Bab 11

388 33 0
                                    


Naruto masih berusaha memahami fakta bahwa dia baru saja bertemu Senju Hashirama ketika adik pria itu tiba-tiba muncul di sampingnya.

Anak itu menurunkan sendoknya dan berbalik untuk menyambut hantu itu, tetapi kata-katanya gagal ketika dia melihat ekspresi dingin di wajah pria itu.

'Saudaraku baru saja membuat penemuan yang membingungkan,' kata-kata sang Shodai masih terngiang jelas di kepalanya.

Apa pun penemuan ini, pasti sangat memengaruhinya. Dia telah melihat tanda-tanda amukan dingin jiji-nya sebelumnya, tapi belum pernah mendekati level ini.

Untuk sesaat, Naruto merasa seperti sedang memasuki mata badai yang mengamuk.

Tenang.

Berbahaya.

Mematikan.

"Kamu tidak perlu takut padanya," kata-kata Hashirama berbisik pelan ke telinganya, dan Naruto dengan tegas meletakkan sendoknya, melompat ke kursi untuk memeluk pinggang pria itu.

Selama beberapa detik yang panjang, Tobirama hanya menatapnya sebelum pandangannya sedikit melembut, dan sebuah tangan mendarat dengan lembut di kepala anak itu.

"Aku bermimpi tadi malam," Naruto memberitahunya dengan tenang. "Aku melihat saudaramu."

Tobirama menegang. "Kau melihat... Hashirama ?" dia berbisik, hampir tak terdengar.

Naruto mengangguk. "Dia bilang kamu membuat dico.. disko.. penemuan yang tidak menyenangkan."

"Membingungkan," koreksi Tobirama secara otomatis, mencoba memusatkan pikirannya pada kata-kata anak itu. Apakah kakaknya benar-benar mengunjungi Naruto dalam mimpinya? Mengapa? Bagaimana ?

"Apa lagi yang dia katakan?" dia bertanya, mencoba untuk tidak mendesak dalam nadanya.

"Dia mengkhawatirkanmu," jawab Naruto. "Dia senang kamu tidak sendirian dan...", anak itu berhenti dan mengangkat kepalanya untuk melihat pria itu. "Dia berkata bahwa dia bangga padamu dan bahwa dia mencintaimu."

Dia mengeratkan pelukannya pada hantu itu. "Pelukan ini darinya."

Tobirama berkedip, tekanan dingin di sekitarnya mereda, dan dia tertawa kecil. "Sudah mati dan masih mengawasiku. Itu persis seperti dia."

Dia menghela nafas dalam-dalam dan menekan anak itu dengan erat padanya. "Terima kasih, Naruto."

Naruto mengangguk sambil memegangi perutnya. "Ada hal lain yang dia katakan," tambahnya, ragu-ragu untuk memecah suasana.

"Apa itu?" tanya Nidaime pelan.

"Katanya...", anak itu gelisah tak menentu. "Dia bilang..." Naruto menelan ludah, tiba-tiba merasa sangat tidak yakin.

Tidak. Dia tidak bisa mengatakannya.

Bagaimana jika Hashirama-ji- Yang Pertama salah?

Tentu, Tobirama-jiji sangat baik padanya. Tapi apakah itu benar-benar menjadikan mereka keluarga?

Naruto melemparkan senyum yang terlalu ceria pada pria itu dan mencoba melepaskan diri dari pelukan itu. "Ini sebuah rahasia."

Hantu itu mengerutkan kening dan dengan mudah menahan anak itu di tempatnya. "Jangan gunakan topeng denganku, Naruto," tegurnya. "Kemampuan aktingmu sangat kurang, dan aku tidak suka dibohongi. Apa yang kakakku katakan, dan mengapa menurutmu aku tidak akan menyetujuinya?"

Bahu Naruto merosot. Dia seharusnya tahu lebih baik daripada mencoba mengelabui Nidaime .

Bagus.

"Dia mengatakan bahwa kamu telah mengadopsiku," gumam anak itu, mengutip kata-kata Hashirama. "Dan bahwa dia akan senang memanggilku keluarga." Kalimat terakhir ditambahkan hampir tanpa suara.

Naruto : The Next Senju LegacyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang