Bagi sebagian orang, punya rumah di dekat universitas itu adalah hal bagus. Tapi enggak dengan Luanda Hyunsuk Regal, atau yang sering di sapa Hyunsuk.
Btw, ini Hyunsuk yang tinggi yaa hehehe.
Nyatanya, pintu rumah dia dan pintu gerbang kampus itu saling berhadapan.
Makanya pas Hyunsuk nyeletuk ke Maminya kalo dia pengen ngekost, dia malah kena getok.
Hyunsuk tuh dari keluarga berada, rumahnya besar dan uang jajan di rekeningnya full banget. Tapi lama-lama dia bosan di rumah mulu, yaa walau Hyunsuk sering keluar sih buat main. Tapi kan ujung-ujungnya tetep balik ke rumah, sampe rumah selalu kena omel Maminya.
Makanya dengan segala rasa nekat, Hyunsuk berniat memerdekakan diri dengan dalih pengen belajar mandiri. Si Papi yang kebetulan memang pengen anaknya nggak jadi anak yang manja, maka dia izinkanlah Hyunsuk ngekos.
Kosannya? Benar kosan di sunflower. Kebetulan Papinya kenal Mbak Taeyeon yang punya kosan.
Jadi hari ini setelah semua barangnya di pindahin duluan ke kosan, Hyunsuk baru dateng dengan tangan kosong. Nggak kosong juga sih soalnya dia masih pegang hp.
"Hyunsuk," kata Hyunsuk sambil nyodorin tangannya buat dijabat sama salah satu cewe yang sibuk main ponsel di gazebo.
Cewe itu natap Hyunsuk bentar, terus lanjut main hpnya lagi. Hyunsuk udah dongkol karna di anggurin padahal mah niatnya baik.
"Somi. Gue Somi, baru dateng. Lagi nungguin barang di bawa ke sini."
Hyunsuk yang awalnya udah berburuk sangka dan pengen masuk ke dalam aja, malah dudukan dirinya di samping Somi.
"Maba juga?" tanya Hyunsuk.
Somi ngangguk. "Semua yang ngekos disini penghuni baru, dan Maba."
Hyunsuk ber-oh ria sambil naik turunin kepala.
"Lo baru dateng hari ini juga? Barang-barang Lo mana?" tanya Somi.
"Ada di dalem, udah dipindahin dari Minggu lalu. Baru bisa dateng dan bener-bener pindah yaa hari ini," jelas Hyunsuk.
Mereka lanjut ngobrol lagi, mulai dari nanya jurusan apa sampai hal random. Sampe satu suara bikin mereka ngalihin pandangan.
"Bener ini kosan Satu Nusa?"
Hyunsuk sama Somi sontak ngangguk. "Iya dek, nyari kakaknya?"
Cewe yang badannya emang kecil ini mukanya mendadak jutek seketika, abis itu berubah jadi masang senyum maksa.
"Enggak, mau ngekos juga!"
Lah?
Hyunsuk sama Somi pandang-pandangan, ngerasa heran sama perubahan mood adek yang barusan lewat.
"Dek, kesini sama siapa? Mamanya mana?" teriak Hyunsuk bertanya.
Yang mereka panggil adek itu, noleh bentar dan ngasih tatapan tajam. "AKU UDAH KULIAH, BUKAN ANAK SD!!!!"
Hyunsuk sama Somi terperanjat, baru mau buka mulut tapi cewe yang katanya bukan anak SD itu udah lari duluan dan ngetuk pintu kosan, nggak lama di bukain sama salah satu penghuni. Sebelum masuk, cewe itu noleh dulu ke mereka dan ngasih tatapan tajam sekali lagi sambil julurin lidah wleee!
"Lah, gemes!" kata Somi menanggapi.
Hyunsuk di sebelahnya mengangguk setuju, cewe pendek yang ternyata seumuran mereka itu gemes banget kalo marah, nggak serem.
Selang beberapa menit cewe itu masuk ke dalam rumah, datang laki-laki paruh baya yang bawa ponsel di tangannya.
"Permisi, ini benar kosan Satu Nusa?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Satu Bangsa
Fanfic01line🦋 "Serius deh, kosan kalian tuh isinya sultan semua apa gimana? Masa ada Lamborghini di halaman kosan?!"