Eeumm.. siapanya Chenle?

256 37 28
                                    


Siang ini, kosan sepi karna beberapa orang ada kuliah siang. Hanya ada Minju, Somi sama Chenle, dan mereka bertiga duduk di ruang tengah dalam keadaan hening.

Dari tiga orang di atas, belum ada yang akrab banget. Minju orangnya pemalu, bener-bener segan negur orang duluan. Somi, tipikal yang nggak terlalu pusingin suasana, yang nggak bisa ngajak bicara duluan. Nah kalo Chenle, dia nggak suka basa-basi, mau ngomong kalau ada yang penting aja, tapi kalo diajak becanda dia bisa, asal bukan dia yang mulai duluan.

Intinya, mereka bukan tipikal orang yang bakal ngomong duluan.

Jadi yaa itu ruangan bener-bener sepi banget, sampe suara tokek rumah sebelah kedengaran jelas.

Tok..tok..tok..

Ketukan pintu bikin atensi mereka bertiga dari hp masing-masing. Mereka liat-liatan, ngode siapa yang mau ke depan buat bukain pintu.

"Aku aja," kata Minju akhirnya.

Si cantik bangkit dari duduknya dan jalan ke pintu masuk, biasanya kalo anak Kosan nggak ngetuk lagi, paling salam doang. Berarti ini bukan anak kosan, tapi siapa?

Cklek!

Minju buka pintunya, langsung hadap-hadapan sama dua orang cewe cantik, yang satu tinggi terus mukanya rada judes kalau Minju perhatiin, nah kalau yang satunya pendek dan langsung senyum begitu matanya sama mata Minju ketemu.

Yah, setidaknya itu kesan pertama mereka menurut Minju.

"Iya, cari siapa yaa?" tanya Minju sopan.

Yang tinggi itu ngangkat dagunya angkuh, "Mau ngekos disini, udah bilang sama Kak Dita dan diminta langsung ke kosan aja."

"Oalah mau ngekos? Ayo masuk dulu, barang-barangnya mana?"

"Nanti nyusul," jawab si yang pendek.

Minju ngajak mereka masuk sambil mimpin jalan duluan, pas nyampe ruang tengah, kaget dong si Somi sama Chenle soalnya dua-duanya pada bawa koper kecil masing-masing satu, cuma si Chenle kagetnya lebay banget.

"Lohh, ngapain Lo disini?!" tanya Chenle agak ngegas.

Minju sama Somi agak kaget, ini Chenle kenal mereka?

"Hehehe, kata Mami ngekosnya sama kamu aja. Kalo di apartemen sendiri, mereka khawatir," jawab salah satu dari mereka sambil nyengir.

Chenle kelihatan langsung kesel, dia nggak jawab lagi dan milih bangun dari duduknya terus naik ke lantai dua buat ke kamarnya.

"Lo saling kenal sama Chenle?" tanya Somi penasaran.

"Hehehe iya, aku sama dia dijodohin. Dia calon suami aku."

***

Kedatangan penghuni baru tentu disambut suka cita sama yang lain, pada langsung di wawancara, kuliah dimana? Jurusannya apa? Kenapa milih ngekos di Satu Bangsa? Dan banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang mereka lontarkan terutama dari kaum wanita. Heeseung sampe pijet pangkal hidungnya yang mulai pusing.

"Makan dulu aja nggak sih? Kasian nanti mereka keselek kalian nanya mulu," kata Heeseung yang akhirnya bisa bikin diam para bacotan tadi.

Agak kaget dua penghuni baru itu, masalahnya ini makan malam udah kayak ada hajatan, alias rame banget meja makan. Mereka juga salut sama sistem ngekos disini yang wajib makan bareng, terutama Sarapan sama Makan Malam, kalo siang biasanya sebagian aja soalnya sibuk kuliah.

"Gue selesai, makasih makanannya," kaya Chenle, baru mau beranjak dari duduk, Chaeryeong nahan tangannya.

"Nggak mau makan dessert dulu? Ada Tiramisu cake di kulkas buat dessert-nya," kata Chaeryeong.

Satu BangsaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang