Naruto sepenuhnya sadar bahwa dia sedang dinilai secara halus. Tidak ada yang jelas, tetapi dia masih merasakan perhatian diam-diam yang mereka berikan pada tindakannya.Itu membuatnya sedikit gugup, namun dia menganggap dirinya beruntung dengan cara yang aneh. Lagi pula, tidak ada yang secara terbuka menolak kehadirannya atau menganggap dia tidak berguna, seperti yang mungkin dilakukan shinobi biasa setelah melihat betapa mudanya dia.
Tapi elit mematikan Konoha tidak peduli dengan hal sepele seperti itu. Mereka telah dilatih untuk melihat ke bawah. Jadi, mereka menonton, mereka menilai, dan kemudian , mereka menilai.
Dan berbicara tentang menonton. Naruto tidak bisa melihat banyak dari belakang punggung Burung Hantu, tetapi dia yakin bahwa mereka sekarang dekat dengan bagian di mana mereka bertemu dengan agen Root pertama. Kamar yang sama dengan jebakan maut yang hampir membunuh teman-temannya.
Dia sedikit tegang mengingatnya, dan tulang punggungnya menggigil saat pikirannya memberinya gema kepanikan yang dia rasakan.
Seakan merasakan kegelisahannya, tangan Weasel menyentuh punggungnya sebentar. Itu hanya sentuhan ringan dan sekilas, tapi itu mengingatkan Naruto bahwa mereka masih ada di sini. Hidup .
Dan dia harus memastikan itu tetap seperti ini.
Naruto tanpa sadar meluruskan postur tubuhnya, dengan tegas mengingatkan dirinya untuk berkonsentrasi. Ini penting, dan dia bertekad untuk tidak mengacau.
Di depannya, Owl mengangkat tangannya. Naruto berhenti, begitu pula topeng di belakangnya. Itu adalah bukti yang jelas atas keterampilan mereka bahwa mereka berhenti secara kolektif tanpa bertabrakan satu sama lain.
Saat Owl berbalik untuk diam-diam berkoordinasi dengan Blank, Naruto menggunakan kesempatan itu untuk menghubungi kakeknya. 'Jiisan,1 kita sekarang berada di ruang kunci. Kami tidak bertemu siapa pun.'
'Bagus,' suara pria itu bergetar di ikatan mereka. 'Aku juga belum menemui musuh. Tapi jangan lengah dulu. Hal-hal yang berjalan terlalu lancar cenderung cepat lepas kendali. Lebih waspada dari sebelumnya.'
'Oke.' Ada bagian kecil kekanak-kanakan dari dirinya yang menganggap Tobirama terlalu berhati-hati, tapi Naruto dengan cepat membungkamnya. Dia memercayai kakeknya, dan dia telah berjanji untuk berhati-hati, jadi dia akan berhati-hati. Dattebayo!
Naruto mengirimkan kedua temannya sinyal yang sangat jelas melalui gelangnya, dan dia bisa merasakan mereka menjawab sebagai tanggapan.
Tobirama merasa khawatir.
Dia bahkan tidak bisa menunjukkan dengan tepat apa yang mengganggunya. Itu hanyalah perasaan tidak nyaman yang mendasarinya yang tidak bisa dia singkirkan. Perasaan yang dia tahu lebih baik daripada diabaikan. Lagi pula, instingnya jarang membuatnya salah.
Andai saja dia tahu apa yang mereka coba peringatkan padanya.
Daerah itu jelas. Dia tidak menemui satu musuh pun. Jadi, mengapa lehernya ditusuk-tusuk? Apa yang inderanya coba katakan padanya?
Dia memasuki laboratorium dan langsung mengerti.
Batu itu menggertakkan amarah saat Musang memutar kuncinya. Naruto mengintip ke dalam kegelapan terowongan yang terbuka di depan mereka. Entah bagaimana, itu terlihat lebih tidak menarik daripada yang terakhir kali.
Satu demi satu, mereka merunduk melalui lubang.
Naruto mengenali dinding halus berwarna abu-abu itu. Syenite, kata Itachi.
Tanpa pikir panjang, dia tertinggal dua langkah di belakang Burung Hantu dan Musang saat mereka mengambil posisi di sampingnya.
Dengan Owl tidak lagi berfungsi sebagai penghalang antara dia dan teman-temannya yang lain, Naruto merasakan mata mereka lebih jelas dari sebelumnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : The Next Senju Legacy
Fiksi PenggemarTobirama merasakan gelombang kebanggaan yang tak terduga, dan dia meremas bahu Naruto dengan kasih sayang dan persetujuan. Kemudian dia mengangkat tangan yang memegang batu giok dan mulai mengucapkan kata-kata tradisional yang sama yang pernah diber...