7. PERDEBATAN GENRE MAFIA DAN LATAR BELAKANG MAFIA

3 0 0
                                    

Maaf ya oppa  yang  tampan, aku jadikan dirimu contoh

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Maaf ya oppa yang tampan, aku jadikan dirimu contoh. Sebab anda ganteng sekali ....., sehingga kamu dapat membunuh kebencian di hati saya. Au ! Petakilan dalam tulisan sendiri terasa sangat menyenangkan. Aku tidak menjelekan kamu kok.

Permisi ya....

Back to the topic.

Gue heran kenapa penulis zaman sekarang di dominasi oleh logika yang sesat? Terutama tentang Mafia. Mafia kalau digambarkan dalam cerita wattpad itu selalu ganteng, anak SMA, sangat romantis dan kiyowo.

Mafia anak SMA, sekelas gankster atau gank motor berpotensi untuk di tangkap polisi. Belum jam pelajaran pertama, itu polisi udah grebek duluan markas lu di mana. Belum sempat ada adegan adu bibir itu, tangan lu udah di hadiahkan gelang besi couple.

Tapi itu cuman fiksi.

Pendapat yang gue ketik pakai tulisan miring, itu adalah slogan yang sering di pakai sama penulis online.

Bahkan di FYP youtube mereka tidak malu mengungkapkan keinginan punya suami mafia tampan.

Hipotesis:

1. Lu mau pacaran sama mafia?
2. Lu mau di selingkuhin sama mafia?
3. Lu mau nyawa lu dijadikan mainan sama mafia?

Gue kalau jadi mereka, mending gak usah deh.

"Tapi kak, manusia itu kaya power ranger yang berubah"

Lu suruh aja mafia berubah jadi ranger pink, biar tambah lembut hatinya.

Mafia itu kinerjanya sama dengan psikopat. Namun, dia juga bisa ikut campur dalam instansi tertentu, salah satunya adalah pemerintahan dan pasar gelap.

Bahkan dia juga bisa terlibat dengan kaum kapitalis.

PERDEBATAN GENRE MAFIA DAN LATAR BELAKANG MAFIA.

Banyak penulis menceritakan tentang M.A.F.IA yang berujung pada percintaan dan perbucinan. Sehingga menjadi perdebatan antara dua kubu, yang satu mengatakan "fiksi itu bebas" satu lagi mengatakan "gak masuk akal dan cacat logika". Diantara 2 kubu tersebut, pendukungnya paling banyak adalah "Gak masuk akal dan cacat logika". Kubu ke 2 kebanyakan berfikir: "Mana ada mafia terlalu bucin terhadap wanita? Dan mana ada anak sekolah yang menjadi MAFIA?"

Ada sesuatu hal yang terlihat secara nyata mengapa mereka mengatakan demikian. Disebabkan, beberapa diantara mereka pernah membaca kasus yang bersangkut paut dengan MAFIA. Seperti MAFIA pajak, Gembong nrcoba, hal yang berbau ilegaloging, gankster, prostitus-dan perjanjian gelap dengan para cukong ( si pemilik modal alias kapitalis).

Kalau mau kalian ingin mencari sumber inspirasi dalam membuat cerita M.A.F.I.A, ada beberapa banyak film yang muncul. Kalau dalam drama seri seperti CITY HUNTER, LAW SCHOOL, VICENZO, DESCENDANT OF THE SUN, HIDDEN IDENTITY dan lain sebagainya. Kalau dalam film barat itu sangat banyak, ada V FOR VENDETTA,RAMPART SKANDAL, THE GOD FATHER, WILDCARD dan masih banyak lagi.

Kalau dalam sebuah game, yang paling jelas menceritakan kehidupan gankster dan para Mafia itu adalah GTA-SAN ANDREAS, dimana saya pernah bahas bahwa jalan ceritanya yang terinspirasi dari dunia nyata. Kasus tersebut terjadi pada tahun 1992, yang situasinya pada saat itu barang haram mudah didapat yaitu CRACK( semacam versi murahnya-Ko-k-ain), persaingan para gankster dan polisi korup yang dikenal sebagai kasus RAMPART skandal.

A. APA ITU MAFIA.

Mafia itu adalah organisasi yang sangat rahasia, yang bergerak di bidang kejahatan. Saking sangat rahasia, tindakannya sangat sulit dideteksi oleh masyarakat. Organisasi ini berdiri pada abad ke 19 di ITALIA. Istilah ini dipakai oleh orang Sisilia. Kelompok yang paling terkenal adalah LA COSA NOSTRA dimana di pimpin oleh SALVATORE RIINA.

Menurut beberapa sumber M.A.F.I.A itu singkatan dari MORTE-A"LLA-FRANCIS-ITALIA-ANELLA yang berarti KMTIAN BAGI PRANCIS ADALAH ITALIA(menurut beberapa sumber).

Mafia ini terlihat seperti orang biasa, sehingga kejahatannya sulit dilacak. Selain itu Mafia merupakan sekelompok advokasi yang menguasai proses peradilan namun harus menyediakan uang. Intinya mereka melakukan tindakan melawan hukum.

Sindikat mafia yang sering dikenal

1. Kartel Meddelin=Kolumbia.
2. Yardis=Jamaika
3. Kartel Sinaloa=Meksiko
4. Yakuza=Jepang
5. TRIAD=Hongkong
6. LA COSA NOSTRA= Italia.
7. GANKSTER=AMERIKA

Kejahatan yang sering dilakukan.

1. Gembong ODHA
2. Judi
3. Prstitusi
4. Ilegal Minning
5. Distribusi gelap
6. Terkadang mereka juga terlibat dalam instansi pemerintahan, dan juga para cukong ( Para kapitalis).

Mafia ini awalnya merujuk pada para pria terhormat. Mereka juga kaya dan banyak uang. Namun mereka ini, sekarang dikonotasikan jadi negative.

Menurut beberapa sumber Mafia ini terbagi 3.

1. Mafia Tanah= individu yang melakukan kejahatan dalam pelaksanaan kerja tanah, dengan membuat beberapa sertifikat palsu dan mengambil tanah milik orang lain dengan paksa.

2. Mafia sembako= dimana mereka bekerja dibagian mekanisme yang memporak-porandakan jalur distribusi makanan.

3. Mafia jabatan= dengan iming-iming kenaikan jabatan tapi kita harus membayar misalnya 20 juta.

Mereka juga terlibat dalam hacker atau pencurian data. Mereka itu lebih sering terlibat oleh orang berkepentingan.

Dalam perfilman Indonesia seperti kisah film Alif-lam-Mim, THE RAID 1dan 2, Serigala Terakhir 2008, dan lain sebagainya.

Sumber:Kumparan, Liputan-6,Thaprase, dan katalogika.

Hastag Secangkir Kopi(Obrolan Hangat Dalam Fenomena Dunia Kepenulisan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang