Alolaaa~~
Maaf yaa baru updateeeee😭🫶Ryujin perokok aktif sejak SMA.
Nggak pernah ada yang ngelarang di lakuin kegiatan yang merugikan tersebut atau bahkan sampai coba menghentikan dia secara langsung.
Di kosan ini, setahu Ryujin nggak ada perokok aktif seperti dia. Iya, bahkan laki-laki yang ada di kosannya pun jarang Ryujin liat lagi ngerokok.
Kalo Junseo, Hyunsuk sama Guanlin, mereka ngevape bukan ngerokok. Itupun cuma di kamar mereka masing-masing, nggak pernah Ryujin liat mereka ngevape di dalam kosan, even di gazebo belakangpun enggak.
Jadi Ryujin sama sekali nggak punya temen buat ngerokok bareng. Agak sedih sih karna dia ngerasa kesepian, tapi yaa mau ngajak siapa biar rame? Sumin? Yang ada Ryujin malah di omelin karna ngerokok mulu.
Tapi ketika Soojin datang nyamperin dia yang duduk di gazebo depan malam ini, Ryujin jadi sedikit ngerasain ada temen.
"Elo ada korek?" tanya Soojin pas udah di depan Ryujin.
Ryujin senyum pelan terus nyodorin Soojin korek api gas berwarna kuning. Soojin duduk di samping Ryujin terus ngeluarin bungkus rokok.
"Widih, rokok mahal tuh!" celetuk Ryujin begitu liat bungkus rokok Soojin yang berwarna Pink.
Rokok perempuan yang emang di ciptain buat perempuan. Rasanya manis, batangnya kecil. Ryujin pernah nyoba, tapi nggak suka, kurang cocok.
"Gue jastip kalo mau beli ini, jadi nyebatnya sekali-sekali. kalo enggak, bakal cepet abis." Soojin ngeluarin asap sela-sela bibirnya, pelan-pelan.
Ryujin ngelirik Soojin sebentar, "Hari-hari elo lagi berat yaa?"
Soojin natap Ryujin yang udah ngalihin pandangan ke arah tembok pembatas kosan Satu Bangsa dan kosan Sabroke. "Kalo gue ngerasa udah nggak bisa alihin ke hal yang lain, rokok ini opsi terakhir gue."
"Gue pikir elo perokok aktif, kayak gue. Taunya cuma pas stres doang, huhh jadi gagal deh jadiin elo temen nyebat tiap abis makan," kata Ryujin agak sedih.
Tapi gapapa sih sebenernya, dengan Soojin duduk di samping dia malam ini aja udah bikin Ryujin nggak kesepian.
"Boleh mulai kurangi, Ryu. Bukannya sok ngasih tau, saran aja. Soalnya gue liat ada satu anak kosan yang pengen banget ngomong itu ke elo, cuma nggak berani," kata Soojin sambil ketawa pelan.
Ryujin natap Soojin heran, "Ha? Siapa dah?"
"Elo tuh emang nggak peka terhadap sekitar ya Ryu? Maksud gue, elo di perhatiin dari jarak 5 meter nggak sadar ya?" tanya Soojin yang bikin Ryujin makin heran.
Ryujin nengok ke arah jalanan komplek, natap satu-satu rumah yang bisa di liat dari tempat dia duduk, terus matanya keliling sampe ke arah depan rumah kosan.
Soojin cekikikan kecil lagi terus geleng-geleng kepala. "Sebenarnya tiap elo nyebat itu, elo nggak sepenuhnya sendiri."
"Apasih? Maksudnya bareng sama setan?" tanya Ryujin yang mendadak ngerasa merinding. Ah, apa virus si Asago itu udah nular juga ke Soojin?
Soojin mutar bola mata malas, "Huh, lo bener-bener nggak peka yaa. Dan gue juga cuma bisa berdoa semoga dia mulai besok malem udah berani duduk disini sambil nemenin elo langsung. Dari jauh tuh rasanya bener-bener kayak di intipin setan," kata Soojin yang di akhir kalimatnya sempet nengok ke salah satu jendela kamar anak kosan.
Gorden jendela yang awalnya di buka, langsung di tutup dengan cepat sama yang punya kamar. Yah, ketahuan dia.
Dan sial, Ryujin juga liat itu.
Ryujin natap Soojin kebingungan. "Elo tau darimana?"
"Gue bukan sok sombong, atau apapun itu. Tapi, gue udah ketemu sama berbagai watak laki-laki di luar sana, besar kemungkinan gue tau caranya liat mereka naksir sama kaum kita atau bahkan cuma main-main." Soojin jatuhin rokoknya yang tinggal setengah, terus di injek pake sendal jepit Hello Kitty yang nggak tau punya siapa. "Itupun kalo elo percaya sama gue sih."
Soojin berdiri dari duduknya, terus nepuk bahu Ryujin pelan. "Gue duluan yaa, nggak kuat, udah sesek."
Soojin pergi, dan Ryujin tetap natap jendela salah satu penghuni kosan yang sebenarnya nggak akur-akur banget sama dia.
"Emang cowo itu tiap malem suka ngeliat gue dari jendela kamarnya? Serem amat. Tapi, apa emang karna itu alasannya?"
***
Pintu kamar Wonjin di gedor-gedor brutal, tentu aja yang punya kamar dengan kesabaran setipis tisu udah teriak misuh-misuh sebelum buka pintu.
"Apasih berisik banget!!"
Yang bertamu ke kamarnya itu nggak ngomong apa-apa, langsung dorong Wonjin masuk ke dalam kamar dan nutup pintu.
Wonjin kesel lagi. "Mau ngapain sih anjir?"
"Gue ketahuan!"
"Ya ketahuan apa?!"
"Ituuuu."
"Itu apa? Bicara yang jelas, monyet!"
"Itu loh, yang waktu itu gue ceritain sama elo. Kegiatan gue tiap malem kalo nggak ada kerjaan!"
"Ngapain? Coli?"
Tak!
"Bukan bangsat!"
Wonjin frustasi banget, dia bahkan sampe narik rambutnya sendiri. "Ya terus apa?!"
"SOAL GUE SUKA SAMA RYUJIN!!"
Krieeett!!
Pintu kamar Wonjin tiba-tiba kebuka, muncul sosok mungil yang biasa di kenal sebagai tukang ghibaah di kosan.
"Siapa? Siapa yang suka Ryujin? Elo, Gyu?!"
Tamatlah riwayatmu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Satu Bangsa
Fanfiction01line🦋 "Serius deh, kosan kalian tuh isinya sultan semua apa gimana? Masa ada Lamborghini di halaman kosan?!"