chapter three - aslan

167 17 0
                                    

Beberapa hari berlalu dan Maria, yang sekali lagi menggunakan nama Nimueh, dapat berjalan mengelilingi labirin terowongan dan ruangan yang dibuat oleh Dryad. Dia menghabiskan sedikit waktu setiap hari untuk berlatih dengan senjatanya, untuk membiasakan diri dengan senjata-senjata itu. Pakaian barunya cocok untuknya; pakaian itu fleksibel dan dibuat dengan baik. Dia merasa seperti dulu, dan itu adalah sesuatu yang tidak dapat diubah oleh keadaan Narnia yang sakit.

Akhirnya, Elijah menunjukkan kepada Nimueh cara untuk naik ke atas tanah untuk mengumpulkan kayu bakar. Nimueh tidak melihat banyak hal dari Narnia yang bersalju, kecuali tebing dan laut, dan jika ia tidak tahu bahwa musim dingin telah berlangsung selama seratus tahun, ia akan berpikir bahwa hutan itu sangat indah. Jika dia tidak mengalami tarian liar para naiad, Dryad, dan faun, dia akan mengira bahwa keheningan dari segala sesuatu itu sangat damai. Namun, dengan adanya mata-mata yang berbisik-bisik dan rahasia yang tersimpan rapat, hutan itu terasa sangat menyeramkan.

Nimueh menyusuri hutan, mengumpulkan ranting dan dahan yang jatuh, selalu melihat sekeliling untuk mencari gerakan, tangannya tidak pernah jauh dari pedangnya. Ketika ia telah mengumpulkan cukup banyak kayu, ia berjalan dengan cepat kembali ke tempat Dryad membuat jalan masuk dari sebuah pohon. Namun sebelum pohon itu terlihat, Nimueh mendengar sesuatu bergerak beberapa meter jauhnya. Sekelebat warna menyala di atas putihnya salju. Dia menjatuhkan kayu bakarnya, menghunus pedangnya yang melengkung dan bersiap untuk menyerang.

"Tidak apa-apa," terdengar suara dari balik pohon. " Aku di sini bukan untuk menyakitimu."

"Siapa kau? Tunjukkan dirimu."

Seekor Rubah melangkah keluar ke hadapannya. Dia kecil, sangat merah, dan memiliki mata yang penuh dengan harapan daripada yang pernah dilihat Nimueh selama ini. "Aku sedang merekrut untuk pasukan Aslan."

Nimueh menurunkan senjatanya sedikit. "Apakah kamu yakin aman untuk membicarakan hal-hal seperti itu di tempat terbuka?" tanyanya, pelan.

"Apa pedulinya jika Aslan ada di sini? Penyihir itu tidak bisa melakukan apapun untuk menghentikannya sekarang. Aku melihatmu telah kembali, Nimueh Firesong, untuk bertarung bersama Aslan, kuharap."

" Aku sudah berada di sisinya jika aku diizinkan kembali lebih cepat."

"Sungguh suatu kehormatan," Rubah membungkuk begitu rendah hingga hidungnya menyentuh tanah yang tertutup salju, "untuk memilikimu membela Narnia bersama kami."

"Jadi, kau sudah melihat Aslan?" Si Rubah mengangguk. Nimueh hanya pernah bertemu Aslan sekali, pada kunjungan pertamanya ke Narnia saat ia masih sangat muda. Seseorang tidak akan pernah bisa melupakan wajah seperti Aslan, tapi ia bertanya-tanya apakah Aslan telah berubah seperti dirinya. "Seperti apakah dia?"

"Segala sesuatu yang kita harapkan, dan lebih banyak lagi."

"Baiklah, jika kamu perlu merekrut pasukan untuknya, maka aku akan membiarkanmu pergi. Aku pasti akan segera bergabung denganmu, dan teman-temanku pasti akan menyusul."

"Senang mendengarnya. Kami telah membuat kemah di antara Penyihir dan Ford of Beruna, di dekat-"

"Meja Batu, tentu saja. Hati-hati," Nimueh berseru kepada Rubah, yang kemudian menghilang ke balik pepohonan. Memungut kayu bakar dan ranting-ranting, ia kembali ke pintu masuk hutan, namun dengan kehidupan baru dan harapan baru di dalam hatinya.

Seekor Satyr tiba di hutan keesokan harinya, membawa seekor kuda untuk dibawa Nimueh ke perkemahan Aslan. Elijah masih enggan melepaskannya, tetapi ia tahu bahwa Nimueh akan tertekan jika ia terkurung di bawah tanah lebih lama lagi. Dia memasangkan jubah ke bahu Nimueh dan mengikatnya dengan kuat.

𝐋𝐈𝐎𝐍𝐇𝐄𝐀𝐑𝐓 || peter pevensie [1]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang