Jadi gitu ceritanya

248 35 14
                                    

"Chenle, temenin gue yuk ke Alfamart depan."

"Tumben banget minta gue buat nemenin Lo, biasanya juga Sieun atau yang lain."

"Lagi pengen aja di temenin Lo, yukk!!"

Chenle menghela napas, sejujurnya dia nggak pengen keluar kamar dulu semalaman ini, soalnya dia masih Badmood sejak kedatangan tunangannya itu. Tapi Sumin malah ngajak Chenle ke Alfamart depan.

"Besok-besok gue beli dah itu Alfamart dan pindahin ke dalam Komplek," kata Chenle dongkol.

Sumin ketawa aja sambil ngikut Chenle yang udah jalan duluan turun tangga, ngelewatin ruang tengah yang orangnya pada sibuk ngeghibah. Eh di hadang sama Ryujin.

"Mau kemana kalian?" tanya si cewe tomboy itu.

"Ke depan beli Alfamart," jawab Chenle, masih dengan muka keselnya itu.

"Buset, beneran Lo?!"

Sumin ketawa, "Hahaha engga, mau beli sesuatu doang di Alfamart. Kenapa Ryu, mau nitip?"

"Iya, rokok dong sebungkus."

Sumin geleng kepala denger titipan Ryujin, mau ngelarang tapi dia perokok aktif. Ryujinnya malah cengengesan tanpa beban.

Keduanya baru bener-bener pergi ke luar pas denger deretan titipan anak kosan yang lain, diiringi sama tatapan sedih dari si Calon istrinya Chenle.

***


Chenle sama Sumin tadinya mau naik Lamborghini punya Chenle, cuma ogah banget si Sumin. Nggak mau dia jadi pusat perhatian, padahal cuma ke Alfamart depan doang. Jadinya mereka jalan kaki, nggak jauh juga soalnya deket banget sama gerbang komplek, sekalian Chenle cosplay jadi rakyat jelata bentar.

"Lo ada masalah?" tanya Sumin langsung di sela-sela jalan kaki mereka.

Chenle spontan nengok. "Buset, langsung banget nih?"

"Ahahaha lagian elo aneh banget tadi, Cio sampe nggak enak hati karna mikir masakannya nggak enak."

"Astaga padahal enggak, gue emang badmood dari tadi siang, masakan Mashiho enak-enak aja kok."

"Bete kenapa kalo boleh tau? Maaf yaa kesannya kayak kepo banget sama privasi elo, tapi Le kalo misalnya elo butuh tempat buat numpahin semuanya, gue siap dengerin kok. Kita serumah, kita keluarga, kita temen, masa ada masalah di selesaikan sendiri?"

Chenle senyum tipis sambil nengok ke Sumin yang lebih pendek dari dia. Sejak dulu, dia nggak punya temen cewe, yang cowo aja temenan cuma karena status, nggak ada yang setulus ini siap dengerin keluh kesah Chenle.

"Kalo gue bilang salah satu penghuni baru tadi Calon Istri gue, Lo percaya nggak?"

Mata Sumin melotot, "Elo serius?"

"Serius, Yunkyoung calon istri gue. Sebulan lalu gue sama dia dijodohin, dan udah tunangan. Ada cincin 'kan di jarinya?"

Sumin langsung ngecek tangan Chenle, tapi nggak ada cincin. "Punya Lo mana?"

"Nggak gue pake," jawab Chenle enteng.

"Terus? Jadi Lo Badmood karna Yunkyoung ngekos disini juga?"

Chenle ngangguk lemah. "Sebenarnya Mami udah bilang kalau Yunkyoung lebih baik pindah situ aja dari pada tinggal sendiri di Apartemen, soalnya kan awalnya kita berdua tuh, nah gue mutusin pindah karna pengen ngerasain ngekos, yaudah gue ke Satu Bangsa. Eh malah Mami suruh dia buat ikut pindah juga, padahal awalnya gue udah seneng anjir nggak ada dia."

Satu BangsaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang