Nasib Perempuan

989 108 115
                                    

Jungkook udah ciumin pipinya Eunha di pagi hari. Bermaksud ngebangunin Eunha tapi perempuan itu malah makin pules.

"Ayo yang, si Mamih ngambek kalau kamu ga dateng." Kesal Jungkook sambil narik selimut Eunha, tapi apa yang terjadi selanjutnya bikin Jungkook gak habis pikir.

Eunha malah tarik lagi selimut itu dan gelengin kepala.

"Bilang ke Mamih kamu, aku kecapekan layanin anaknya. Kasih tau bentar lagi cucunya dateng." Kata Eunha, Jungkook cuma ketawa.

Padahal, Eunha gak bercanda. Hal serius itu dia tutupin dengan alasan konyol biar gak pergi ke Cigondewah, ke rumah mertuanya.

Karena Eunha tau, dirumah mertuanya itu dia bakalan capek banget. Dan badan kurusnya udah gak mau lagi dikerjain saat ini.

"Yang, sumpah ya kamu mah cari gara-gara." Kata Jungkook yang bikin Eunha mau gak mau langsung bangun, kemudian jalan santai ke kamar mandi. Meskipun dalam hatinya misuh-misuh.

Sekilas tentang Jungkook, Jungkook adalah anak bungsu dari dua bersaudara. Kakaknya Jungkook udah nikah dan punya anak, paling dibanggain sama mertuanya.

"Eunha, nih liat Mamih gendong apa!" Pamer Mamih Jungkook sambil gendong bayinya Sana— istri Wonwoo, Kakaknya Jungkook.

Eunha yang lagi ngelapin piring cuma ngehela nafas berat.

"Iya mih," ucap Eunha singkat yang bikin Mamih Jungkook naikin bibirnya, nyinyir.

"Kamu mah gimana mau hamil atuh, badan aja keliatan gak sehat. Kurus banget kamu," ucap Mamih, Eunha langsung naruh piringnya dan berbalik ke belakang buat tatap mertuanya.

"Kurus-kurus juga Dede mah suka, Mih. Mamih gak tau aja Eunha hebat banget di— " ucapan Jungkook langsung terhenti begitu Eunha tutup mulutnya Jungkook dengan paksa.

"Heh! Gak sopan sama suami teh! Gak boleh gitu!" Eunha langsung turunin tangannya yang bekep mulut Jungkook, dalam hatinya kesel banget.

"Iya Mih, maaf." Sesal Eunha.

"Ya udah, tata kuehnya ke piring ya Eunha. Jangan minta bantuan Teh Sana, dia sibuk nyusuin cucu Mamih!" Eunha cuma ngangguk-ngangguk aja, bahkan Jungkook yang tadinya mau bantuin Eunha langsung ditarik sama Mamihnya.

Tapi,

"Bolu kukusnya darimana ini?" Wonwoo kakak iparnya berdiri disebelah Eunha sambil nyomotin bolu kukus. Eunha cuma senyum karena tau Wonwoo pinter basa-basi dan mencairkan suasana.

**

Dug.

Suara pintu bikin Jaehyun boleh dari mini pantry rumahnya. Mina cuma jalan santai aja sambil cuci tangan.

"Darimana kamu?" Akhirnya Jaehyun berani buat buka suara duluan. Mina noleh sambil senyum.

"Abis masak-masak. Dah ah, mau mandi." Pamit Mina seolah gak peduliin Jaehyun. Jaehyun yang ngerasa dicuekin langsung nyusul Mina.

Jaehyun juga mandi di kamar mandi bawah dan kemudian duduk di kasur sambil nungguin Mina beres mandi.

"Sama siapa?" Tanya Jaehyun begitu Mina keluar dari kamar mandi.

"Sama Rose, Mingyu." Jawab Mina singkat lalu mulai keringin rambutnya sendiri.

"Ngapain si Mingyu itu ikutan?" Mina yang mau pake skincarenya langsung noleh ke Jaehyun.

Nikah ; 97 lineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang