Sejujurnya,Andri tak begitu buruk.Tapi,trauma pacaran masih membayangi Bulan.Bukannya apa apa,menghilangkan luka setelah patah hati itu,sulit dan begitu rumit.
Ngomong-ngomong soal Andri,Bulan udah tukeran nomor WhatsApp sama cowok itu.Katanya,ngechat di dm ngk asik.Awalnya,Bulan ragu buat ngasih nomor WhatsApp nya ke Andri,tapi diliat liat anak itu baik.Jadinya,Bulan ngasih nomornya ke Andri.
Sepanjang perjalanan sore tadi,Andri juga beberapa kali memuji Bulan bahwa gadis itu sangat cantik.Foto diinstagram dan aslinya sesuai,dan tak menipu.Bulan dipuji puji begitu,Bulannya cuman biasa aja.
Malahan Bulan sering bertanya tanya apa emang dia secantik itu?trus kalau dia cantik banget kenapa gadis itu harus gagal terus dalam percintaan?bukannya kata orang orang kalau kita goodlooking kita bakalan aman?apalagi soal percintaan.
Tapi sayangnya,Bulan ngk ngerasain hal itu sama sekali.
Andri:Bul udah makan?
Bulan mengernyitkan dahinya,tumben tumbenan Andri ngechat dia pake nanya udah makan apa belum.Emang mau beliin?
Bulan:blm
Andri:kok belum?mau gue gofood-in?atau makan bareng?
Bulan langsung kaget,Andri emang seroyal itu yah?padahal mereka baru dekat udah mau gofood-in segala.Bulan pikir Andri cuman nanya basa basi doang,biasalah cowok kalau baru deket perhatiannya ngalahin kasih sayang bunda.
Bulan:ngk usah,nih gue baru aja mau makan
Andri:yaudah makan yang banyak ya,kapan²kita makan bareng hehe
Setelahnya,Bulan ngk ngebalas lagi chat dari Andri.Cuman diread doang.Awalnya mau Bulan kasih reaksi jempol,cuman ngk jadi.Bulan mau sok cuek aja,biar Andri rasain sejauh mana dia tahan sama sikap Bulan yang cuek abis.
Bulan ke dapur,buat makan malam.Jam segini,orang di rumahnya udah pada tidur.Jam 9 udah molor.Cuman tinggal Bulan aja yang melek.
Alhasil,Bulan mutusin buat bikin nasi goreng sosis aja.Ketimbang makan mie instan,nanti mamanya malah marah marah lagi kalau Bulan keseringan makan mie instan.
Setelah masakannya matang,Bulan ke ruang tamu buat nonton tv.Sesekali gadis itu mengecek hpnya,siapa tahu ada yang mengechatnya.
Cintaaa💛:cowok yg bareng sama elo tadi temennya Afif kan?mantan elo itu,keknya se geng deh Bul
Bulan langsung melotot,berhenti ngunyah dan langsung cepet cepet minum sebelum keselek.
Ngk salah sih kalau Andri temenan sama Afif mantannya yang notabene emang satu sekolah.Tapi kenapa dunia terlalu sesempit itu ya.
Soalnya pas dimotor tadi pun,Andri sama sekali ngk nyebut nyebut nama Afif.Makanya,Bulan kaget kalau mereka ternyata segeng.
Bulan:serius lho?dunia sempit banget
Cintaaa💛:iya Bul,elo hati hati aja siapa tau Andri itu ngk baik,mending elo nungguin Bintang aja Bul
Bulan:Gila lo nyuruh gue nunggu orang yang punya pacar,ntar gue kena karma lagi
Cintaaa💛:kan baru pacaran Bul,belum juga nikah lagian cuman nunggu kan?ngk ngerusak
Bulan:Tapi gue ngk mau nunggu orang yg lagi mencintai orang lain,udah ah Cin jangan bikin gue berharap lagi ah sama Bintang.GUE UDAH MOVE ON!
Cintaaa💛:Iya deh serah Bulan aja,tapi ingat ya jangan gampang baper ke Andri siapa tau dia sebelas dua belas lagi sama mantan elo si Afif itu
Bulan:Iya ngk kok,lagian gue ngk sebaperan itu elah
Cintaaa💛:Bagus dehh,semoga aja lo bisa dapetin cinta yg pasti,gue miris aja sama kisah elo Bul
Bulan:wah ngeledekin gue
Cintaaa💛:candaaaa bulankuuuu
Setelahnya,gadis itu kembali melanjutkan makannya yang sempat tertunda sebentar.
Tapi otak Bulan kembali berpikir,Andri tuh orang baik ngk sih?
🌙
Paginya,Bulan dijemput Asyam buat berangkat ke sekolah.Katanya,mau singgah ke tempat foto copy dulu buat print tugas.Kebetulan,tempat foto coy-nya dekat rumah Bulan.Alhasil Bulan nebeng Asyam.Karna hari ini,papanya lagi sakit jadi ngk bisa nganter Bulan ke sekolah seperti biasa.Mau minta tolong ke Bintang,ngk enak.Soalnya,pasti Bintang jemput Naraya seperti biasa.
“Elo deket sama anak Smansa ya?”tanya Asyam diperjalanan ke sekolah.
“Heh Asyam lo tahu dari mana?”batin Bulan.Tiba tiba,Bulan serasa jadi trending topik gara gara diantar pulang Andri kemarin.
“Cuman temen.Btw elo tau dari mana?”tanya Bulan.
“Ngk sengaja ngeliat pas dia anter elo balik pulang.Gue pikir itu pacar baru elo,”balas Asyam.
“Ngklah.Inget ya,gue ngk mau pacaran.Gue mau sendiri,”tegas Bulan.Mungkin kata katanya itu akan tetap konsisten,entah sampai kapan.Mungkin sampai ia benar benar menemukan orang yang tepat baginya.
Sejujurnya,Bulan merasa semakin ia bodoamat soal percintaan,semakin banyak cowok yang datang padanya seakan tengah menguji omongan Bulan yang ingin sendiri.
“Ntar elo baper.Dasar sok mau sendiri!”cibir Asyam.
Bulan memanyunkan bibirnya,kadang kadang Asyam emang ngeselin kalau ngomong.
“Gak ya.Gue selalu konsisten kalau ngomong,kalau ngk berarti gue lagi labil aja.Buktinya,gue udah move on dari Bintang!”seru Bulan.
“Bagus deh Bul kalau elo udah move on,”balas Asyam.Cowok itu cukup senang,paling tidak Bulan tidak galau galau lagi seperti dulu karna Bintang sudah milik Naraya sekarang.Ia senang melihat Bulan yang sekarang,yang lebih banyak happy walaupun Bulan ngk sehappy dulu lagi.
Paling tidak,jika tidak bisa memiliki Bulan,Asyam masih bisa melihat gadis itu tersenyum bahagia seperti saat ini.
Terkadang,cinta bukan hanya soal memiliki,tapi lebih ke bagaimana kita bisa bahagia melihat orang yang kita cintai tidak tersakiti lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Andai Kita Sama Rasa
Roman pour AdolescentsSetiap rasa tak bisa dipaksa,jadi biarkanlah hati memilih siapa yang pantas menjadi pemiliknya.