Pulang

109 7 0
                                    

Sudah 1 tahun mereka menikah, rumah tangga mereka pun semakin romantis dan bahagia walau kadang ada perdebatan ringan antara kedua nya.

Siang ini rencananya, Jungkook akan mengajak sang istri Alicia ke Indonesia sekalian ingin mengajak jalan jalan mumpung sedang libur dari jadwal latihan mereka.

"Sayang, kita ke Indonesia ya. tiketnya sudah aku pesan untuk penerbangan malam ini" Alicia yang tadinya sedang membuat kue kering, menoleh.

"wah yang benar kita akan pulang ke Indonesia?, dan kebetulan sekali aku juga sedang membuat kue kering. Mau coba?" Jungkook melangkahkan kakinya ke arah dapur dan memeluk dari belakang dan menumpukan kepalanya di bahu istrinya.

"Suapi aku"  diambil kue kering yang telah ia panggang tadi lalu di suapi lah sang suami teramat manja dan ia sayang itu.

Jungkook berdehem begitu kue kering itu masuk kedalam mulutnya.
"Hmm ini enak sekali sayang. Aku mau lagi, boleh?" Alicia senang sekali saat tau Jungkook menyukai kue kering buatan nya. Diambilnya lagi kue kering itu dan menyuapi Jungkook dengan sayang.

"Hap, istrwiku mewmang ywang terbwaik. Emwpat jempwol untwuk mwu" ucap Jungkook masih dengan mulut penuhnya.

Alicia membersihkan mulut Jungkook dengan serbet di dapur, dan memukul ringan bibir yang berbicara tidak jelas itu.

"Kalau mau bicara, habiskan dulu kue nya sayang. Nanti tersedak" nasehatnya.

Istrinya sungguh manis dan perhatian sekali padanya. Jungkook jadi gemas dan ingin menggigit pipi yang mulai chubby milik istrinya.

"Sayang lepaskan dulu pelukan nya, aku jadi susah bergerak. Lepas ya" tapi Jungkook bukannya melepaskan, malah mengeratkan pelukannya. ia pasrah saja kalau begini jadinya.

"Tidak, begini saja. Aku sudah terlanjur nyaman"

"Yasudah, tapi jangan menganggu ku oke?" Jungkook mengangguk dan mencium pipi kiri Alicia dan kembali meletakkan kepalanya.

Walau sudah sering diperlakukan seperti ini, dirinya masih merasa malu karena sikap manis suaminya ini.

Siang nya setelah sholat dhuhur berjamaah, mereka berdua bersiap untuk pulang ke Indonesia yaitu rumah keluarga sang istri atau tempat mama Fira dan papa Rio.
"Sayang, udah?" Tanya Jungkook begitu sampai di kamar.

"Sudah, yuk berangkat" mereka keluar rumah tak lupa mengunci nya.

Mereka menaiki mobil dengan Jungkook yang membawa mobil.
Mobil di jalan kan ke bandara Incheon dengan sesekali canda tawa mengiringi perjalanan mereka sebelum melakukan berbagai transit yang memakan waktu banyak dan bertolak terbang ke tanah air Indonesia. Di jalan Alicia dan Jungkook tak lupa membeli hadiah untuk ponakan mereka.

Skip Indonesia

Setelah perjalanan di pesawat yang memakan waktu berjam jam, akhirnya mereka sampai di bandara Soekarno Hatta. Tak ingin mengulur waktu lagi, keduanya langsung bertolak ke kediaman tempat ibu dan ayah mertua pria Busan tersebut.

Sekitar dua setengah jam perjalanan menggunakan mobil, kini pasangan pasutri itu telah sampai di kediaman yang berlokasi di sebuah perumahan asri dan juga elegan. Setelah sampai keduanya pun turun tak lupa koper dan juga barang barang yang memang sengaja mereka beli di bawa turun untuk di berikan kepada mama dan papa Alicia atau mertua Jungkook.

Tok tok tok

"Assalamualaikum" pintu dibuka dan tampak pria paruh baya dengan kacamata yang melekat di hidung mancungnya. Dengan sumringah ia memeluk putri semata wayangnya yang ternyata diam diam pulang ke Indonesia.

"Waalaikumsalam.. eh Lic kapan baliknya? nak Jungkook kok bawa koper? kalian mau nginep disini?" tanya Rio dengan teramat bahagia dengan kedatangan pasutri di depannya ini.

"ada apa mas?" seorang wanita paruh bawa usia kepala 4 keluar dan mendapati sang putri dan juga menantu nya datang sehingga langsung ia peluk putri semata wayangnya dengan erat.

Jungkook salaman dengan kedua orang tua Alicia yang ia panggil mama dan papa juga.

"yuk masuk. ga enak diluar" ke empatnya masuk dan duduk di ruang keluarga.

"kalian pulang kok ga kasih kabar mama atau papa dulu? kan bisa kami jemput di bandara kalo gitu" ujar Fira yang datang membawa empat cangkir teh hangat dan biskuit.

"jadi gini mah. awalnya menantu mama yang ajak aku kemaren tiba tiba pulang ke Indonesia" jawab Alicia tak lupa menatap Jungkook saat mengatakan menantu mama.

"emang kamu ga ada jadwal latihan Jung?" tanya Rio.

"Alhamdulillah dua Minggu ini aku libur dan memang kebetulan tak ada kerjaan pa, jadi aku ajak Alicia pulang ke Indonesia. katanya dia bosan lihat Seoul yang begitu begitu saja. mungkin butuh refreshing makannya ku bawa ke sini pa" jelas Jungkook.

"memang betul pa. lic bosan di Korea. kangen udara panas nya Indonesia, kangen liat sawah, kangen naik gunung, kangen masakan mama, kangen ngobrol bareng papa, kangen semuanya deh" girang Alicia mengutarakan semua keinginannya.

"aduhhh sebegitu kangen nya ya sama Indonesia nak? sampai kangen semuanya ahahaha" papa tertawa mendengar semuanya.

"dan kebetulan banget pasti kalian belum sempat makan siang kan? nah karena udah jam makan siang, mending kita makan siang bareng. mama jadi kangen momen makan bareng kalian berdua" dan akhirnya mereka semua makan siang bersama dengan khidmat menikmati setiap macam olahan makanan buatan Fira yang di acungi jempol oleh semua anggota keluarga.

skip pagi

Keadaan pagi ini sangat membantu bagi Alicia untuk melakukan berbagai kegiatan yang rencananya akan ia kerjakan bersama sang suami dan kedua orang tuanya, yaitu piknik kecil kecilan di taman belakang rumah yang luas dan terawat.

Tak lama anggota keluarga yang lain turun dan keluar dari kamar mereka dan duduk di meja makan. Fira yang baru turun dari kamar terkejut melihat putrinya sudah selesai menyiapkan sarapan dan membereskan rumah. Padahal tadi ia akan membuat sarapan untuk semuanya. Dan untuk membersihkan rumah, Fira dan sang suami sudah memakai jasa bi Ani untuk membantu membereskan rumah dan merawat taman belakang.

"Loh kok udah rapi gini? kamu yang beresin?" tanya Fira.

"hehe, iya mah. soalnya aku bosen kalo ga ngapa-ngapain di rumah. Kebetulan tadi aku bangun nya kecepetan jadi ya nanggung banget kalo ga ngerjain sesuatu"

"Padahal tadi mama mau bikin sarapan, eh ternyata udah keduluan sama kamu nih. Ga jadi deh. Tapi, makasih banyak ya nak"

"iya mah, sama sama. Aku juga udah terbiasa kok kan aku juga punya peran sebagai seorang istri, jadi aku juga punya kewajiban untuk menyiapkan semua keperluan suami ku"

Dan setelah perbincangan ringan pasangan ibu dan anak itu, para suami pun turun dan mereka menikmati sarapan bersama.

Skip Piknik

"Jung, bantu papa gelar tikar"

"oh, oke pa sebentar aku letakkan ini dulu"

Disaat semuanya sibuk menggelar tikar, mengurus makanan untuk piknik lain hal dengan Alicia yang tak punya semangat yang tadinya menggebu-gebu sekarang hilang entah kemana ditambah bibirnya yang pucat seperti orang sakit.

Fira yang peka, mendekati Alicia yang sedang duduk memegang kepalanya.

"kamu kenapa? pusing?"

Alicia mengangguk tak sanggup bicara.
"kenapa ma?" Jungkook mendekati keduanya dengan Rio di belakang.

"Istrimu kayaknya sakit. kita bawa ke rumah sakit sekarang" Perintah Rio yang langsung di lakukan Jungkook.

Alicia yang ingin menolak tak bisa karena pusing yang teramat membuat ia tak bisa bicara dengan benar.




DIINGATKAN KEMBALI BAHWA PART INI TELAH DI REVISI ULANG SECARA TOTAL BAIK JUDUL, DESKRIPSI MAUPUN ISI DAN JALAN CERITA DI SETIAP CHAPTER NYA.

#revisi ulang
#selamat membaca
#semoga nyaman
#sampai ketemu di chapter dan season selanjutnya

terimakasih

AMIN KU DAN AMIN MU✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang