehnya, dia gak nyesel sama sekali sama perbuatannya tadi. Malahan ada perasaan lega dan bahagia di hatinya ketika Renjun gak ngehindar ataupun nolak ciumannya dan malah senyum manis ke dia.

Sedangkan Renjun masih bersikap biasa aja, walaupun diem-diem dia berusaha buat gak baper sama tindakan Jeno tadi. Lagipula Renjun yakin kalo Jeno gak bermaksud apa-apa saat nyium keningnya.

Sesampainya di rumah Renjun, dia ngajak Jeno buat mampir dulu ke rumahnya, paling nggak buat ngeteh karena malem ini udaranya lumayan dingin. Jeno dengan senang hati masuk ke rumah itu.

Rumah Renjun gak mewah atau megah, sederhana tapi asri keliatannya. Banyak bunga dan tanaman yang menghiasi rumah itu.

Pas mereka masuk ke dalam, mereka ngeliat Wendy yang lagi duduk di sofa sambil nonton tv. Renjun pun melangkah duluan buat salim sama mamanya itu.

"Malam bunda."

Wendy noleh. "Eh Njun. Tumben kamu baru pulang jam segini?" kemudian Wendy noleh ke Jeno yang berdiri di sebelah Renjun. "Temen kamu Njun?"

Renjun ngangguk dan ngode ke Jeno buat salim ke Wendy. Jeno pun nurut. "Malam tante. Saya Jeno, temennya Renjun."

Wendy ngangguk-ngangguk. "Kebetulan ada Jeno. Tante bawa makanan banyak tadi, soalnya ditraktir sama pak bos. Kalo Renjun doang yang makan mah gak bakalan abis, tante juga udah makan tadi. Jeno ikutan makan ya? Kalian pasti belum makan kan? Mukanya kayak kecapekan gitu. Abis pada ngebolang nih pasti."

Dalem hati Jeno meringis. Kirain mamanya Renjun bakalan sama polosnya kaya anaknya, ternyata lebih aktif bicara ya?

Tadinya Jeno mau nolak aja karena dia kan belum terlalu laper. Tapi gak enak kalo nolak, apalagi baru pertama kali ketemu mamanya Renjun. Jeno ngerasa harus ngasih kesan pertama yang baik.

"Abis ke pasar malam deket sini kok tante. Makasih udah nawarin Jeno makan. Maaf ya, Jeno jadi ngerepotin."

Wendy ngibasin tangannya. "Ohh, nggak kok. Sering-sering aja dateng kesini ya Jeno."

Jeno senyum lima jari. "Siap tante."

Abis itu Wendy ngajak Renjun buat nyiapin piring untuk mereka bertiga makan.

Ngeliat Jeno lagi sibuk merhatiin seisi rumah, Wendy bisik-bisik ke anaknya. "Temen kamu ganteng banget Njun. Yakin kalian cuma temenan doang?"

Renjun cemberut, ikutan bisik-bisik karena takut kedengeran Jeno. "Iya kok bun. Dia cuma temennya Njun, gak lebih."

"Bunda kirain pacar baru kamu."

"Bukan bun. Beneran deh."

"Tapi bunda liat-liat kalian cocok loh. Gak mau dicoba dulu aja?"

Renjun mengembungkan pipinya. "Bunda sembarangan deh!"

Wendy terkekeh geli. Dia langsung nyubit pipi gembul anaknya yang emang gemesin itu.

Setelah selesai nyiapin peralatan makan, mereka pun duduk di meja makan dan mulai makan.

"Jeno sekelas sama Renjun?" tanya Wendy basa-basi.

Homo || NoRenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang