Bab 9

438 40 4
                                    


Tobirama mengusap nama kakaknya. Dia sering berjalan melewati pintu ini selama masa pemerintahannya, membaca buku, arsip, dan gulungan. Tapi ruangan ini bukan alasan dia ada di sini hari ini.

Dengan enggan, dia membelakangi pintu kakaknya dan melangkah melewati pintu yang berlabel Sarutobi Hiruzen , Sandaime Hokage .

Sudah waktunya dia belajar lebih banyak tentang apa yang terjadi setelah kematiannya, dan tidak ada tempat yang lebih baik untuk dilihat selain arsip Hokage.

Naruto akan aman di tangan timnya untuk saat ini.

Kakashi sudah siap. Dia telah membaca sampul buku catatannya dari belakang ke belakang dan dari belakang ke belakang dan merasa lebih dari siap untuk menjalankan misi.

Dia telah merencanakan segalanya. Dari perkenalannya, selama percakapan, hingga keluarnya. Sama seperti dia merencanakan setiap operasi.

Itulah mengapa dia mendapati dirinya berada di tempat latihan Tim Ke, sebuah keranjang raksasa berisi tomat di tangannya, dan tidak tahu harus berkata apa.

Tim Ke menyaksikan dengan tidak percaya saat Hound mendorong keranjang ke pelukan Naruto, bergumam "Untukmu." dan segera menghilang kembali ke semak-semak, hanya untuk muncul kembali beberapa detik kemudian untuk menyodok anak itu ke dahinya, sebelum menghilang lagi.

Naruto tanpa sadar menggosok bagian yang sakit saat dia menatap anjing bertopeng ANBU, tidak benar-benar tahu harus berpikir apa tentang perilaku aneh ini, tapi masih merasa cukup tersentuh dengan gerakan itu.

Di belakangnya, Tim Ke larut dalam tawa.

Karena timnya terus mencibir di keranjang, Lion memutuskan untuk mengakhiri latihan mereka lebih awal hari ini dan Naruto dengan cepat mengucapkan selamat tinggal, berniat untuk membawa pulang hadiahnya. Sekitar dua jalan dari flatnya, dia menemukan wajah yang dikenalnya. "Itachi-san!"

Remaja itu berhenti dengan sopan untuk membalas sapaannya. "Naruto-san. Bagaimana kabarmu?"

"Terima kasih banyak!" Naruto menjawab dengan riang. "Saranmu terakhir kali sangat membantu."

"Aku senang mendengarnya," jawab Itachi, diam-diam bertanya-tanya apakah anak itu benar-benar mencoba mengikuti semangkuk ramen. "Saya melihat bahwa Anda telah lulus. Selamat."

"Terima kasih," Naruto tersenyum cerah padanya.

Tatapan Itachi tertuju pada keranjang raksasa di tangan anak itu. "Mengapa kamu membawa begitu banyak tomat?"

"Oh, itu," Naruto menggaruk kepalanya. "Aku mendapatkannya dari ANBU bertopeng anjing. Pria aneh. Menusuk dahiku dan lari."

"…Begitu," jawab Itachi pelan. Kaptennya dan anak itu benar-benar bisa berhubungan, pikirnya diam-diam. Keduanya tampaknya memiliki kemampuan untuk salah mengartikan nasihatnya dan berhasil menerapkannya pada makanan. Keterampilan yang cukup aneh.

Yah, setidaknya mereka mencoba.

"Apa kamu baik baik saja?" tanya Naruto tiba-tiba karena remaja di depannya terlihat agak lelah.

Itachi mengerjap kaget. Tiba-tiba ada kedewasaan dalam nada suara anak itu yang membuatnya benar-benar terlempar. "Saya baik baik saja terima kasih."

Naruto memiringkan kepalanya, tidak terlalu yakin. "Apakah kamu punya waktu sekarang? Ada warung dango yang ingin saya coba," tambahnya, ketika remaja itu terlihat ragu.

Mendengar kata dango, Itachi langsung yakin. "Aku percaya aku bisa meluangkan waktu."

Naruto menyeringai. "Keren! Lewat sini, Itachi-san!"

Naruto : The Next Senju LegacyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang