chapter two - home

327 21 0
                                    

"Tenanglah, Yvaine. Tamu kita masih tertidur," sebuah suara wanita mendesis. "Meskipun aku berharap dia segera bangun."

"Mengapa dia begitu dingin?" kata suara lain, mungkin suara Yvaine. Dan sesuatu menyentuh pipi Maria.

"Dia datang dari jauh, dari seberang lautan."

"Apakah dia dari negeri Aslan?"

"Bukan, sayang. Dia berasal dari dunia lain."

Maria mencoba bergerak di bawah tumpukan selimut. Berat selimut itu membuatnya terperangkap di atas tempat tidur yang terbuat dari kain wol dan sutra. 

"Di mana?" gumam Maria gugup.

"Lihat sekarang, kamu telah membangunkannya," desah yang lebih tua.

"Tidak, tidak apa-apa." Maria berusaha keras untuk duduk.

Ruangan itu sangat sederhana, satu-satunya cahaya yang datang dari perapian, berkedip-kedip di atas dinding yang gelap. Ada sebuah kursi berlengan di seberang perapian, yang di atasnya duduk seekor Dryad, bermain-main dengan sehelai sutra pucat. Dia tampak aneh; Maria terbiasa melihat Dryad yang mengenakan pakaian yang dirajut dari sulur-sulur, dedaunan, dan bunga-bunga yang indah, mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki. Tapi sosok perempuan mungil ini mengenakan tunik seperti kain flanel yang menenggelamkan tubuhnya yang ringkih. Seekor Dryad yang lebih kecil dan mirip anak-anak duduk di kakinya, berpakaian sama dan menatap tamu aneh mereka. Meskipun tidak ada barang lain di ruangan itu, ruangan itu cukup kecil untuk merasa nyaman.

"Di mana aku?" Maria bertanya lagi.

"Di bawah tanah, aman, untuk saat ini," kata Dryad yang lebih tinggi.

"Aman dari apa?"

"Dia."

"Siapa 'Dia'?"

"Orang yang menyebut dirinya Ratu Narnia."

Maria menghela napas melalui hidungnya. Sepertinya dia tidak akan mendapatkan banyak hal dari makhluk ini dalam waktu dekat. "Siapa Elijah?"

"Bagaimana kau-"

"Saya mendengar seseorang berkata bahwa Elijah tahu saya akan datang. Apakah Elijah seorang Firesong?"

"Ya, aku yakin kau mengenal ibunya, Asher."

"Bolehkah aku melihatnya?"

Sebagai jawaban, Dryad yang lebih tinggi berdiri dan mengantar yang lebih kecil pergi. Dia berjanji kepada Maria bahwa dia akan melakukan yang terbaik dengan gaun itu, sutra yang telah dia pilih-pilih, tetapi Maria menyuruhnya untuk menyimpannya, bahwa gaun itu tidak lagi berharga baginya.

Tak lama setelah keduanya menghilang melalui lubang gelap di dinding di belakangnya, Dryad lain melangkah masuk, mengenakan tunik yang lebih panjang dari yang pertama, dengan tudung tipis yang melilit kepalanya. Dia terlihat lemah dan tua, tidak seperti Dryad yang pernah Maria lihat. Dryad itu duduk di kursi berlengan di seberangnya, menghangatkan tangannya di dekat perapian sebelum mendongak sambil tersenyum ramah.

"Elijah?"

"Ya, aku senang bisa bertemu denganmu, Nimueh Firesong."

"Apakah Asher..." Maria terdiam sejenak.

"Dia sudah pergi sekitar seratus tahun yang lalu."

"Aku minta maaf," hanya itu yang bisa Maria katakan. "Kalian mengalami musim dingin yang buruk tahun ini."

Elijah tersenyum sedih. "Kami mengalami musim dingin yang buruk setiap tahun."

"Aku dengar kau tahu aku akan datang."

𝐋𝐈𝐎𝐍𝐇𝐄𝐀𝐑𝐓 || peter pevensie [1]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang