Alolaaa~~
Aku tinggal seminggu lebih, ngambek nggak kalian?Menurut kalian pas Guanlin nganter Somi ke kamarnya malam itu, nggak ada yang liat?
Oh tentu tidak. Nyatanya ada satu orang yang liat Guanlin gendong Somi ala-ala cowo di drakor pas cewenya pingsan. Guanlin gendong Somi nggak bersuara sedikitpun, tapi sayangnya masih bisa kedengeran di telinga orang satu ini.
Siapa sih dia?
"Gue ceritain ke Sumin aja apa gimana yaa? Apa ceritain ke Heeseung?" gumam cowo itu pelan.
Ya bener, yang liat itu anak Cowo. Awalnya dia ada di dapur dan lagi mau bikin kopi, karna malam itu dia mau begadang ngerjain tugas. Ngerjain tugasnya di dapur sambil di temenin si sama penghuni lama rumah ini.
Udah ketebak belum?
Kalo kalian jawab Asahi, itu bener. Asahi emang milih ngerjain tugas di dapur biar bisa ngobrol sama Noni Belanda penghuni bawah tangga, siapa lagi kalau bukan si Mariam.
Mariam ini baik, baik banget malah kalau dia nggak ngerasa keganggu. Dan Asahi malam itu emang berniat ngobrol sama Mariam biar bisa lebih kenal. Waktu Guanlin parkir mobilnya di depan kosan malam itu, Mariam lapor ke Asahi kalau ada cowo baru dateng.
Asahi sih fine-fine aja, toh dia bisa ngomong kalau cowo yang di maksud Mariam ngajak ngobrol sekedar basa-basi. Tapi, Asahi jadi kaget pas Mariam bilang kalau di depan ada anak cewe kosan yang mabuk dan di gotong sama cowo itu. Asahi awalnya nggak tau itu siapa dan siapa, jadi panik juga Asahi pas Mariam bilang yang cewe pingsan.
Tentu saja Asahi langsung berdiri pas liat Guanlin gendong Somi, di pikirnya bisa bantuin mungkin. Tapi Mariam nahan Asahi, kata hantu cewe itu biarin aja nggak usah ikut campur. Asahi nurut dan akhirnya nggak ikut campur.
Awalnya Asahi bingung, kok Guanlin nggak notice keberadaannya yang segede itu di dapur, padahal posisinya lampu dapur nyala. Usut punya usut ternyata Mariam yang bikin Guanlin nggak noleh sedikitpun ke arah mereka.
Intinya malam itu Asahi liat Guanlin nganter Somi ke kamar Somi, terus baru keluar dari kamar Somi sekitar 20 menitan gitu.
Sebenarnya Asahi pengen nyimpen kejadian ini sendirian, tapi dia nggak tenang. Takutnya kalo dibiarkan nanti timbul hal aneh-aneh yang bikin kosan jadi nggak nyaman.
"Menurut elo, gue harus ngasih tau Sumin atau Heeseung?" tanya Asahi lagi.
Mariam ngangkat bahu bingung. "Terserah kamu saja, dua-duanya juga sama-sama membantu."
Jadi malam ini Asahi ngerjain tugas lagi di dapur sambil ditemenin Mariam. Sesekali mereka ngobrol soal masalah itu.
"Kalo Sumin yang tau, gue takutnya dia syok dan langsung dateng ke Somi atau malah Guanlin." Asahi garuk-garuk kepalanya pake pulpen. "Tapi kalau Heeseung, eum.. kira-kira Heeseung bakal gimana y---"
"Gue kenapa, Sa?"
Asahi tentu terlonjak kaget pas denger suara dari arah belakangnya. Heeseung berdiri di sana sambil nenteng botol minum besar.
"Gue kenapa?" tanya Heeseung lagi.
Asahi kalang kabut, cowo itu sampe latah dikit pas Heeseung tiba-tiba muncul di dekatnya.
"A-anu.. itu.."
Heeseung menyahut. "Tunggu, elo sendiri? Jadi dari tadi gue denger elo ngomong, elo ngomong sendiri?"
Asahi geleng-geleng kepala, terus nunjuk Mariam yang duduk di atas kulkas, pas Heeseung noleh malah ada angin alias gada orang sama sekali. Heeseung tentu aja bingung.
KAMU SEDANG MEMBACA
Satu Bangsa
Fanfiction01line🦋 "Serius deh, kosan kalian tuh isinya sultan semua apa gimana? Masa ada Lamborghini di halaman kosan?!"