Galaxy yang masih tidak percaya dengan kenyataan yang baru di dengar nya detik itu juga ia langsung pergi meninggalkan ruang keluarga.
Samudra pun langsung mengejar galaxy begitu melihat sang adik yang langsung pergi meninggalkan ruangan keluarga karna bagaimana pun galaxy itu adik kesayangannya.
Satu persatu dari mereka juga pergi meninggalkan ruang keluarga dan kini hanya tersisa lingga bersama kedua orang tua angkat nya.
"Maaf...maaf...seharusnya lingga tidak datang ke sini untuk mencari saudara kandung lingga jika akhirnya akan seperti ini."
"Maaf...karna lingga membuat kalian harus memberitahu mereka tentang kebenaran yang selama ini kalian jaga untuk tidak menyakiti perasaan mereka." melihat keadaan menjadi tidak begitu baik membuat lingga merasa bersalah kepada mereka.
"Tidak apa-apa nak, sudah saatnya mereka harus mengetahuinya." ucap arche sembari menepuk pundak lingga sebelum beranjak dari sana.
"Jangan pernah meminta maaf karna ini bukan juga kesalahan mu, juga jangan pernah menyalakan dirimu sendiri karna kehadiran mu di rumah ini, memang sudah waktunya mereka untuk tau akan kebenaran nya." kyra yang tau jika lingga sangat rapuh kyra pun segera memeluk anak itu untuk menenangkan nya.
Hari-hari telah berlalu tapi suasana di rumah masih saja terasa tidak enak setelah pembicaraan di waktu itu mereka masih belum bisa menerima kenyataan yang mereka dengar dari kedua orang tuanya.
Arche yang tak ingin suasana di rumahnya terus menerus tidak enak pun akhirnya mengumpulkan mereka semua.
Karna kebetulan hari ini adalah hari weekend dan mereka semua juga tidak ada yang pergi keluar rumah sama sekali, maka arche mengumpul kan mereka semua di ruang keluarga untuk menyelesaikan pembicaraan di waktu itu yang masih belum selesai.
Kini mereka semua sudah berkumpul di ruang keluarga walau saat ini suasana di ruangan itu benar-benar terasa tidak enak.
"Dad tau kalau kalian masih belum bisa menerima pembicaraan kita waktu itu, tapi untuk saat ini tolong kalian dengarin dulu apa yang akan kami bicarakan dan tidak ada yang boleh meninggalkan ruangan ini sebelum kami selesai berbicara." ucap arche.
"Sebenarnya kami tidak ingin mengingat kembali tentang hal ini, karna awalnya kami tidak mau kalau kalian sampai mengetahui hal ini terutama samudra, karna kami berdua menjaga perasaan kalian semua." ucap kyra yang masih menahan dirinya untuk tidak menangis.
"Sampai saat dimana ketika kalingga datang kerumah ini dan untuk pertama kalinya setelah bertahun - tahun kami harus mengingat kembali hal yang sudah lama kami lupakan." arche pun juga menimpali dalam pembicaraan itu.
"Setelah kedatangan kalingga kerumah ini kami pun menyadari jika kalian juga berhak untuk mengetahui tentang hal ini, tentang kebenaran yang selama ini kami sembunyikan dari kalian semua walau kami tau kalau akhirnya kebenaran ini akan menyakiti kalian semua dan juga termasuk kami yang harus mengingat kembali hal yang sudah kami kubur bertahun-tahun lamanya." ucap arche yang sambil mengeratkan genggaman tangannya kepada istrinya.
"Mommy akan menceritakan ke kalian tentang kebenaran yang selama ini kami tutupi dari kalian, mom harap setelah kalian mendengar semuanya kalian bisa menerima kenyataan yang sebelumnya sudah kalian ketahui." ucap kyra sambil menarik panjang nafasnya sebelum ia memulai menceritakan kembali tentang semuanya.
TBC
-Hoshi-
KAMU SEDANG MEMBACA
민들레
Short StorySebuah fakta yang baru saja ia ketahui dari sang bunda nya jika ia memiliki seorang kakak lelaki Dengan berbekal sebuah alamat yang di berikan oleh sang bunda, ia mencoba mencari sang kakak sesuai dengan amanat terakhir dari bunda nya Start : Jan'...