3. Old Storage

43 5 5
                                    


Di dalam kelas sudah ada Mr. Chris berdiri menunggu kedatangan murid muridnya. Menghitung satu persatu murid yang masuk ke kelas.


"Okey sudah masuk semua, kita mulai k—"

"Tok tok, maaf Pak saya terlambat" Ben masuk berlari ke tempat duduknya.


Chris hanya menggeleng melihat tingkah laku ketua kelas nya. "Hari ini ada pengumuman penting dan kalian dipulangkan lebih cepat"


"HORE!" Sorak siswa-siswi dikelas itu, momen langka selama mereka belajar 3 tahun. Notch mengeluarkan kameranya untuk mendokumentasikan momen langka ini.


"Untuk pengumuman selengkapnya akan disampaikan oleh Ben. Setelah selesai, nanti kalian diperbolehkan pulang, keluar yang tertib dan jangan berisik, Sampai jumpa besok"

Mr. Chris segera keluar kelas untuk mengurus kepentingan lain.


Ben maju ke depan kelas "Minggu depan kita bakal Study Tour keluar kota selama 2 minggu, untuk biaya akan ditanggung uang kas kelas masing-masing" Ben menatap orang yang duduk dipojok kelas.


Orang itu menjawab "Jangan ber ekspetasi tinggi, ditagih uang kas saja langsung ngilang semua kek setan"

Mendengar itu Ben langsung paham "Biaya per siswa Rp 450.000, itu untuk biaya menginap, perjalanan dan makan pagi siang sore, dan nanti bakal ada tugas untuk laporan dari tempat tempat yang dikunjungi. Ada pertanyaan?"


"Bukankah itu terlalu mahal?"


William menggebrak meja. "Saya tidak setuju" William maju ke depan kelas. Ben yang mengerti langsung melemparkan kapur kepada sohibnya itu.


"Kita akan perjalanan selama 4 hari 3 malem keluar kota untuk study tour, satu siswa membayar Rp 450.000 sebagai biaya, oke mari kita gambar kan dulu biaya aslinya"


Semua orang menyimak penjelasan William. "Untuk biaya makan, biasanya kita akan diberikan nasi kotak dan prasmanan seharga Rp 30.000 untuk makan pagi siang sore, berarti Rp 90.000 perhari. Karena kita pergi selama 4 hari (3 malam) maka total nya jadi Rp 300.000 itu baru biaya makan. Untuk perjalanan pasti akan menyewa bus untuk pulang pergi dan jalan ke tempat wisata yang dikunjungi, biasa nya untuk menyewa ini sekitar Rp 1.500.000, tapi satu bus untuk satu kelas yang berisikan 30 orang, berarti setiap siswa membayar Rp 50.000, selanjutnya biaya menginap, jelas para guru bakal booking tempat untuk kita semua. Tapi kita hitung biaya satu kamar saja. Satu kamar untuk 2 minggu biasanya sekitar Rp 4 dan satu kamar berisi 2-3 siswa tidak sendiri. Jadi kita hitung Rp 150.000 per siswa. Jadi total seharusnya Rp 500.000"


"Kesimpulan nya, kita hemat Rp 50.000, kalau kalian bingung kenapa kita bayar cuma segitu, karena sisanya ditanggung OSIS dan para guru. Benarkan Ben?" Ben mengangguk. William meletakkan kembali kapurnya dan berjalan kembali ke tempat duduknya. Dengan sorakan dan siulan siswa siswi dikelas karena berhasil menjelaskan detail biayanya.



"Ada pertanyaan lain?" Tanya Ben sebelum mengakhiri pengumuman nya.


Heaven mengangkat tangan "Kemana saja kita pergi dan apakah wajib mengikuti study tour ini?"


"Kemana saja kita pergi itu masih rahasia, dan study tour ini wajib diikuti semua siswa siswi terutama kelas 12, karena laporan ini cukup menguntungkan untuk nilai kelulusan sekolah. Paham? tidak ada pertanyaan lain"

Semua siswa mengangguk paham. "Baik jadi kita tutup pengumuman ini dan kembali ke rumah masing masing, yang piket kelas jangan pulang dulu, oke sekian terimakasih"


THE EKS(X)PERIMEN(T) | txt feat. 01LTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang