4 - Mom

481 55 5
                                    

Collide






===






Jungwon mengambil salah satu buku yang berjejer di rak salah satu toko buku di daerah dekat kampusnya. Buku tersebut adalah rekomendasi dari salah satu dosen mata kuliah dan beliau bilang para mahasiswa wajib membelinya sebagai referensi pembelajaran.

Ia mendesah lega begitu menyadari jika buku tersebut tersisa satu biji, how lucky. Jika saja ia terlambat beberapa jam, bisa-bisa ia tidak mendapatkan buku itu dan harus mencari lagi di toko buku lain.

"Udah ketemu?" Tanya seseorang dari arah belakangnya. Benar, suara berat namun lembut itu berasal dari sang kekasih, yakni Jay.

"Udah. Fyuh... Untung aja nemu stock terakhir, kalo enggak kita bakal muter ke toko buku lain buat nyari si sialan ini."

Sialan karena sangat merepotkan, pikir Jungwon.

Jay terkekeh pelan. Ia juga sedang membawa beberapa buku untuk referensi skripsinya. Tanpa aba-aba, Jay mengambil buku yang dipegang Jungwon lalu menggabungkannya dengan miliknya untuk ia bawa.

"Yuk, bayar. Abis ini mau makan apa, babe?"

"Nasi padang aja, boleh? Lagi bm banget gara-gara liat mukbang di tiktok."

"Oke. Ntar beli yang dideket fotokopi Arjuna itu aja ya, mau?"

"Mau~"

Keduanya berceloteh sembari berjalan menuju kasir yang berada di lantai 1. Membahas makanan hingga kisah mistis yang sedang trending di thread twitter, juga kasus perselingkuhan yang beberapa kali muncul di base.

Jay memutuskan untuk mengantri sendiri sedangkan Jungwon ia suruh menunggu di bangku dekat rak bagian tas dan alat musik.

Sembari menunggu, Jungwon yang sibuk scrolling akun tiktoknya seketika dikejutkan dengan deringan telfon. Nama Sunoo terpampang jelas ditengah layar ponsel, membuat Jungwon mengerutkan dahi bingung.

Ada apa dengan sahabatnya yang tiba-tiba telfon?

Bukannya Sunoo sedang ikut nongkrong bersama kumpulan teman-teman Sunghoon —yang juga teman-teman Jay— di salah satu cafe tengah kota?

"Hal—"

"Won! Won! Lu dimana sekarang??"

Jungwon semakin tidak paham dengan situasi. Ada apa dengan nada panik dari seorang Kim Sunoo?

Iya sih Sunoo itu suka sekali heboh, tapi dari nada bicaranya kali ini seperti menandakan sesuatu yang janggal sedang terjadi.

"Gue beli buku di Gramed daerah Cahyadi, kenapa sih ah??!"

"Mending lu abis ini pulang deh! Gue lagi anter nyokap lu pulang bareng anak-anak. Ntar gue jelasin di rumah!"

"Kenapa sih, noo?! Jangan bikin gue takut deh ah! Kok lu bisa bareng nyokap gue sih?!"

"Nyokap lu gak kenapa-napa, tapi gue minta lu tetep pulang, oke??!! Langsung gue jelasin begitu lu nyampe rumah."

Pip!

Lalu sambungan telfon terputus.

Perasaan Jungwon jadi tidak enak. Apa maksud dari kata-kata Sunoo tentang mamanya?

Ada apa dengan mamanya?

Kenapa bisa mamanya ada bersama teman-teman Jay?

Apa yang mamanya lakukan di cafe tengah kota di jam kerja seperti ini?

Collide | JaywonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang