TIPE-TIPE KARAKTER LN/ANIME
Dalam manga/LN/Anime, Jepang memiliki istilah tersendiri dalam pembagian tipe-tipe karakter. Istilahnya sangat banyak. Semuanya ini sudah lama di kenal oleh pecinta anime/manga dan LN.
1. Undere:
Ini adalah tipe karakter yang melakukan segala sesuatu demi orang yang mereka cintai. Menyetujui apa yang dikatakan orang tersebut, bahkan kalau paling parah mereka bakal melakukan yang a-nar-ki, apapun demi orang yang mereka cintai.
2. Himedere:
Karakter sombong, yang bertingkah macam tuan putri karena dia berasal dari orang kaya. Hime sendiri artinya "putri". Ada juga Oujidere, yang artinya pangeran..
3. Kamidere:
Karakter yang memiliki kekuatan layaknya dewa. Mereka memiliki kemampuan dan genetika special, dan bisa bertindak sombong karena kemampuan itu. Tapi itu semua di reda kalau mereka ketemu jodoh yang tepat. Kami dalam bahasa Jepang artinya "God" atau "Goddest". Kalau perempuan, mereka bertindak layaknya dewi.
4. Goudere.
Karakter yang sifatnya laki banget. Melakukan apapun demi ayang, penurut dan selalu ada buat orang yang mereka cintai.
5. Mayadere.
Karakter villain, yang sangat ambisius men-Co-Id, karakter utama atau Main Cast. Contohnya macam babang ganteng Madara.
6. Yandere
Diambil dari penggalan bahasa Jepang yaitu YAN yang berarti "sakit jiwa" alias Psy-co. Kesannya kaya manis diluar, tapi ketika dia udah punya pasangan, atau ketemu orang yang mereka cintai, mereka bakal toxic dan obsesi yang berlebihan.
7. Dandere.
Karakter pendiam, pemalu, tapi dia bakal cerewet sama orang yang tepat. Diambil dari istilah DAN yang artinya pendiam. Tapi dia tidak sombong. Tapi kalau udah jatuh cinta dia bakal dapatinnya dengan cara yang sehat, macam kembaran saya beda dimensi Hyuga Hinata.
8.Tsundere.
Diambil dari kata "Tsun" artinya "b-nci". Memiliki sikap yang keras, kasar, dingin, cuek, gengsi, padahal kalau sama doi macam lagu dangdut "hidup tanpa cinta, bagai taman tak berbunga", Atau macam lagu dewa 19 "disetiap ada kamu mengapa jantungku berdetak". Kesannya jual mahal, tapi aslinya dia cinta banget sama ayangnya. Contohnya kaya Uchiha Sasuke. Kesannya kaya gak peduli, padahal kalau Sakura dekat sama cowok lain, beuhh!!! Langsung dipasangin cincin rubi merah, berasa kaya di lamar 2 kali.
9. Sadodere:
Karakter yang suka memanipulasi orang lain. Senang melihat orang yang mereka sukai susah.
10. Yottadere.
Karakter yang hobi minum sejenis minuman seperti Jack---Daniel, D(X), Bintang 6 dan sebangsanya.
11. Usodere.
Uso=bohong adalah karakter penuh dengan sifat kebohongan. Tukang ngibul.
12. Onidere
Karakter yang memiliki kekuatan penghancur seperti ib-lis. Kesannya kaya jaga image, tapi kekuatannya sangat hebat.
13. Hinedere:
Karakter yang kesannya sinis, kasar, angkuh, tapi sebenarnya hatinya warna pink.
14.Kuudere
Kuudere diambil dari slang of "Cool". Karena orang Jepang tidak bisa bilang "L-El jadi (Ereu)" maka "Cool" jadi "Cool" artinya dingin. Karakter yang emosinya susah di tebak, tenang dan membingungkan.
15. Megadere.
Karakter yang suka sama orang tapi jatuhnya malah kaya ngefans. Jadi Fan Boy, dan Fan Girl tapi lebih ekstream.
16. Doro-dere
Kebalikan dari Tsundere, mereka penuh kasih sayang dan cinta, tapi mereka memiliki kisah yang amat kelam. Sehingga mereka menutupinya dengan senyuman.
17. Bakadere.
Baka artinya"b-doh", merujuk pada karakter ceroboh, i-D-YOT.
18. Kannedere
Karakter yang cuman tertarik karena statusnya sebagai orang kaya doang. Kalau gak kaya dia gak tertarik. Kannedere ini merujuk pada penggali emas.
19. Erodere
Karakter syesat, messhum, penuh nafsu, suka godain orang lain. Yah, kaya Jiraya tapi kalau masalah cinta jangan ditanya.
20. Deredere.
Karakter yang ceria, lugu, polos, jujur, penuh semangat dan tujuan, suke tolong orang macam Nanadaime dan Opung Hashirama. Tapi kalau masalah mencintai mereka sangat tulus dan tidak takut bersaing.
21. Gundere.
Karakter yang suka melampiaskan perasaannya lewat kata-kata.
Segitu aja dulu kalau mau nambahin silakan. Tapi jangan saling merendahkan seperti bilang VV1BU ya. Gue gak akan segan-segan menghidden. Postingan gue, bukan bertujuan untuk saling merendahkan. Tapi murni berbagi ilmu seputar dunia penokohan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hastag Secangkir Kopi(Obrolan Hangat Dalam Fenomena Dunia Kepenulisan)
De TodoIni adalah isi opini gua terkait dengan dunia ke penulisan yang biasanya gue tulis dalam grup IMPNEM. hastag secangkir kopi, adalah Hastag yang gue pakai untuk menulis pendapat gua dan sudut pandang orang lain juga terhadap fenomena yang terjadi di...