01. Camping

200 22 2
                                    

Libur semester adalah libur yang selalu dinanti-nanti mahasiswa hukum seperti Hyunjin dan akhirnya waktu itu pun tiba. Tapi bukan libur semester namanya kalau belum menjalani remedial.

"Eh gimana remedi gak lo?"

Hyunjin menoleh kearah Han yang datang tiba-tiba bersamaan dengan Jeongin dan juga Felix dibelakangnya. Mereka berjalan menghampiri Hyunjin tengah duduk di kantin sendirian seraya minum es kopi.

"Tau ah, males bahasnya" balas Yuqi duduk disebelah Hyunjin. Ternyata Hyunjin tidak sendirian.

"Gue remedial anjrot gara-gara Pak Suho" ucap Hyunjin kesal

Jeongin tertawa "Jangan keras-keras lah nanti remedial lagi kalo dia denger"

"Semangat ya buat yang remedi" ledek Han

"Pala lo tuh minta diganti sama kepala kambing"

"Amit-amit, gila aja lo tar kepala gue doang dipajang terus disembah-sembah sekte sesat kayak lo" Han bergidik membuat yang lain tertawa melihat ekspresinya

"Najis"

"Udahlah, remedi tinggal dibayar, kerjain syukur aja dapet nilai B. By the way kita Healing yuk" Felix yang sedaritadi menyimak kemudian mengusul ide

"Kemana?" tanya Yuqi si perempuan tomboy itu

"Pineapple Lake, camping. Gimana?"

"Eh jangan jauh-jauh lah, gue strict parents gak mungkin dikasih" Hyunjin menyahut

"Yaelah tiga hari doang"

"Mau lo kata tiga hari kek sehari kek. Nyokap gak mau gue pergi jauh-jauh dari dia"

Felix menjentikkan jari  "Ohh gue paham sih ini. suruh  Changbin menghadap ke nyokap lo pasti dikasih sih"

Hyunjin tersenyum mendengarnya. Felix memang cerdas. Kali ini ia berniat ikut liburan bersama teman-teman sekelasnya. Hyunjin juga merasa sedang jenuh dengan masa-masa kuliah yang itu-itu saja. Ia ingin menikmati ketenangan sebentar dan keseruan bersama teman-teman.

••••

"Gue bawa apa ya, teropong kali ya? Siapa tau ada meteor lewat gitu waktu malem-malem" ucap Hyunjin sendirian di kamarnya memandang tas gunungnya yang sudah menggunung.

"Astaga lupa bawa kodak guee! Harus cetak foto sih pas lagi bikin api unggun. Pasti seru, aah! Korek ntar mau idupin api pake apa kalo gak bawa korek. Ogah banget balik lagi ke zaman Paleolitikum pake batu bikin apinya"

Yeji tak sengaja melawati kamar saudaranya yang kebetulan pintunya sedikit terbuka menampakkan Hyunjin yang sedang mondar mandir gak jelas.

"Lagi ngapain Jin? Lo mau bukak warung? bawa barang banyak banget" katanya sembari tertawa pelan

"Yaelah diem aja kali. Bukan urusan lo juga" sinis Hyunjin pura-pura sibuk mencari sesuatu

Tapi Yeji akhirnya masuk ke kamarnya  "Ohh Lo mau camping? Yakin berani?" tanya perempuan dengan kuncir ekor kuda itu lagi

"Ck, ngapain sih nanya-nanya"

"Kalo camping mah bawa yang penting-penting aja kali. Kasian ntar punggung lo berat, bahu lo jadi pegel. Inget bawa senter, lilin, sama air tuh yang penting juga"

"Gak usah dikasih tahu juga gue tahu" jawab Hyunjin cuek

"Udah bilang mama belum?"

"Belom"

"Lah gimana? Belum izin tapi udah beberes. Kalo gak dikasih gimana? Batal"

"Yaudah si, liat aja besok"

AfterthoughtTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang