Part 8

8.9K 967 133
                                    

Jeno udah keliling 1 gedung sekolah, bahkan dia muter-muter sampe 2 kali, tapi dia ga nemuin Renjun juga.

'Lo dimana sih mo?!'

Jeno gamau akuin, tapi entah kenapa dia khawatir. Dia ga pernah ngerasa kaya gini sebelumnya, apalagi ke si homo, kan ga mungkin ya. Tapi dia takut Renjun kenapa-napa..

Apa gara-gara kemarin malem ada kesalahpahaman diantara mereka bertiga? Atau karena hari jadi pertama Renjun dan Jaemin? Apalagi Haechan bilang ada yang ga beres diantara mereka.

Pas lagi jalan ke arah taman belakang sekolah lagi, dia pun ga sengaja denger omongan 2 murid yang lagi lewat.

"Emang si Jaemin kemana dah?"

"Tadi sih bilang ke gue mau ke rumah Hina, katanya urgent, gatau kenapa."

"Oalah, pantesan Renjun sampe nangis di kolam indoor sekolah.."

"Ya jelas lah. Pacarnya lebih mentingin cewek lain, siapa ya gak kecewa? Gak cemburu? Gue sih jadi Renjun kit ati banget.."

"Iya sih, apalagi ini hari jadi mereka yang pertama.."

"Seriusan lo?!"

Setelah denger ucapan mereka, Jeno pun langsung lari ke kolam indoor sekolah, berharap sedikit banyak semoga Renjun beneran ada disana.

Pas nyampe di kolam indoor, Jeno noleh ke kiri-kanan, nyari Renjun di segala arah dan sudut. Akhirnya dia berhasil nemuin Renjun dalam keadaan menunduk sambil melukin 2 kotak makan.

Tanpa ragu Jeno langsung nyamperin Renjun.

Tapi karena ga tega, Jeno jadi mengurungkan niatnya buat ngomel ke Renjun, padahal tadi dia jadi sasaran omelan Haechan. Dia pun milih buat duduk di sebelah Renjun yang ternyata ga respon apa-apa.

Sekitar 5 menit diem-dieman, akhirnya Renjun buka suara.

"Maaf ya Jeno.."

Jeno noleh ke Renjun yang masih di posisi nunduk. Pikirnya apa lehernya ga kesakitan nunduk mulu?

"Kenapa minta maaf?"

"Kemarin kamu jadi berantem sama Jaemin gara-gara saya.."

Jeno mendecih. "Lagian juga yang pacar lo bilang bener ko. Itu urusan kalian, bukan gue."

"Pacar ya?" Renjun terkekeh miris.

"Apa orang lemah dan gak mampu seperti saya pantas jadi pacar Jaemin?"

Jeno noleh lagi, kali ini agak terkejut sama ucapan Renjun barusan. "Maksud lo?"

"Hina lebih pantas kan? Dia cantik, baik, kaya raya, punya orangtua yang penyayang, punya kakak dan adik yang tampan, dan terlebih lagi.. mereka lebih pantas dipandang sebagai sepasang kekasih yang normal.."

Terlampau kesal karena ucapan Renjun yang menurut Jeno ngelantur, Jeno langsung narik kedua bahu Renjun supaya ngadep ke dia, abis itu nangkup pipinya supaya dongak.

Ternyata Renjun abis nangis. Air matanya udah kering, tapi matanya masih merah dan bengkak. Bibirnya juga pucat.

Entah kenapa hati Jeno sakit ngeliatnya.

Selama kenal sama Renjun, Jeno ga pernah ngeliat dia nangis. Wajahnya selalu sama, polos. Kemarin aja Jeno baru pertama kali liat senyum bahagianya, dan ga bisa dibohongin kalo senyumannya bikin Jeno bahagia juga.

Tapi tangisan.. ini pertama kalinya Jeno ngeliat, dan itu bikin Jeno sedih juga.

Akhirnya, tanpa ragu, Jeno ngebawa Renjun kedalam pelukannya yang erat dan hangat.

Homo || NoRenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang