Nimueh terbangun dengan rasa kantuk setelah tidur selama beberapa jam. Ia berjalan dengan susah payah melewati perkemahan, yang kini ramai dengan obrolan, untuk membasuh wajahnya dengan air sungai yang sejuk. Ia membiarkan tetesan air mengalir di pipinya dan menetes dari dagunya sebelum menyekanya dengan kain, untuk mengeringkan kulitnya.
Dalam perjalanannya kembali melewati lembah tenda, Nimueh mengambil sepiring roti bakar dari tempat para Dryad mendirikan tenda, memberi tahu mereka bahwa ia akan makan bersama mereka nanti, dan berjalan ke tempat tiga orang Pevensie duduk makan dan meletakkan piring di atas meja kecil.
"Apakah kau sudah makan siang?" Lucy bertanya.
"Aku baru saja bangun tidur. Aku akan makan sebentar lagi."
"Maukah kamu duduk bersama kami?" Nimueh menoleh ke arah gadis kecil itu. "Nyonya Berang-berang bilang kau adalah seorang pejuang yang hebat. Aku ingin mengenalmu."
Nimueh berhasil tersenyum kecil, kepolosan anak bungsu dari Pevensie ini menghilangkan sedikit rasa kantuknya. "Baiklah." Ia duduk di antara Susan, yang tersenyum ramah, dan Edmund. "Apa yang ingin kau ketahui?"
"Kau manusia, kan?"
"Tidak, kurasa tidak. Aku bukan Putri Hawa, jika itu yang kau maksud. Lihat, aku bukan dari duniamu."
"Tapi kau bisa berbahasa Inggris," kata Edmund.
"Bahasa Inggris?" Nimueh mengerutkan kening.
"Bahasa yang kau gunakan."
"Dan kau menyebutnya bahasa Inggris?"
"Nah, kamu menyebutnya apa?" Susan mendongakkan kepalanya sedikit.
"Obshi. Sebenarnya ada nama yang lebih panjang, tapi aku tidak ingat apa itu. Itu adalah bahasa yang digunakan oleh orang-orang, mayoritas di tempat asalku."
"Kamu berbicara lebih dari satu bahasa?" Mata Lucy membelalak.
Nimueh mengangguk. "Semua orang belajar bahasa Obshi dan Rooskan, yang merupakan bahasa yang digunakan oleh para Elite, sejak kami mulai bisa bicara."
"Dan inilah aku, hampir tidak bisa bertahan dalam dua jam pelajaran bahasa Latin dalam seminggu," Edmund mengendus.
"Jadi, kau bukan berasal dari dunia kami dan bukan dari Narnia. Kalau begitu, dari mana asalmu?" tanya Lucy.
"Aku berasal dari sebuah pulau, di tengah samudera yang luas. Aku percaya bahwa spesies dari duniaku kemungkinan besar berevolusi dari makhluk yang sama dengan kalian, Putra Adam dan Putri Hawa, tapi kami tidak pernah dididik mengenai hal itu. Iklim di sana jauh lebih panas dan lembab daripada di sini. Aku rasa iklim di dunia kalian mirip dengan iklim di Narnia." Para Pevensie mengangguk. "Warna-warnanya juga jauh lebih cerah di sana. Sebenarnya melegakan bagi mata untuk dapat melihat pemandangan yang lebih cerah," Nimueh merenung. Ia mengeluarkan sehelai kain dari sakunya. "Lihat, apakah kamu mengenali ini?"
"Ini adalah secarik kain." Susan tampak bingung.
"Bukan, maksudku warnanya."
"Tentu saja ini berwarna oranye."
"Kalian tahu, di tempat aku berasal tidak ada warna ini. Setiap kali aku datang ke sini, aku selalu membawa sesuatu yang berwarna oranye ke mana pun aku pergi, seperti jimat." Nimueh tersenyum penuh arti. "Ini adalah warna yang indah."
"Lucu sekali," Lucy tergelak.
"Kalau di sana sangat panas," Susan mengerutkan kening, "mengapa kau begitu pucat?"
"Kurasa kamu punya matahari di duniamu."
"Hanya satu," kata Susan.
"Mungkin Matahari kita berbeda, tapi Rakyat tidak mendapatkan pendidikan semaju para Elite, jadi aku tidak begitu yakin."
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐋𝐈𝐎𝐍𝐇𝐄𝐀𝐑𝐓 || peter pevensie [1]
Фанфик𝐓𝐇𝐄 𝐅𝐈𝐑𝐄𝐒𝐎𝐍𝐆 𝐒𝐄𝐑𝐈𝐄𝐒 - 𝐁𝐎𝐎𝐊 𝐎𝐍𝐄 ❝ "Kau tahu, kamu tampak jauh lebih baik dari sebelum kamu melatih kami." "Kita tidak punya waktu untuk agar aku bersikap baik, atau untuk kamu mengeluh. Kalian harus bisa menunggang kuda denga...