chapter twelve - crowned

143 16 0
                                    

Nimueh berdiri di ambang pintu ruang ganti perempuan. "Kalian berdua terlihat cantik."

Para calon ratu menoleh ke arahnya. Para Dryad telah mendandani mereka dengan gaun beludru yang anggun, bersulam dan sempurna untuk upacara penobatan. Elijah, Jonah, dan beberapa teman mereka membungkuk dan berjalan menuju pintu.

"Kami akan meninggalkan kalian bertiga untuk bersiap-siap," Elijah tersenyum. Ia berhenti di samping Nimueh, mengulurkan tangan untuk mengecup pipinya, lalu meletakkan tangannya di pundak Nimueh yang terbuka. "Kamu terlihat bersinar, sayangku. Aku sangat bangga padamu, dan aku tahu Asher juga akan begitu jika dia ada di sini!" Nimueh mengangguk, tersenyum sedih. Elijah dan Dryad lainnya pergi, menutup pintu pelan-pelan di belakang mereka.

"Aku tidak pernah menyangka kamu akan mengenakan gaun," Lucy memiringkan kepalanya ke satu sisi, menatap Nimueh.

"Sebaliknya," Nimueh menghampiri sebuah pajangan manekin dan mengambil sebuah jam merah dari sana. "Di tempat asalku, semua orang memakai gaun sepanjang waktu. Aku mengenakannya pada malam setelah pertempuran dan aku cukup menyukainya, tapi tidak praktis untuk bertarung."

"Semua orang memakai gaun?" tanya Susan. "Bahkan para pria?"

"Oh ya. Semua orang berusaha untuk tampil menarik setiap hari. Tentu saja, kami memiliki model yang berbeda untuk acara yang berbeda, tetapi semua Elite selalu terlihat seperti bangsawan, dan bahkan Rakyat biasa pun bisa terlihat sangat spektakuler." Nimueh memakaikan jubah itu ke pundak Lucy dan dengan hati-hati memasang bros di bagian depan. "Ini mungkin tidak terlihat jelas, tetapi berdandan adalah bagian besar dari budaya di sana. Itu adalah satu-satunya hal yang saya rindukan."

"Aku rasa kamu tidak akan pernah berhenti mengejutkanku, Nimueh," Susan tertawa.

Nimueh mengangkat bahu. "Kurasa aku baru saja memiliki prioritas yang berbeda sejak kita bertemu. Sini, biar kubantu kamu." Dia mengencangkan bros Susan dan menarik beberapa helai rambutnya ke bahunya, merapikan jubah Susan di lengannya.

"Tidakkah kamu... merindukan teman-temanmu?" Kata-kata Lucy tampak ragu-ragu. "Tidakkah kamu rindu berdandan dan pergi bersama mereka?"

Nimueh menggelengkan kepalanya. "Aku tidak punya teman, tidak juga. Dan berdandan mewah bukan tipeku, tetapi aku senang melihat orang lain bersenang-senang." Nimueh mendongak dan tersenyum malu. "Kedengarannya sangat menyedihkan, bukan?"

"Apa maksudmu kamu tidak punya teman? Kau punya kami! Benar," Susan menyeretnya ke depan salah satu cermin setinggi lantai. "Sekarang giliranmu.""Oh tidak! Tidak apa-apa."

Namun Susan tidak menerima protes yang berlebihan. Nimueh merasa sulit untuk melihat pantulan dirinya; karena dibesarkan di sebuah negeri yang mengajarkannya untuk membenci keburukan rambut dan matanya, tidak pernah mudah untuk melihat dirinya sendiri sebagai sesuatu yang buruk.

Namun, ini adalah gadis yang berbeda dengan gadis yang tiba di Narnia beberapa minggu sebelumnya, gadis yang berbeda dengan gadis yang tinggal di pulau itu. Pipinya sudah tidak terlalu cekung, tubuhnya tidak terlalu kurus dan ramping. Narnia telah mengubahnya sekali lagi. 

Gaun yang Nimueh kenakan adalah beludru biru tua, panjang dan lebar. Lengan lengan panjangnya yang terbuka di bagian bahu dan ujung gaunnya disulam dengan hiasan ikal berwarna perak. Susan mulai menata rambutnya, yang dibiarkan tergerai alami oleh Nimueh. Susian menjepit bagian depan rambutnya ke belakang, memberikan sedikit kontrol pada rambut ikal tembaga itu dan memperlihatkan lebih banyak wajahnya.

"Sekarang kamu lihat betapa cantiknya kamu?" Lucy menyeringai.

"Oh, aku tidak tahu. Menurutmu begitu?"

"Ya. Peter akan menyukainya."

"Apa?"

"Bukan apa-apa." Kedua gadis Pevensie itu tertawa. Nimueh mengerutkan kening, tidak mengerti maksud mereka.

𝐋𝐈𝐎𝐍𝐇𝐄𝐀𝐑𝐓 || peter pevensie [1]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang