CHAPTER 2 : Asumsi Daisuke

19 9 45
                                    

*voment ya readers. 1 voment dari kalian sangat berharga untuk Author*

Keesokan harinya

Matahari pagi telah kembali terbit dari sebelah timur walau kini terlihat sedang tertutup oleh awan mendung yang tebal. Para tim detektif divisi 1 sudah bersiap menuju departement kepolisian prefektur Niigata. Hari ini, cuaca disana agak lebih buruk dari biasanya. Angin disertai salju mulai muncul lebih buruk. Sepanjang perjalanan, Daisuke hanya termenung menatapi pemandangan bersalju. Jalanan juga banyak yang mulai macet akibat tumpukan salju. Hal ini agak menghambat perjalanan mereka menuju Departemen Kepolisian Prefektur Niigata.

Akhirnya, setelah hampir satu jam perjalanan, mereka sampai disana. Tentu sambutan hangat disajikan untuk menyambut kedatangan tim detektif jenius dari Tokyo ini. Apalagi Daisuke. Baru saja berjalan di koridor, para polisi wanita terus saja mengarahkan pandangan mereka ke arah Dai. Kyoko hanya terus memperhatikannya dengan ekspresi yang biasa saja.

Baru saja duduk sebentar di dalam ruang tamu di departemen kepolisian, Hajime selaku inspektur dan ketua di divisi kriminal , mengajak tim divisi 1 ke resort salju gala yuzawa yang terkenal di prefektur Niigata. Tentu tim divisi 1 menyetujuinya.

"Apa yang akan kau lakukan disana ?" Kyoko melontarkan pertanyaan pada Dai yang kini duduk di sebelahnya.

"Aku akan mengawasi mu disana," jawab Daisuke.

"Maksud mu ?" Lagi, Kyoko bertanya karena bingung apa yang dimaksud Daisuke.

"Ada hal yang kau tidak tau, namun aku tau."

"Coba jelaskan dengan benar apa yang sebenarnya kau bicarakan ini ?"

"Ada misteri yang belakangan ini terjadi disana. Resort  salju itu, terjadi pembunuhan setiap tahunnya pada musim salju. Korban tidak pernah ditemukan dan hanya tertinggal bercak darah di atas salju. Pembunuhnya juga tidak pernah ditemukan oleh kepolisian sini."

"Begitu ya..."

"Dan menurut ku, Inspektur Hajime memiliki tujuan mengajak kita datang kesana. Tapi ini hanya asumsi ku."

Kyoko hanya diam dan mencoba memahami semua perkataan yang dirinya dengar dari Daisuke. Kalau benar ada sebuah kasus, liburan ini lagi - lagi bukan liburan yang seharusnya, akan tetapi masih menjadi sebuah pekerjaan memecahkan kasus di luar wilayahnya.

Sesampainya di resort salju gala yuzawa, mereka lagi - lagi disambut hangat oleh pegawai disana. Tanpa banyak basa - basi, petualangan di gala yuzawa dimulai.

Pertama - tama, Kyoko dibuat tertarik mencoba permainan Ski yang menarik disana. Dai tentu melakukan apa yang ingin dia lakukan. Dia terus mengawasi Kyoko dari jauh sebab dia tidak ikut bermain ski.

"Bisa - bisanya aku menyia - nyiakan wanita seperti dia," gumam Dai. Tanpa disadari, Dai memejamkan matanya dengan tangan dilipat di depan dada..

"Dai..."

Suara Kyoko mengejutkan Daisuke. Entah sejak kapan Kyoko berada di depannya.

"Ayo kita naik kereta gantung itu," ajak Kyoko bersemangat sembari menarik tangan Daisuke.

Daisuke hanya diam tak berkutik ketika Kyoko sudah menarik tangannya. Dia terpaksa menyetujui permintaan Kyoko tanpa basa - basi.

Dibawah salju yang indah, namun tak seindah yang kalian bayangkan, sepasang manusia berbeda gender ini menyaksikan pemandangan sekitar dari atas dengan menaiki kereta gantung.

"Apa perasaan mu Dai ?"

"Hmm...begitulah."

"Kau tau, aku sangat bahagia..."

Behind The Case : Winter TragedyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang