bab 14

617 37 0
                                    

Ian berjalan dengan santai sambil menenteng plastik yang berisikan makanan untuk dirinya dan Samuel, Samuel pasti sudah berada di kelas sekarang.

Saat ia masuk kelas, ia melihat samuel menatap kosong ke jendela, merasa aneh Ian lalu menghampiri Samuel.

Ian lalu menepuk pelan pundak Samuel, Samuel yang merasa pundaknya di tepuk langsung menoleh, mendapatkan Ian yang tengah menatapnya bingung.

Mata samuel langsung berkaca-kaca, Ian yang melihat semakin bingung lalu duduk di bangku miliknya, yang memang tepat di samping Samuel.

Samuel langsung saja memeluk Ian setelah Ian duduk.
"Ian hiks, gw bodoh bngt" ucap Samuel sambil menangis
"Emng, baru nyadar?" Tanya Ian
"Tolol" ucap Samuel setelah melepaskan pelukannya pada Ian, tak lupa menoyor kepala Ian.

"Lagian lo kenapa dh? Ada apa? Masalah Jack lagi?" Samuel yang di tanya gitu, malah nangis lagi dan kembali memeluk Ian. Kali ini ian membalas pelukannya Samuel.

"Nangis nya beresin dulu, kalo udh lega baru cerita" ucap Ian sambil mengelus punggung ringkih sahabatnya itu.

Setelah 15 menit, menangis Samuel akhirnya berhenti menangis, namun masih sesekali sesenggukan.

"Udh lega?" Tanya Ian, Samuel lalu mengangguk mengiyakan
"So?" Tanya ian lagi.
"Jadi tadi hiks gini...." Ucap Samuel sambil mulai menceritakan apa yang terjadi padanya dan Jack.

"What? Beneran?" Tanya Ian
"Iyaaa, iyaan gimana ini? Nanti kalo kak Mason ngelabrak gw gimana?" Tanya samuel sambil mengguncangkan pundak Ian.
"Engga lah, kak Mason bukan tipe orang yang kaya gitu" ucap Ian
"Paling di omongin doang" baru juga mau ngerasa lega samuel tuh, Ian nih emng pengen bngt Samuel santet, tapi sayang gimana dong? :(.

Samuel lalu menatap Ian datar, dan Ian hanya cengengesan saja.

"Oke oke, sekarang gw tanya? Siapa yang mulai duluan?" Tanya Ian
"Jack" ucap Samuel
"Wah wah ni anak" ucap Ian
"Terus abis itu apa? Nempel doang apa sambil lumat lumat?" Tanya Ian

Samuel lalu memukul bahu Ian, ngomong nya kok ga si filter si.
"Omongan lo ya anjir" ucap Samuel
"Gw kan cuman nny aja sam, jadi gimana?" Tanya Ian lagi
"Umm awalnya nempel doang, trs Jack udh gerak pelan, abis itu kak Mason datang" ucap Samuel sambil menunduk, ia agak tersipu jika mengingat itu.

"Anjir Jack!" Ucap Ian, lalu setelahnya Ian merasa hal janggal, kalo di liat dari kedekatan mereka berdua, maksudnya Jack sama Mason, mereka tuh kaya saling mencintai banget, ga mungkin kan kalo salah satunya selingkuh? Tapi mungkin juga, buktinya yang mulai duluan waktu adegan 'ciuman di perpus' itu kan Jack, apa jangan' nya Jack mau jadiin Samuel selingkuhan?!! Wah bngst ga bisa di biarin nih harus di selidiki.

Tapi tiba' juga terbesit rasa penasaran dalam benaknya.
"Sam? Lo liat ekspresi kak Mason ga? Tanya Ian
"Umm waktu pertama kepergok duh maksud gw waktu pertama dia dateng trs liat, dia kaya kaget trs abis itu biasa lagi dan malah senyum canggung? Ga keliatan kesel bahkan marah" ucap Samuel, Ian yang denger penjelasan Samuel jadi makin yakin, ada sesuatu nih. Apa jangan' Jack udh bilang ke Mason kalo dia mau jadiin Samuel selingkuhan trs Mason setuju karena saking bulol nya? Wah wah ga bener ini.

Samuel menatap bingung Ian, dengan ekspresi Ian yang aneh, ia terlihat terkejut lalu mendumel dengan tidak jelas.

"Yan?" Panggil Samuel
"Hum?" Gumamnya
"Gapapa kan lo?" Tanya Samuel, Ian lalu menggeleng
"Btw ada yang aneh ga menurut lo tentang kak Mason?" Tanya Ian
"Hum apa ya? Kalo di perhatiin ka Mason itu kaya ga risih kalo gw deket sama Jack, ok kalo itu pas gw ngajarin Jack tapi di luar itu, dia bahkan keliatan cuek dan kaya 'ouh yaudh gapapa, enjoy' gw bahkan kadang bingung, ka Mason apa engga cemburu liat pacarnya deket sama orang lain" ucap Samuel, Ian yakin makin ada sesuatu nih pasti.

"Terus ada lagi?" Tanya Ian
"Kak Mason itu kaya apa ya? Di bilang kaya pacar iya, di bilang bukan pacar juga iya, bingung juga. Gw sempet aga ngehindar biar ka Mason ga salah paham, tapi Jack juga tetep aja, kaya ga peduli ada kak Mason gitu, tapi anjir anehnya ka Mason diem' aja, ga nyuruh gw jauhin Jack atau negur Jack yang udh mepet' ke gw" Ucap Samuel.

Ian awalnya cuman manut manut aja sambil dia ngedenger 'mepet mepet', matanya langsung melotot kaget.

"Apa?!! Mepet mepet?!!" Ucap Ian kaget
"Anj ini kaya bisa di biarin, sialan" ucap Ian, dia lalu bangkit
"Iyaan mau kemana?" Tanya Samuel
"Mau ngehajar Jack, anj enak aja mepet' sahabat gw" ucap Ian menggebu.

Samuel yang mendengar tentu kaget, dan segera mengejar Ian yang telah keluar dari kelas.

Continue...

Salah Paham || Nomin [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang