"Maria?!" Sebuah tekanan berat berada di dadanya, terangkat dan jatuh lagi dengan cepat. "Maria, bisakah kau mendengarku? Tolong jangan mati!" sebuah suara perempuan menangis. Untuk sesaat, Nimueh mengira itu mungkin Yvaine, dan dia harus menjalani sisa hari-harinya dikelilingi oleh kenangan akan apa yang telah hilang. Namun, ketika ia memaksa membuka matanya, ia bertemu dengan wajah seorang wanita paruh baya, Nyonya Poplawski, yang telah merawatnya sejak ia berusia empat tahun. Tersentak dan berguling, Nimueh tersentak dan memuncratkan air ke kerikil tempat ia dibaringkan. "Dia baik-baik saja, sayangku!" wanita itu menangis.
Nimueh meringkuk, mencoba berdiri. Ia masih gemetar saat lima anak mengelilinginya. Mereka semua menangis, mengucapkan permintaan maaf karena telah membuatnya berenang, dan bersumpah tidak akan pernah mengajaknya berenang lagi. Sinar matahari yang terang menyinari bahunya yang terbuka, rambut dan pakaiannya yang basah membebani tubuhnya. Dia tidak melihat ke arah anak-anak dan hanya setengah mendengar tangisan mereka.
"Maria, apakah kamu baik-baik saja?" tanya Nyonya Poplawski. "Apakah dadamu sakit?"
Nimueh menunduk dan melihat tangan mungilnya yang kini menjadi kecil mengepal di dadanya. Dengan ragu-ragu, ia membuka tangannya dan menangis tersedu-sedu saat melihat cincin dan liontin yang masih melingkar di rantai yang putus, menempel di telapak tangannya. Senyum merekah di wajahnya yang kusut. Dia tidak bisa memahaminya. Bagaimana dia bisa membuat dirinya bahagia, ketika dia telah kehilangan begitu banyak? Dia tidak bisa mengatakannya kepada anak-anak, atau pengasuhnya, karena siapa yang bisa memahami bagaimana lebih dari lima belas tahun bisa masuk ke dalam ruang hanya dalam beberapa menit?
Dia berjalan ke tempat gulungan-gulungan kertasnya masih tergeletak. Mengemasnya ke dalam tasnya, ia mulai berjalan kembali ke tepian danau berkerikil menuju rumah panti asuhan.
"Apakah kamu yakin kamu tidak membutuhkan dokter?" Nyonya Poplawski memanggil dari belakangnya. "Kamu mau ke mana?"
Maria, sekali lagi, mengulurkan tangan untuk menghapus air matanya yang masih jatuh di pipinya. "Umurku hampir enam belas tahun. Aku akan mencari rumah, pekerjaan, pergi dari sini."
Ini adalah kedua kalinya ia kembali dari Narnia dan usianya berkurang separuh. Maria menjadi tua, dua kali lebih tua dari orang dewasa, terperangkap dalam tubuh seorang anak kecil. Hanya ada sedikit ruang untuk patah hati, bahkan lebih sedikit lagi untuk cinta yang dia pikir akan bertahan lama. Dia harus pergi sejauh mungkin dari Danau Kibo; dia tidak bisa kembali ke sana, dia tidak bisa mengambil risiko terseret kembali ke tempat yang pernah merenggut perasaan kehilangannya, dan kini menambahnya lagi.
Namun, ia tetap menggenggam erat rantai kalung yang menggantungkan dua benda paling penting miliknya. Itu adalah satu-satunya pengingat yang ia miliki tentang bagaimana rasanya memiliki keluarga yang sesungguhnya, dan benar-benar dicintai oleh orang-orang di sekitarnya. Bahkan jika ia telah menentukan pilihannya, ia tidak akan menyerah untuk mengetahui bagaimana rasanya, tidak untuk semua harta karun di Narnia.
♛
Peter membalik-balikkan badan di tempat tidurnya, menggigil kedinginan. Bahkan dengkuran lembut saudaranya pun tidak dapat menenangkannya. Seolah-olah, secara perlahan, sebuah tangan merayap di sekitar tenggorokannya dan dengan ragu-ragu mengencangkan cengkeramannya.
Dengan gusar, ia melempar selimutnya dan bangkit. Dia tidak repot-repot menyalakan lilin, hanya melangkah tanpa alas kaki keluar dari kamar tidur. Dengan sedikit cahaya bulan yang menyelinap di balik tirai, Peter menyusuri rumah. Dia menelusuri jemarinya di sepanjang dinding, setiap bayangan yang ada memberinya kesempatan kecil untuk membayangkan bahwa dia sedang menyentuh dinding batu Cair Paravel.
Dia sampai di kamar kosong yang berisi lemari pakaian, memutar gagang pintu dengan tangannya yang terlalu kecil. Cahaya masuk ke dalam kamar dari jendela yang tidak tertutup, melukiskan kulitnya seperti pualam saat ia masuk.
Dia ragu-ragu sebelum membuka pintu lemari. Sekuat tenaga, ia tidak dapat membendung harapan dalam benaknya bahwa mungkin, mungkin saja, saat ia menarik mantelnya, angin sepoi-sepoi yang menyenangkan akan membelai rambutnya, membawa serta aroma dedaunan musim gugur atau bunga-bunga musim semi yang segar. Namun, di dalam hatinya, dia tahu bahwa itu hanyalah sebuah fantasi.
Jadi Peter memejamkan matanya, melangkah ke dalam lemari pakaian, dan membiarkan bulu-bulu mantel menyentuh pipinya. Dia menemukan sisi dinding lemari, merebahkan diri untuk duduk dan menekuk lututnya, memeluknya di bawah dagu. Kemudian, ia menyandarkan kepalanya ke bagian belakang lemari, dan berbisik, "Selamat malam."
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐋𝐈𝐎𝐍𝐇𝐄𝐀𝐑𝐓 || peter pevensie [1]
Fanfic𝐓𝐇𝐄 𝐅𝐈𝐑𝐄𝐒𝐎𝐍𝐆 𝐒𝐄𝐑𝐈𝐄𝐒 - 𝐁𝐎𝐎𝐊 𝐎𝐍𝐄 ❝ "Kau tahu, kamu tampak jauh lebih baik dari sebelum kamu melatih kami." "Kita tidak punya waktu untuk agar aku bersikap baik, atau untuk kamu mengeluh. Kalian harus bisa menunggang kuda denga...