Ini sudah hari ke tiga lingga berada di rumah tempat nya tumbuh dan besar bersama dengan mendiang kedua orang tua nya dan kini ia sedang sibuk menyiapkan beberapa barang untuk kebutuhan nya serta barang penting milik nya yang rencananya akan di bawa nya selama ia tinggal jakarta lebih tepatnya tinggal di rumah tuan arche.
Flashback<<
Setelah tuan arche beserta sang istri yang mengetahui jika kedua orang nya sudah meninggal, mereka berdua pun bersikeras membujuk lingga agar mau tinggal bersama dengan mereka.
Karna mau bagaimana pun juga tuan arche berserta dengan sang istri tidak tega membiarkan lingga yang hidup sendirian tanpa pengawasan dari orang tua terlebih lagi di umur nya yang terbilang masih belia.
Lingga akhir nya setuju menerima tawaran mereka untuk tinggal di rumah nya, tapi dengan syarat agar ia juga di perboleh kan berkerja di rumah itu sebagai tanda rasa balas budi atas kebaikan mereka yang sudah mau menampung nya yang hanyalah orang asing yang datang bahkan tidak mengenal nya sama sekali.
Saat menjelang siang lingga pun segera berpamitan karna ia harus kembali kerumah nya untuk membereskan beberapa barang milik nya serta milik mendiang kedua orang tua nya dan tuan arche pun mengizinkan untuk pulang.
Tuan arche juga langsung memesankan dua buah tiket kereta api untuk lingga dan juga langit yang di suruh oleh daddy nya untuk menemani lingga pulang kerumah nya.
Flashback>>
Karna rumah nya akan di tinggal kan dalam waktu yang cukup lama jadi lingga juga sekalian membereskan semua barang milik mendiang kedua orang tua nya, salah satu nya seperti pakaian bekas yang masih layak pakai yang sebagian akan ia sumbang kan ke orang lain dan sebagian lagi akan ia simpan sebagai kenangan.
Tak terasa hari pun mulai menjelang sore dan semua barang milik mendiang orang tua nya sudah hampir selesai di rapih kan berkat bantuan dari kak langit yang juga ikut membantu nya memberes kan semua barang yang sudah di pilah - pilah oleh lingga.
"Udah sore, kak langit istirahat aja dulu terus nanti baru bersih - bersih, sisa nya nanti biar lingga aja yang selesai kan."
"Hmm... Nanti aja, sebentar lagi juga udah beres ini, kamu duluan aja istirahat nya dari kemarin udah kurang istirahat kamu, muka nya juga udah pucat gitu, mending kamu istirahat dulu sekarang lagian masih ada hari esok juga untuk di lanjutin lagi."
"Ya udah kalau gitu kita istirahat sama - sama, kakak juga sama udah kecapaian bantuin lingga beberes dari subuh tadi." pada akhir nya mereka berdua pun beristirahat dan memutuskan untuk melanjutkan beberes nya esok lagi.
Mereka berdua pun akhir nya tertidur pulas di ruang keluarga tak lama sesaat mereka sedang beristirahat sejenak, dan terbangun tepat disaat menjelang makan malam.
Karna lingga yang juga ikut ketiduran tadi, akhir nya ia tak sempat memasak untuk makan malam jadi nya mereka pergi keluar untuk mencari makanan di luar.
Waktu terus berjalan tanpa terasa sudah berganti hari, disaat hari mulai menjelang subuh lingga yang sudah terbangun dari tidur nya langsung memberes kan sisa dari beberapa barang yang tinggal sedikit lagi untuk di beres kan.
Lalu setelah nya ia segera bersiap dengan beberapa bahan olahan masakan di dapur yang akan dia olah untuk sarapan mereka berdua nanti.
TBC
-Hoshi-
KAMU SEDANG MEMBACA
민들레
Short StorySebuah fakta yang baru saja ia ketahui dari sang bunda nya jika ia memiliki seorang kakak lelaki Dengan berbekal sebuah alamat yang di berikan oleh sang bunda, ia mencoba mencari sang kakak sesuai dengan amanat terakhir dari bunda nya Start : Jan'...