Bab 8

483 38 0
                                    


Tangan Tobirama menutup perlahan di sekitar daun. Sejak dia berbagi momen itu dengan Naruto, kekuatan jiwanya meroket. Dia tidak lagi merasa seperti bayangan antara hidup dan mati. Cengkeramannya di dunia ini telah mengeras. Dia tidak lagi merasakan kerinduan naluriah yang aneh dan selalu hadir untuk masa lalu.

Dia tidak sepenuhnya yakin apa penyebabnya, tetapi dia sangat curiga bahwa itu terkait dengan ikatannya yang semakin besar dengan anak itu.

Jari-jari Tobirama membelai daun di tangannya, menikmati perasaan bisa berinteraksi dengan lingkungannya lagi.

Dengan hati-hati, dia memutar tangannya.

Daunnya tidak jatuh.

Tobirama tersenyum dan hampir terjatuh saat dia dijegal oleh seorang anak laki-laki yang terlalu bersemangat. "Kamu berhasil! Chakramu kembali."

Naruto menyeringai cerah. "Itu sangat keren, jiji!"

Hantu itu merasa dirinya melembut karena kegembiraan sejati anak itu. "Ya," dia setuju dengan tenang. "Saya percaya itu."

"Jadi, apa yang bisa kamu lakukan sekarang?" anak itu bertanya dengan antusias. "Teleport? Lipat gandakan? Buat tembok air besar?!" Dia membuat gerakan tangan menyapu yang mungkin dimaksudkan untuk mewakili dinding raksasa.

Pria itu terkekeh kecil dan menurunkan tangannya untuk mengacak-acak rambut Naruto. "Kurasa aku belum cukup kuat untuk itu," jawabnya, terdengar agak geli. "Tapi ada hal lain yang mungkin bisa kulakukan."

"Apa?" Naruto bertanya. Dia melompat mundur dan melemparkan pandangan menuntut pada pria itu.

Tobirama menyeringai. "Ini."

Mata Naruto melebar saat dia melihat kelinci air kecil terbentuk di telapak tangan pria itu.

"Dingin!" Anehnya, dia membungkuk ke depan dan ragu-ragu mengulurkan tangan untuk menyentuhnya.

Hewan air kecil itu langsung melompat ke wajahnya.

Naruto berteriak kaget dan mendarat dengan tidak sopan di pantatnya.

Yang Kedua benar-benar menertawakan ekspresi kaget di wajah basah anak itu.

Kekesalan Naruto langsung menguap, berganti dengan kegembiraannya melihat pria itu tertawa .

"Naruto tampaknya cukup baik," kata Yang Ketiga saat dia meninjau laporan yang baru saja diberikan Lion kepadanya.

"Benar," Lion setuju. "Dalam dua bulan dia bersama kami, kecepatan dan ketangkasannya meningkat cukup baik. Kami fokus terutama pada peningkatan taijutsu dan mengembangkan kemampuan persepsinya."

"Kemampuan persepsi?" tanya yang Ketiga sambil mengangkat alis.

"Naruto memiliki kecenderungan untuk kehilangan fokus, dan dia mudah teralihkan jika ada sesuatu yang tidak menarik baginya. Untuk memperbaikinya, kami membuat latihan yang memaksanya untuk sepenuhnya sadar akan lingkungannya," Lion memberitahunya. "Sejauh ini kami telah berhasil membuatnya melihat upaya kamuflase yang lebih jelas dan membuatnya bangun begitu orang mendekatinya."

"Kedengarannya seperti keterampilan ANBU yang harus dimiliki," kata Yang Ketiga dengan nada santai yang ilusif.

Lion tidak terhalang oleh ketidaksenangan yang tak terucapkan. "Memang. Tapi itu juga keterampilan pertahanan yang sangat berguna untuk dimiliki. Jika dia belajar mengevaluasi dan menggunakan lingkungannya dengan benar, dia akan lebih mudah mencoba melarikan diri dari situasi berbahaya."

Yang Ketiga mengangguk pelan. "Anda benar."

"Dan karena itu, aku ingin mengajaknya berpatroli bersama kita."

Naruto : The Next Senju LegacyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang