"Apakah kamu terluka?" Tobirama menanyainya saat mereka memasuki flat, mata merahnya mengamati anak kecil itu dengan tajam, mencari luka.Naruto dengan cepat menggelengkan kepalanya. "Tidak...aku tidak...tapi...apa yang terjadi ?! Siapa pria itu? Apa kau baru saja melemparnya ke jalan?!" pertanyaan-pertanyaan keluar dari mulutnya dalam aliran yang terus-menerus dan gelisah.
Nidaime meletakkan tangan mantap di bahu bocah itu dan memandangnya dengan tatapan tenang. "Tenang, Nak. Aku di sini. Kamu aman sekarang." Cakranya menyelimuti mereka seperti kepompong pelindung, tajam, dominan, dan kuat.
Orang lain mungkin gemetar ketakutan melihat kekuatan ini, tapi Naruto hanya merasa aman. Dia bergeser ke cengkeraman meyakinkan pria itu, ditenangkan oleh chakra yang dikenalnya
"Bisakah kau memberitahuku apa yang terjadi?" tanya Tobirama begitu sosok kecil di lengannya berhenti gemetar.
Naruto mengangguk perlahan di dada pria itu dan mulai berbicara. Suaranya keluar agak teredam.
Tobirama mendengarkan penuturannya dengan alis berkerut dan tanpa sadar menarik anak itu lebih dekat dengannya.
"Kau yakin matanya merah?"
"Ya," Naruto mengkonfirmasi pelan, mengintip ke atas untuk melihat hantu itu karena suara pria itu terdengar tegang aneh.
"Dan dia memanggilmu rubah kecil dan menanyakan hewan peliharaannya?"
"Hmmm."
Tobirama terkejut. Seorang pria bertopeng misterius telah terlihat di dekat distrik Uchiha, telah menyerang Naruto - dan menyebut Ekor-Sembilan sebagai hewan peliharaannya.
Lebih buruk lagi, mata penyerang itu merah dengan "benda hitam aneh di dalamnya," seperti yang digambarkan Naruto dengan tepat.
Kesimpulan yang ditarik Tobirama dari fakta-fakta ini tidak meyakinkan. Kedengarannya sangat mirip Naruto telah menemukan seorang Uchiha.
Seorang Uchiha yang mungkin bertanggung jawab atas serangan Kyuubi tujuh tahun sebelumnya.
Tapi mengapa pria itu muncul sekarang?
Apa yang telah dia lakukan begitu dekat dengan distrik Uchiha?
Apakah dia tinggal di sana?
Apakah lebih banyak Uchiha yang terlibat dalam hal ini?
Atau apakah dia pemerah pipi seperti Madara?
Tobirama memiliki banyak sekali pertanyaan dan tidak ada jawaban.
Namun, satu hal yang pasti. Dia perlu meningkatkan pelatihan anak itu. Jika dia tidak ada di sana malam ini, kejadian ini mungkin akan berakhir dengan sangat berbeda.
Hantu itu melirik anak yang sedang tidur. Dia enggan meninggalkannya sendirian begitu cepat setelah kejadian ini, Naruto sangat terguncang, tapi dia perlu tahu apa yang dipikirkan Hiruzen tentang kejadian hari ini.
Tobirama mengusap rambut Naruto, cahaya hijau lembut menyinari tangannya saat dia memperdalam tidur anak itu, sebelum dia dengan enggan pergi ke menara Hokage.
Nidaime berdiri di belakang mantan muridnya, saat Yang Ketiga menatap tajam ke arah ANBU yang berkumpul di depannya. "Tidak ada orang di sana?"
"Tidak, Hokage-sama," jawab ANBU bertopeng Serigala. "Kami mencari di seluruh lingkungan, tetapi kami tidak menemukan sesuatu yang salah. Tidak ada residu chakra yang berbeda dan pencarian Hound juga kosong."
"Jadi, kamu memberitahuku bahwa ada ledakan chakra yang sangat besar di tengah-tengah Konoha dan kamu tidak tahu dari mana asalnya?" Bentak Hokage, menampar tangannya di atas meja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : The Next Senju Legacy
FanfictionTobirama merasakan gelombang kebanggaan yang tak terduga, dan dia meremas bahu Naruto dengan kasih sayang dan persetujuan. Kemudian dia mengangkat tangan yang memegang batu giok dan mulai mengucapkan kata-kata tradisional yang sama yang pernah diber...