Searah rumah mantan

343 44 7
                                    


Kosan Satu Nusa--- yang sebentar lagi akan berganti nama ini lagi gencar-gencarnya nyari penghuni baru.

Anak kelahiran 2001.

Seungkwan si admin lambeh turah kampus dimintai bantuan Dita buat promosiin kosan Mbaknya. Btw, sementara waktu Kosan itu di pegang Dita karna Mbak Taeyeon sendiri lagi kewalahan sama usaha rumah makan padangnya yang lagi buka cabang sana-sini.

Maybe kalo Mbak Taeyeon lepas tangan bener-bener sepenuhnya, kosan itu bisa jadi milik Dita seutuhnya.

Bahas lagi masalah postingan Seungkwan, salah satu cewe yang lagi pegang kamera kayak orang lagi nge-Vlog itu juga jadi korban postingan Seungkwan, alias orang ini bakal ngekos juga.

"Jadi guys, gue udah ada di depan kosan baru, eeum cuma sepi banget, apa nggak ada orang yaa?" monolognya sambil ngomong ke arah kamera.

"Btw, Kosan ini ada di kompleks perumahan yang isinya kosan-kosan orang Famous di kampus gue, dan salah satu kosan yang bakal gue tempatin ini dulunya kosan Kak Jennie, Kak Joy, Kak Daniel serta Kakak-kakak famous lain yang Wisuda tahun ini." Cewe itu ngomong sambil puter-puterin kameranya buat liatin seisi komplek.

"Oh iya, gue mau masuk dulu nih sekalian registrasi dan pindahin barang-barang. Sampai jumpa di dalam, guys!!"

Perkenalkan dia Suyun, YouTubers otw 100 ribu subscribers yang lahir dan besar di Jakarta. Jarak dari rumahnya ke Kampus sebenarnya cuma butuh waktu 20 menitan, karna pengen ngerasain tinggal jauh dari orang tua, makanya cewe ini mutusin buat ngekos. Sekarang Suyun emang lagi bikin Vlog dengan judul 'Yey akhirnya aku ngekos!.'

Cewe dengan tinggi menjulang itu matiin kameranya dulu, abis itu perlahan buka pintu gerbang kosan buat parkir mobilnya di dalam, tapi ternyata gerbangnya macet karna besinya udah mulai berkarat. Masih terus berusaha, Suyun di kagetkan dengan tangan kurus yang dengan gampang geser gerbang itu sampe kebuka.

"Gitu doang kok susah, emang dasar cewe hakikatnya lemah."

Suyun berdiri lurus dan natap orang yang barusan ngomong, yang di tatap udah jalan dengan santai sambil narik dua koper, nenteng dua tas besar di kanan dan kiri, juga di bahu orang itu bertengger ransel yang Suyun yakin isinya barang elektronik seperti laptop.

Oke, Suyun akui dia cowo kuat yang angkat semua barang itu sekaligus, padahal tubuh cowo itu kurus kering hampir kayak tulang.

Tapi yaa nggak usah sampe ngatain gitu dong!

"Tunggu!" teriak Suyun bikin dia berhenti dan noleh ke belakang.

"Gue lemah banget emang, nggak sekalian bawain barang-barang gue juga. Kan cowo emang hakikatnya kuat dan diciptain buat bantuin cewe," kata Suyun dengan nada sarkas.

Alis cowo itu terlihat keangkat satu. "idih, ogah banget gue bantuin, nggak kenal."

"Yaudah kenalin, gue Suyun! Apa Lo?!"

"Yaa gue Wonjin! mau apa juga Lo?!"

***

Sumin, Sieun, Hitomi, trio 159cm yang sebelumnya ketemu pas Tensian alias Tes Baca Al-Qur'an, ketemu sehari dan lanjut akrab lewat chat karna safrekuensi, adalah K-Pop Fans.

Sebenarnya, baik Sumin, Sieun atau Hitomi itu udah dapet tempat tinggal, cuma tinggalnya masih numpang sama keluarga masing-masing, berhubung mereka nggak mau ngerepotin orang lain dan pengen tinggal lebih mandiri, yaudah deh sama-sama nyari kosan.

Pas banget liat postingan Seungkwan, dan disinilah mereka, masih duduk di motor masing-masing, menghadap ke arah gerbang kosan satu nusa sambil natap keheranan rumah yang bakal mereka tempatin.

Satu BangsaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang