"Maafkan kami nak." ucap sang mom sudah menangis sejak tadi.
"Jadi benar bukti tes DNA itu memang membuktikan kalau ternyata samudra memang bukan anak kandung kalian kan?."
"Kenapa kalian masih saja menutupi kebenaran nya?, kalau saja samudra gak bilang jika samudra sudah mengetahui soal tes DNA tersebut mungkin kalian selamanya akan terus menutupi dari aku kan dad...mom..."
"Maafkan kami nak, tapi satu hal yang harus kamu tau, kamu selama nya tetap anak kami biarpun kamu bukan terlahir dari rahim mommy tapi kamu tetap anak kandung kami."
"Kami akan memberitahu kebenaran nya, tapi kami mohon tolong jangan lagi pergi meninggalkan kami setelah kamu mengetahui tentang kebenaran nya."
Sore ini semuanya sudah berkumpul di ruang keluarga namun suasana nya agak sedikit berbeda dari biasanya.
"Daddy ingin memberitahu sesuatu kepada kalian, daddy harap kalian semua dapat menerima apa yang daddy katakan nanti."
"Sebelumnya dad dan mom minta maaf karna bertahun-tahun kami berdua telah menyembunyikan hal ini dari kalian, awal nya kami tidak akan memberitahu kalian tapi mungkin sudah waktunya untuk kalian semua harus tau."
Sebelum melanjutkan perkataannya arche menarik nafas dan mengerat kan genggaman tangan nya yang bertautan dengan sang istri.
"Sebenarnya salah satu di antara kalian berenam bukanlah anak kandung kami."
"Tidak mungkin!, Kalian berbohong kan?." seru angkasa yang terkejut.
"Katakan siapa di antara kami?." tanya langit.
"Dad, katakan bahwa yang dad katakan itu tidaklah benar." ujar jenggala yang tidak percaya dengan apa yang sang daddy katakan.
"Ini tidak lucu dad, tolong katakan jika dad hanya bercanda saja." ucap bintang yang merasa kalau daddy nya hanya sekedar bercanda saja.
"Mom please bilang kalau daddy hanya mengerjai kami." galaxy yang memandang mommy nya meminta penjelasan.
Sedangkan samudra dan kaligga hanya diam melihat mereka yang tidak terima dengan perkataan sang daddy.
"Yang di katakan daddy kalian itu benar adanya, karna kami telah mengubur hal ini sejak lama dan baru kali ini kami katakan kepada kalian karna kalian juga harus tau." ucap sang mommy yang menahan air matanya agar tak jatuh di depan anak-anak nya.
"Apa yang di katakan dad dan mom itu benar, anak yang mereka maksud itu adalah mas, karna mas bukan anak kandung dari mom dan dad, dan mas juga tidak sedarah dengan kalian karna mas memang tidak terlahir dari rahim yang sama dengan kalian." ucap samudra yang membenarkan perkataan mereka dan membuat semua saudaranya menatap kearah nya.
"Jadi mas samudra kakak kandung ku?." tanya lingga yang terkejut saat itu juga.
"Iya nak, samudra memang kakak kandung mu, dan kami juga sudah melakukan tes DNA dan hasilnya memang kalian saudara kandung." ucap arche langsung memberikan hasil tes DNA itu kepada lingga yang masih tidak percaya dengan apa yang baru saja di dengarnya.
"Gak mungkin! mas samudra itu saudara kandung kita dad, kenapa dad malah mengatakan hal seperti itu?, apa maksudnya dad?." tanya galaxy yang masih tidak percaya.
"Samudra memang saudara kandungnya kalingga yang selama ini ia cari keberadaannya nak." arche mencoba menjelaskan tentang kebenaran nya kepada galaxy.
"Bohong!!!, dad berbohong kan?, axy gak terima, mas samu itu saudara kandung ku." ucap galaxy yang masih belum bisa menerima kenyataan itu.
TBC
-Hoshi-
KAMU SEDANG MEMBACA
민들레
Short StorySebuah fakta yang baru saja ia ketahui dari sang bunda nya jika ia memiliki seorang kakak lelaki Dengan berbekal sebuah alamat yang di berikan oleh sang bunda, ia mencoba mencari sang kakak sesuai dengan amanat terakhir dari bunda nya Start : Jan'...