"Kuatkan peganganmu, Edmund. Kamu tidak akan terluka!" Baik Peter maupun Edmund telah bertahan selama setengah jam di atas kuda, dengan Nimueh meneriakkan perintah dan mengoreksi kesalahan mereka dengan aksennya yang aneh. "Peter, tumit! Luruskan punggungmu!"
"Kau tahu, kau terlihat jauh lebih baik sebelum kau melatih kami," kata Edmund.
Nimueh menggerutu, bibirnya mengerucut. "Kita tidak punya waktu untuk agar aku bersikap baik, atau untuk kamu mengeluh. Kalian harus bisa menunggang kuda dengan baju besi lengkap, yang berarti kalian akan memiliki lebih banyak beban untuk dikendalikan. Apakah kau berharap bisa menghunus pedang dan berpegang kuat pada kudamu dengan postur tubuh seperti itu?"
"Apakah para prajurit yang melatihmu sekeras ini?" Edmund bergumam.
"Lebih keras dari ini," kata Nimueh, namun lalu dia tersenyum. "Tapi bedanya aku tidak pernah memiliki ramalan yang mengatakan kepada semuanya bahwa aku ditakdirkan untuk menjadi pahlawan."
Peter menelan ludah, merasakan jantungnya berdegup kencang untuk kesekian kalinya dalam beberapa hari terakhir. Bahkan setelah Aslan berusaha meyakinkannya, ramalan itu tetap membebani dadanya. Setiap kali hal itu disebutkan, paru-parunya terasa sedikit lebih berat dan dia takut, tak lama lagi, dia tidak akan bisa bernapas.
"Itu lebih baik, Edmund," kata Peter, kembali dari lamunannya.
Peter mengencangkan cengkeramannya pada tali kekang, ia menggeser tubuhnya dan menegakkan kepala. Gadis itu menatapnya lagi, sedikit berkerut di alisnya, tetapi berpaling setelah beberapa saat, menghela napas melalui hidungnya.
"Mungkin kalian akan lebih baik jika berlatih dengan metode yang lebih praktis. Kita akan selesaikan sekarang. Pergilah dan beri minum kuda-kuda kalian. Oreius akan segera menyusul kalian."
"Kamu tidak akan bergabung dengan kami?" Peter bertanya, turun dari kudanya dengan sedikit gemetar.
"Aku jarang bertarung dengan menunggang kuda, dan tidak pernah memakai pedang. Itu terlalu berat." Nimueh turun dari kudanya dan menepuk-nepuk hidung kudanya. Tubuhnya yang ramping terlihat kecil di samping kuda yang lebar dengan kaki yang besar dan berbulu, pikir Peter. Tetapi menurut Peter, terlepas dari besar atau kecilnya, Nimueh sepertinya tidak takut pada apa pun.
"Kamu juga harus makan dulu," kata Nimueh. Dan seolah-olah dia bisa membaca pikiran Peter, dia menegakkan badannya dan mengangkat dagunya sambil menuntun kuda itu ke ember air.
"Kurasa dia menyadarinya," Edmund mendengus.
"Apa?" Peter menoleh ke arah adiknya.
"Kamu tidak berhenti menatapnya. Dan ketika kau menatapnya, rasanya seperti kau sedang mencari sesuatu yang lebih menarik untuk ditatap. Itu mungkin membuatnya tidak nyaman."
Peter meringis. Ia tahu Edmund akan tahu jika ia membantahnya. "Hanya saja... dia sangat mirip dengan kita, tapi untuk berpikir bahwa ada dunia lain dengan makhluk mirip manusia di dalamnya. Sepertinya tidak mungkin." Kemudian, sambil melirik kudanya, Peter meringis lagi.
"Dan menurutmu itu tidak ada hubungannya dengan fakta bahwa dia terlihat seperti salah satu aktris yang kamu lihat di foto-foto?" Edmund berkata, seringainya tidak pernah lepas dari wajahnya.
Sosok itu—Nimueh—kembali menarik perhatian Peter. Ia sedang tertawa bersama sekelompok peri hutan saat salah satu dari mereka melemparkan beberapa buah anggur ke arahnya. Betapa cepat emosinya bisa berubah.
"Tidak," katanya dengan tegas. " Itu tidak benar."
♛
Saat sedang berpatroli Nimueh melihat Penyihir Putih. Penyihir itu sedang berbaris masuk ke dalam perkemahan bersama banyak pengikutnya. Sambil menggiring Levi di sepanjang jalan menuruni bukit, Nimueh membawa Levi ke padang rumput dan mengikatnya dengan kuda-kuda lain.
Penyihir dan Aslan sudah berbicara ketika Nimueh sampai di tepi kerumunan. Nimueh tidak menyukai cara penyihir itu memelototi putra-putra Adam. Menyelinap di antara makhluk-makhluk pasukan Aslan, Nimueh mengulurkan tangannya untuk menepuk bahu Susan.
"Apa yang dia inginkan?" bisiknya.
"Dia ingin membawa Edmund ke Meja Batu." Suara Susan bergetar.
"Ya, tentu saja," Nimueh mengangguk dengan sungguh-sungguh. "Darah para pengkhianat adalah miliknya." Dia menambahkan ketika dia melihat ekspresi Susan, "Itu adalah hukum lama. Penyihir itu bukanlah orang yang dia khianati, jadi itu adalah hukum yang bisa dilanggar."
Nimueh memberi isyarat pada Susan ke arah pedang Peter yang terangkat. Peter bukan tandingan si Penyihir, tapi Nimueh mengagumi keberaniannya. Hanya ketika sang Singa mengaum, dia mendongak. Aslan berbalik dan mundur ke dalam tendanya, sang Penyihir mengikuti. Lucy terduduk di atas rumput, menghela napas panjang.
Duduk di sebelahnya, Nimueh berkata dengan lembut, "Aslan bijaksana, dan dia baik. Dia tidak akan membiarkan kakakmu mati, aku yakin itu."
"Apa kau benar-benar berpikir aku pengkhianat?" Edmund bergumam. Saudara-saudaranya segera menghampiri untuk menghiburnya, tetapi Nimueh tetap diam. Dia percaya bahwa Edmund telah menyesalinya, tapi sebenci-bencinya dia mengakuinya, Edmund telah mengkhianati saudara-saudaranya demi kekuatan Penyihir.
"Apakah ada yang bisa Aslan lakukan?" Peter menatap Nimueh, matanya melebar, alisnya terangkat.
"Seperti yang kukatakan, dia bijaksana dan baik. Kamu harus percaya pada dia."
Tidak ada yang berbicara untuk waktu yang lama, hanya mencabuti rumput, dan menjaga kontak mata seminimal mungkin. Kamp itu sunyi senyap, hampir mematikan, dan baru setelah Aslan dan si penyihir keluar dari tenda, semuanya bergerak.
"Dia telah melepaskan klaimnya atas darah Anak Adam." Terdengar sorak-sorai dari para prajurit, teriakan kebahagiaan, dan bahkan Edmund pun bisa tersenyum.
"Mungkin kamu akan berkata, 'Sudah kubilang'?" Peter tersenyum kepada Nimueh, dengan malu-malu.
"Aku bukan orang yang harus kamu percayai. Tapi kurasa, ya, aku sudah mengatakannya padamu."
"Bagaimana aku tahu kau akan menepati janjimu, Aslan?" teriak sang Penyihir. Tapi hanya butuh auman dari Singa Besar untuk mendorongnya mundur selangkah, dan si Penyihir jatuh ke atas singgasananya. Sorak-sorai kembali terdengar dari para pasukan saat sang Penyihir dan rombongannya diarak kembali ke perkemahan.
Nimueh menjauh dari perayaan keluarga Pevensie. Ada sesuatu yang tidak beres. Apa yang bisa dikatakan Aslan untuk mengubah pikiran Penyihir itu? Melihat ke belakang, orang-orang Narnia yang sedang berpesta, dia melihat Aslan menyelinap kembali ke dalam tenda, ekornya terkulai. Ini adalah Jadis, dan dia tidak akan menyerah sampai tuntutannya dipenuhi.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐋𝐈𝐎𝐍𝐇𝐄𝐀𝐑𝐓 || peter pevensie [1]
Fanfic𝐓𝐇𝐄 𝐅𝐈𝐑𝐄𝐒𝐎𝐍𝐆 𝐒𝐄𝐑𝐈𝐄𝐒 - 𝐁𝐎𝐎𝐊 𝐎𝐍𝐄 ❝ "Kau tahu, kamu tampak jauh lebih baik dari sebelum kamu melatih kami." "Kita tidak punya waktu untuk agar aku bersikap baik, atau untuk kamu mengeluh. Kalian harus bisa menunggang kuda denga...