Indah Pada Waktunya

116 6 4
                                    

Bagian 26

Keesokan harinya, di kampus Jessica masih menunggu kedatangan Olga karna semalam Olga berjanji untuk datang ke kampus namun sudah hampir dosen masuk ke kelas Olga pun belum datang ...
“loe yakin Jess si Olga datang”
“tadi dia bilang sama gw kalau dia mau datang”
“ini bu endah mau masuk loh bentar lagi”
“tapi Kartika juga belum masuk nih tumben banget dia” ucap Nina
“wah jangan-jangan mereka ..” ucap Widi dengan asal
“ish apaan sih loe Wid”
“ih emang gw bilang apaan gw kan gak bilang apa-apa, kok loe cemburu sih”
“eh udah stop ...”
“Jess inget loh Tika itu pernah suka sama olga .. hahaa”
“widi .. loe ya bener-bener”
“udah Jess ah ..”
“temen loe tuh nin, ngeselin ...” tak lama dosen yang bernama Bu Endah pun datang ke kelas mereka, sementara Olga belum juga datang ..
“pagi semuanya ...”
“pagi Bu ..”
“bisa kita mulai pelajaran hari ini”
“bisa Bu ...”
“tapi ibu absen dulu sebentar ya, hmm .. kalau ibu lihat kursi 2 ini kosong kemana yah mereka ini,, emm .. Jessica apa kamu tau Tika dan Olga kemana?”
“euu .. Bu tunggu 5 menit lagi ya, mereka pasti datang kok”
“Jadi mereka telat ..”
“kayanya Bu”
“kalian tau kan saya itu gak suka sama orang yang telat di jam pelajaran saya”
“iya bu tau, tapi tunggu bentar lagi ya”
“tidak bisa, saya mau mahasiswa saya semuanya tertib tidak ada yang telat seperti ini, dan saya tidak mau tau pelajaran saya harus secepatnya di mulai, mengerti !!”
“iya bu ..”
“Permisi bu ..!! Sapa seseorang
“nah itu Olga sama Tika bu, mereka baru datang kan?”
“masuk kalian berdua”
“hmm ... Maaf bu kita berdua telat ..”
“kenapa kalian berdua bisa telat barengan seperti ini”
“euu ...” Olga melirik ke arah Jessica “panjang bu cerita nya”
“jadi tidak ada yang mau kalian jelaskan alasan kenapa kalian telat”
“euu .. gini Bu, harus nya Olga itu gak telat bu karna tadi dia nolongin saya jadinya dia ikut telat”
“nolong kamu gimana maksudnya”
“jadi tadi mobil saya mogok Bu, dan kebetulan Olga lewat jalan yang biasa saya lewati dan dia juga sempet nolongin saya buat benerin mobil saya dulu tapi gak bisa, akhirnya saya ikut dia kesini” jelas Tika “makanya kita telat”
“kalian gak bohong kan sama saya, atau kalian berdua memang ada sesuatu”
“ngga Bu, saya bener-bener serius ngomong kaya gitu kalau ngga percaya ibu bisa cek sendiri keadaan mobil saya di bengkel”
“yasudah tika kamu boleh duduk”
“loh kenapa Tika doang yang duduk, saya gak di suruh duduk Bu”
“kamu yah, sudah 2x gak ikut pelajaran saya”
“bu saya kan ..”
“sekarang kamu jelaskan materi Minggu lalu yang sudah saya berikan, jika benar kamu boleh duduk”
“oke Bu, siapa takut ..”
Olga langsung menjelaskan materi yang sudah di jelaskan sebelumnya oleh Jessica karna memang selama ia tidak masuk Jessica selalu memberikan materi yang sudah di jelaskan oleh para dosen yang mengajar, selama kemarin ia di skor pun seperti itu ..
“oke cukup ..”
“Gimana bu, bisa dong saya duduk”
“yasudah silahkan duduk”
“terima kasih Bu Endah yang cantik”
“dasar kamu ini ..”
Olga pun langsung duduk kembali di kursi nya di samping Jessica, Olga tersenyum pada Jessica dan di balas senyuman juga oleh Jessica dan hati jessica merasa lega karna Olga sudah kembali lagi ...
Tak terasa waktu pun sudah berlalu, jam pelajaran dosen tersebut pun sudah selesai mereka langsung membubarkan diri untuk pergi ke kantin atau ke tempat yang mereka suka ...
“tika, besok-besok kalau mobil kamu mogok kamu telpon aku aja ya” ucap Erick
“bohong jangan mau ke dia Tika, mobil dia aja sering mogok mending naik motor aku cepet dan di jamin gak ada kesiangan lagi”
“eh modus banget sih loe berdua, masih aja berusaha buat deketin Tika”
“ye sirik aja loe Widi”
“tika itu gak akan minta tolong ke siapapun dia mau nya sama si Olga terus noh”
“Widi ..” Tika langsung menyenggol tangan Widi
“ya elah dia lagi aja, kenapa sih cewek-cewek disini demen banget sama si Olga gak tau apa dia udah punya gandengan”
“udah ya Widi, jangan macem-macem deh yuk ah ..” karna tak mau salah paham nantinya, Tika langsung menarik tangan Widi untuk ke kantin
“eh tungguin ...”
“loe berdua gak ke kantin?”
“nanti kita nyusul ya”
“Oke, gw sama yang lainnya kesana duluan”
“Oke ky ..” dan sekarang di kelas tinggal mereka berdua dan beberapa mahasiswa lainnya yang masih di sana
“Jadi beneran kamu tadi abis nolongin dia”
“iya, aku gak sengaja ketemu sama Tika di jalan yaudah aku coba benerin mobilnya tapi tetep gak bisa, ya mau gak mau kita bareng ke kampus”
“serius?”
“ya ampun sayang nya aku ... Ya serius lah”
“ih jangan ngomong nya jangan kencang-kencang dong” Jessica langsung menutup mulut Olga
“ih kenapa emangnya”
“malu itu ada yang lain”
“ya gak apa-apa lah, eh loe bertiga gak denger kan tadi”
“denger lah kita, bucin juga loe ternyata ..”
“hahaa ..”
“ah elah dasar jomblo .. udah ayo kita cari tempat yang sepi aja” Olga langsung menarik tangan Jessica
“Olga bucin loe ... Hahaa”
Jessica dan juga Olga langsung pergi dari kelas, mereka memutuskan untuk ikut bergabung bersama yang lainnya di kantin ..
“kamu pasti belum sarapan”
“Udah ...”
“bohong banget, sarapan apa kamu di apartemen?”
“ada roti ..”
“roti mana kenyang sih buat ganjel perut kamu doang”
“yaudah iya, aku makan deh”
“nah gitu dong ...yuk ..”
“iya”
“kamu duluan aja kesana, biar aku pesenin ..”
“ngga mau, aku bareng aja sama kamu”
“Ih gitu, yaudah ..”
Sudah memesan makanan yang mereka pesan, keduanya ikut duduk dan bergabung bersama yang lainnya ...
“Oh iya, sorry yah soal kemarin kalian udah repot-repot buat cariin gw”
“ah udahlah gak usah basa basi deh, kita udah biasa kaya gitu” ucap Tarra
“tau loe Ga, basi omongan loe kaya gitu” sambung Erick
“ya bukan Olga Syahputra Wijaya ya namanya kalau gak merepotkan sahabatnya” gurau Rizky
“oh jadi gak ikhlas nih, oke fine ..”
“euh .. baperan Mulu loe” Tarra langsung melempar kentang goreng namun Jesica yang terkena
“aduh ..”
“eh kena cewek gw nih ..”
“sorry Jess gw kan mau lempar ke cowok loe, kenapa jadi loe yang kena”
“salah sasaran kan low Tarra ..”
“loe sih Rick”
“kenapa jadi gw”
“ih udah deh ..”
“Are you okey ..”
“Iya gak apa-apa kok”
“Sorry Jess”
“iya ...”
“aduh aduh ada yang tidak di inginkan di dunia ini, sampai-sampai nyokap nya sendiri mau Bun**h anaknya sendiri coba”
“eh kalau kaya gitu ibu macam apa ya, hmm ..”
“leon, itu sih artinya nyokap nya sendiri gak mau anak nya disini alias gak mau anaknya ada di dunia ini makanya tiba-tiba di tabrak begitu aja ya walau pun katanya alasannya mau nabrak orang lain”
“tapi kan kasian juga ya orang itu bener-bener gak di inginkan sama nyokap nya”
Ucapan Vicky dan teman-teman nya membuat seseorang menjadi tersinggung, rasanya seketika itu ia ingin menghajar orang yang berbicara seperti itu, namun ia sudah tidak tahan dengan ucapan itu
“maksud loe apa ngomong kaya gitu?” Olga langsung mendorong Vicky dan mencengkram baju nya “jawab !!”
“wait .. kok loe yang sewot .. oh yang tadi gw bicarain itu loe ya”
“diem loe dan jangan pura-pura gak tau soal masalah gw”
“weii .. santai dong bro ..”
“Ga, cukup .. udah ya” lerai jess
“ngga Jess dia udah keterlaluan, dan loe jangan harap gw bisa lepasin loe”
“jelas banget kalau loe tersinggung karna emang bener kan nyokap loe itu sebenernya mau nabrak loe tapi alasannya mau nabrak Jessica dan dumpp !! Brukk .. loe deh akhirnya yang kena dan nyokap loe seneng”
“euuu .. “ Olga menahan emosi nya karna Jessica menahan nya
“please .. jangan cari masalah aku mohon ..”
“jauhin sahabat gw” Tarra dan Erick langsung menjauh kan Vicky dan Olga
“jangan macem-macem ya loe” kini giliran Rizky yang maju
“kalau bukan karna Jessica loe udah abis sama gw, dan jangan ikut campur urusan gw kalau loe gak tau apa-apa” ucap Olga geram yang langsung pergi meninggalkan mereka semua
“vicky .. semoga masalah ini gak sampai ke dosen yang lain” ucap jess
Jessica langsung ikut mengejar Olga juga, sementara sahabat-sahabat mereka masih menceramahi Vicky
“loe jangan pernah berurusan dengan Olga deh kalau loe gak mau kena akibatnya” ucap Tarra
“gw gak takut, dan kenapa juga gw harus takut toh ini kan kebenaran nya”
“Vicky ya ampun .. loe di tolak sama Jessica kenapa jadi begini ya” ucap Widi
“ya wajar aja sih Widi, gw ditolak sama Jesica karna secara gw lebih ganteng dari pada cowok nya itu, mungkin Jessica kena hipnotis si Olga jadi makanya dia mau”
“jaga mulut loe itu ya ..”
“Guys, udahlah cabut aja ngapain kita ngeladenin dia”
“aduh makanan yang gw makan rasanya pengen gw muntahin deh”
“muntahin aja Wid, depan cowok kaya dia”
“boleh kali ya ..”
“Hahaa ...”
“Guys .. ayo udah yuk ..”
Jessica masih berusaha mengejar Olga dan ia takut jika Olga pergi lagi ntah kemana, namun ia yakin jika Olga tidak akan pergi begitu saja ...
“olga wait .. “
“aku mau sendiri dulu”
“ngga, aku gak akan biarkan kamu sendirian di saat kondisi seperti ini”
“biarkan aku sendirian Jess, aku janji gak akan pergi lagi dari kamu”
“ikut aku ..” Jessica langsung menarik tangan Olga
Jika bukan karna Jessica yang mencegah nya tadi, mungkin perkelahian itu bisa saja terjadi di antara mereka kembali namun ia sadar jika ia tidak ingin di skorsing lagi apalagi menjelang ujian dan pelulusan ...
“kamu tenang dulu”
“kenapa kamu tadi lepasin aku buat kasih pelajaran sama cowok brengsek kaya dia”
“ya aku gak mau aja kamu kena masalah lagi, kamu gak mau kan kena skor lagi gara-gara berantem sama dia” ucap Jess yang membuat Olga diam “vicky itu gak tau apa-apa soal masalah kita dan dia seperti itu karna senang dan merasa berhasil sudah mancing emosi kamu”
“mahasiswa disini tau kok kejadian yang asli nya seperti apa, dan kamu gak usah dengerin apapun dari dia”
“masalah aku dan mama aja belum selesai, kenapa sekarang dia ikut-ikutan masalah aku ini”
“ya karna dia gak tau yang sebenernya terjadi, dan aku Cuma minta sama kamu please jangan terpancing apapun lagi dari dia”
“tapi kalau soal kamu atau pun soal keluarga aku masa mau aku diamkan gitu aja Jess, ya ngga lah ..”
“ya gak gitu juga, di luar itu maksud aku ...”
“tetep aja aku gak bisa diem kaya gitu”
“sabar yah, kamu harus tenang jangan mudah terpancing emosi sama dia kalau kamu emosi dia makin seneng nanti nya dan merasa menang dari kamu” sejenak Olga terdiam dan memikirkan perkataan Jessica
“kamu ada bener nya juga, tapi sekali-kali aku boleh kan ngelawan”
“boleh, tapi dilarang pake kekerasan karna aku gak suka itu”
“semoga yah, ya doain aja semoga aku bisa menahan emosi aku di depan cowok kaya dia”
“kamu harus perbanyak sabar”
“humm .. sabar buat dia kayanya gak ada deh”
“sekarang kamu tenangin pikiran kamu dulu yah supaya enak”
“okey .. makasih ya ..”
“untuk?”
“untuk semuanya, kamu memang selalu ada buat aku dan kamu yang terbaik selain almh mama aku”
“nah gitu dong senyum lagi”
“aku senyum karna kamu paksa aku buat senyum”
“oh jadi senyum kamu terpaksa nih”
“hmm .. ngga juga sih ..”
“kalau kaya gini ke paksa gak senyum nya ..” Jessica mulai mengelitiki perut Olga sampai Olga tertawa dan memohon ampun pada Jessica
“hahaa .. Jess geli .. udah ampun ...”
“ayo mana senyumnya ..”
“iya udah .. hahaa ..”
“ih ..” Jessica menghentikan aksi jahil nya itu
******
“yank .. wait ...”
“loh kamu gak jadi ke perpustakaan Jess?”
“udah kok”
“okey .. terus?”
“kunci mobil kamu mana”
“ya adalah, ini kenapa sih”
“yaudah mana sini kasih sama aku”
“ya biar aku yang nyetir aja”
“ngga ngga .. sini gak kunci mobil kamu”
“ih apaan sih Jess, udah aku aja yang nyetir”
“aku ngambek nih kalau kamu gak kasih kunci mobil kamu ke aku”
“Jess ... meskipun mood aku lagi gak baik karna masalah tadi aku masih bisa nyetir kok”
“sayang, ganteng nya aku .. sini kunci nya ..” Jessica berusaha merayu Olga
“kamu mau ngerayu aku di depan yang lain, awas nanti mereka cemburu loh”
“Ih biarin aja, aku ngerayu pacar aku ini ...”
“ya sama aja buat mereka cemburu”
“yank ayolah .. panas ini, aku aja yang nyetir oke ..”
“ada syaratnya”
“Ih apaan sih pake syarat segala”
“mau gak?”
“yaudah oke .. apa dulu syarat nya ..”
“gampang kok, ini aja nih ...” Olga menunjuk ke arah pipi nya
“what ..  ini masih area kampus, jangan macem-macem ya kamu, sini ..” Jessica berhasil mengambil kunci mobil Olga, sementara Olga hanya bisa pasrah dan senyum sendiri
“Oke fine ..” akhirnya Olga ikut masuk juga kedalam mobil nya
“gak usah ngambek ah, jelek tau ..” tiba-tiba Jessica langsung mencium pipi Olga “I love you sayang .. let’s go ..”
“ya ampun kayanya aku gak akan mandi deh”
“ih jorok banget kamu ..”
“abis di cium sama bidadari ..”
“gombal aja terus, udah aku mau jalan kamu diem ..okey ..”
“hmm ..”
Olga sangat pasrah dengan apa yang Jessica lakukan hari ini, dan seperti nya Jessica akan membawa dirinya ke suatu tempat karna tak biasanya Jessica yang memaksa menyetir mobil ..
Hari ini Jessica membawa mobil Olga karna memang ia akan membawa Olga ke suatu tempat yang sudah di siapkan sebelum nya bersama yang lainnya, karna ia ingin melakukan sesuatu agar Olga bisa ceria dan tersenyum lagi ...
*Hallo .. iya ini gw lagi otw kesana .. ya sekitar 10 menit nyampe kok .. yaudah tunggu aja .. okey .. bye ..*
“siapa?”
“Widi ..”
“ini sebenernya kamu mau culik aku kemana Jess?”
“ada deh pokoknya”
“kalau kamu yang bawa aku ya mau gimana lagi aku pasrah aja”
“ih main pasrah gitu aja”
“ya aku percaya sama kamu dan gak mungkin juga kan kamu bawa aku ke tempat yang gak aku sukai atau ya tempat dan suasana yang bikin aku gak nyaman, iya kan ..”
“nah itu kamu tau, udah pokoknya nanti kamu seneng deh disana”
“kepo aku, bocorin dikit dong”
“ih ngga surprise dong namanya”
“oke ... Fine !!”
Tak berapa lama mereka pun sudah sampai di tempat yang sudah di janjikan sebelumnya dan disana sudah ada sahabat-sahabat mereka yang menunggu kedatangan mereka berdua ...
“oh pantesan aja gw tanya sama kalian mau mampir kemana dulu, taunya loe bertiga kesini juga”
“ya kita mau happy-happy dulu lah disini sebelum ujian datang” ucap Tarra
“setuju banget sih”
“Ini itu ide nya Jessica dia yang minta kita buat kesini kumpul rame-rame”
“iya aku sengaja ngajak mereka semua kesini biar kita seru-seruan bareng dan mau menghibur kamu, biar kamu bisa senyum dan ketawa lagi”
“jessica sama yang lainnua lakuin ini buat gw, tapi tetep aja perasaan gw gak bisa di bohongi dan gw sendiri masih kepikiran soal mama Reni”gumam Olga
“Kok diem, gak seneng ya kamu”
“oh ngga kok, aku seneng banget malah .. yuk masuk ..”
“okey ..”
“Ih gw udah gak sabar deh ..”
“kaya bocah loe Rick”
“biarin aja sih ky, sirik loe ya”
“Kamu seneng kan aku bawa kesini”
“Iya dong, kamu kok tau aja sih ..”
“aku Cuma mau balikin mood kamu aja supaya bisa seperti yang sebelumnya aku lihat ..”
“tanpa kamu minta pun aku pasti akan seperti dulu, hanya butuh waktu aja”
“okey .. yuk ..”
Jessica membawa Olga bersama para sahabatnya ke suatu tempat bermain anak-anak namun bukan hanya tempat bermain anak-anak saja tapi orang dewasa seperti mereka pun bisa bermain ...
Mereka semua pun asyik bermain seperti layaknya anak kecil, dan Jessica melihat jika Olga benar-benar sudah kembali ceria
“loe pasti lega yah liat Olga ketawa kaya gitu lagi, ceria lagi ..” tanya Luna
“iya lun, gw cukup lega dan seneng liat dia ketawa dan becanda kaya gitu”
“loe tau kan dari dulu Olga itu gak akan lama berlarut-larut dalam kesedihan apalagi masalah kaya gini”
“ya tapi gw takut aja dia masih kesel sama nyokap nya apalagi kan dia tetep Keukeh buat mempermasalahkan urusan yang kemarin itu”
“ya loe nasehatin aja dia baik-baik semoga dia bisa ngertiin”
“gw udah coba lun, tapi dia gak mau”
“tapi Olga melakukan itu karna emang itu udah tindakan kriminal sih”
“ya gw tau lun ..”
“yah gak asyik nih loe berdua disini”
“tau nih, ayok lah gabung lagi .. “
“yaudah okey ..”
Permainanan terkahir sebagai penutup adalah mereka main gokart dan para lelaki berlomba untuk balapan, siapa yang kalah harus membayar makanan yang akan mereka pesan nanti ...
“ayo .. semangat ..” ucap Nina
“semangatin Erick kali nin ..”
“widi apaan sih ..”
“ih pake malu kaya gitu, santai aja lagi”
“Beib .. kamu pasti menang” teriak Luna
“olga kamu pasti menang, ayo sayang nya aku .. yeayy ...” Jessica pun tak mau kalah ia terus teriak dan memberikan semangat untuk Olga ..
Para wanita bersorak dan memberikan semangat untuk para lelaki yang sedang bermain di arena balap gokart itu, dan setelah beberapa ronde akhirnya permainan selesai dengan di menangkan oleh Olga juara pertama dan yang kalah tentu saja Tarra ...
“yeay !! Kamu menang” Jessica langsung memeluk Olga
“iya dong, dari dulu kan kamu tau siapa yang paling jago di arena balap ini”
“Iya deh iya ...”
“Congratulations .. “ ucap Tika
“thank ya tik, ini Cuma permainan kok bukan pertandingan sesungguhnya”
“iya aku tau, tapi apa salah nya kan aku kasih ucapan selamat sama kamu”
“Ya, okey .. thank you ..”
“ah loe bertiga curang nih main nya ..”
“apaan sih, curang dari mana coba ..”
“ya loe bertiga sekongkol kan mau jatohin gw”
“bilang aja loe gak mau teraktir kita kan”
“Ih ya ngga lah ...”
“ngaku loe ...”
“eh udah ngapain sih ribut, udah gini aja biar gw yang teraktir kalian semuanya”
“oh setuju banget gw, boleh itu ..”
“seneng kan loe, jadi duit loe gak keluar”
“apaan sih Rick”
“yaudah yuk, let’s go ..”
“Oke ..”
******
Sebelum pulang dan mengantarkan Jessica, Olga berhenti lebih dulu di sebuah mesjid yang beberapa hari kemarin sempat ia datangi juga ..
“bentar lagi magrib, kita shalat dulu yah”
“oke ..”
“mesjid ini yang jaga nya pak Ilham, kamu masih ingat kan”
“yang kemarin itu anaknya di rawat ya”
“Iya ..”
“oh iya aku inget, yaudah yuk ..”
“iya ..”
Mereka berdua langsung masuk ke dalam mesjid itu untuk mengambil air wudhu dan menjalankan shalat berjamaah bersama yang lainnya ...
“assalamualaikum pak ..”
“waalaikum salam , ya ampun mas Olga ..”
“pak gimana kabarnya?”
“alhamdulillah baik, mas Olga gimana kabarnya”
“baik juga pak, oh iya anak nya gimana sekarang”
“sudah membaik mas, ini semua berkat mas Olga yang sudah bantu saya”
“ngga lah pak, ini sudah kehendak Allah saya hanya perantara saja”
“ya tetap saja mas Olga yang menolong anak saya, sekali lagi terimakasih banyak”
“iya pak sama-sama, bapak juga kan sudah membantu saya”
“oh ya mas Olga kesini sendiri dan kebetulan mampir atau gimana?”
“ngga pak, saya kesini sama Jessica bapak masih ingat kan”
“oh dengan mba Jessica, pacar mas Olga itu”
“Iya betul, dan saya kesini sengaja mampir untuk shalat magrib dulu”
“yasudah mari kita wudhu dulu”
“Iya pak .. mari .. silahkan ..”
******
1 minggu sudah Olga tidak pulang ke rumah, dan ia masih menetap di apartemen yang ia sewa itu dengan uang tabungan nya, dan berapa kali Jessica sudah membujuk Olga untuk pulang ke rumah namun tetap saja Olga masih ingin sendiri ..
“bentar deh, ini ada acara apaan sih kamu kok masak banyak kaya gini aku gak akan ke makan nanti Jess?”
“kan kalau gak abis bisa kamu angetin nanti, dari pada ke buang kan sayang makanannya”
“ya tapi kan kita Cuma makan berdua doang sebanyak ini, dan kalau pun kamu pulang aku makan juga nanti”
“hmm .. sebenernya sih ..”
“kenapa, ada yang kamu sembunyikan dari aku ... hmm ..”
“Aku masak makanan sebanyak ini bukan Cuma buat kita aja”
“maksud nya?”
“nanti juga kamu tau, tapi please jangan marah soal ini”
“apa sih Jess, aku gak paham maksud kamu” suara bel berbunyi
“biar aku yang buka”
“Ngga usah, aku aja kamu makan duluan aja”
“ngga ..”
Olga membuka pintu apartemen itu, dan ia terkejut ketika siapa yang datang dan mungkin maksud ucapan Jessica adalah ini ...
“papa .. what are you doing here?” pak Rohman langsung memeluk anaknya itu
“ayo pulang nak, ini bukan rumah kamu”
“pah ..” Olga melepaskan pelukannya “aku nyaman disini, dan kenapa papa bisa tau aku ada disini”
“hmm .. maaf yah ini salah aku karna aku yang udah kasih tau papa kamu kalau kamu ada disini”
“kamu jangan salahkan Jessica karna dia gak salah, justru papa yang memaksa Jessica untuk beritahu dimana kamu berada, walaupun Jessica selalu kasih tau papa kalau kamu baik-baik aja dan papa percaya itu, tapi kita butuh waktu untuk bicara dan kalau seperti ini terus permasalahan keluarga kita kapan akan selesai nya ...”
“aku kan udah bilang sama papa kalau aku gak mau tinggal serumah dengan wanita yang sudah mencoba mencelakai aku dan Jessica, aku sangat menghormati mama Reny sebagai mama aku, tapi cara dia salah pah dan aku kecewa sama papa karna papa sudah melindungi orang jahat selama ini, papa tau kan setelah ingatan aku pulih aku mencoba mencari kebenaran soal kecelakaan itu, dan sekarang pelaku nya sudah kita ketahui bersama, terus apalagi yang papa harapkan, diem gitu aja ..”
“papa sama hal nya seperti kamu, dan papa tidak melindungi orang jahat seperti mama Reny itu, kalau kamu mau ini di proses silahkan papa gak akan larang dan agar secepatnya bisa di proses secara hukum dan masalah ini secepatnya selesai, papa hanya kasihan dengan adik kamu jika memang nanti mama nya itu akan terkena kasus dan harus mendekam di penjara, pasti adik kamu itu sedih”
“itu sudah jalan nya pah, dan mama Reny harus bertanggung jawab dengan atas apa yang sudah di lakukan pada aku, dan kasus ini sudah lama terjadi dan wajar lah pah kalau aku mau kasus ini tuntas”
“mama Reny itu sudah meminta maaf dan dia menyesal dengan apa yang sudah dia lakukan terhadap kamu dan Jessica, mama Reny mau kamu memaafkan dia dan apapun akan dia lakukan agar kamu bisa memaafkan dia”
“aku tetap dengan pendirian aku pah, kalau papa sayang dan peduli sama aku harusnya papa dukung aku”
“ya papa selalu dukung kamu nak dan papa akan lakukan demi kamu, tapi papa hanya gak tega sama Billy dan kamu tau papa juga sudah anggap dia seperti anak kandung papa sendiri papa juga tau kamu sangat menyayangi dia, Billy itu berbeda dengan mama nya dan kamu harus paham itu”
“kamu coba pikirkan dulu dan pertimbangkan lagi”
“jess keputusan aku sudah bulat, dan kasus ini sudah masuk kepolisian sebentar lagi mama Reny akan menyusul Gista”
Jessica dan pak Rohman saling tatap dan mereka bingung harus berbuat apalagi untuk bisa membujuk Olga agar memikirkan kembali keputusan tersebut ..
“yasudah om lebih baik kita makan dulu yuk, aku sama Olga udah laper kebetulan nanti kita ngobrol lagi”
“boleh kalau gitu ...”
“yank ayo kita makan dulu yuk” Jessica menarik tangan Olga menuju meja makan
“kamu sama papah aja yang makan”
“kok gitu sih, kamu gak hargain aku banget deh aku kan udah masakin buat kamu sama papa kamu, ayo dong ..”
“yaudah iya ..”
Akhirnya mereka bertiga pun makan malam bersama di apartemen tersebut, walau hanya masakan sederhana tapi tidak membuat mereka bersedih ..
“wow ini enak banget jess, ini kamu yang masak beneran kan”
“iya om ..”
“wah bener-bener kamu udah cocok jadi calon mantu om ini, karna lidah om cocok sekali dengan masakan kamu”
“om bisa aja, makasih udah suka sama masakan aku ..”
“iya Jess, rasa masakan kamu ini mengingatkan om sama mendiang almh mama nya Olga, dulu kalau masak pasti aja selalu pas rasanya seperti ini”
“masa om”
“iya ..”
“aku kan pernah bilang sama papa kalau Jesica itu hampir mirip dengan mama dari segi apapun itu ada sedikit mirip nya”
“kan papa baru makan hasil masakan calon menantu papa ini, ya makanya papa jadi ingat almh mama kamu”
“so aku gak salah pilih kan?”
“ya ngga lah .. udah kalian ini cocok dan papa ingin segera meresmikan hubungan kalian ini, dan kamu Jess kapan om bisa ketemu sama papa kamu”
“hmm .. kebetulan papa lagi ada di Australia om, dan minggu depan baru pulang”
“oh gitu, hebat sekali ya papa kamu itu ..” Jessica hanya tersenyum saja
“syukurlah Olga sedikit melupakan pembicaraan tadi, ternyata om Rohman bisa mengalihkan pembicaraan yang tadi dengan topik yang baru lagi”gumam Jess
******
Billy masih mencoba untuk membujuk Olga agar tidak menjebloskan mama nya ke dalam sel tahanan dan sebagai jaminan nya ia akan meninggalkan keluarga Syahputra, sejahat apapun mama Reny ia tetap ibu yang sudah melahirkan nya ..
“Billy .. loe ngapain disini?”
“kak ..” Billy tiba-tiba langsung berlutut di depan Olga
“loe apaan sih, bangun gak”
“gw gak akan bangun sebelum loe maafin mama, kalau ngga gw akan gantiin posisi mama sekarang”
“Billy, ayo bangun dulu kamu jangan kaya gini”
“ngga kak, aku gak akan bangun sebelum kak Olga memaafkan mama”
“bil, loe harus ngerti ..”
“kak gw tau itu kesalahan nya mama, tapi sekarang mama sudah menyesal dan dia mau berubah, gw yang akan bantu mama buat berubah menjadi ibu yang baik seperti dulu ...”
“ngga bil, ini sudah menjadi keputusan gw dan gw gak ak-“ ucapan Olga terhenti ketika ia melihat frislly juga ikut berlutut “loh fishy kamu-“
“dek kamu ngapain?” tanya Jessica
“aku tau kak Olga ini orang yang baik, dan kakak gak mungkin melakukan hal itu dan aku tau bagaimana rasa sedih nya Billy sekarang ini, disini aku sebagai sahabat baik nya Billy mau membantu Billy dan memohon sama kak Olga untuk memaafkan tante Reny dan memberikan kesempatan kedua”
“please bangun kalian berdua, jangan seperti ini ..”
“kak gw tau mama emang salah, tapi dia sudah menyesali perbuatannya dan gw mohon sama loe untuk bisa memaafkan mama dan kejadian itu sudah lama terjadi kak, biar gw yang menggantikan posisi nyokap karna dia nyokap gw, atau gw bisa lakukan apapun buat loe supaya loe mau maafin mama dan gak bawa dia ke penjara, gw gak pernah minta apapun sampai segini sama loe kak, tapi demi mama demi keluarga kita”
Baru kali ini Olga melihat Billy menangis seperti itu dan memohon padanya, dulu mereka berdua serasa seperti orang asing namun sekarang mereka sudah mengenal satu sama lain dan sudah layaknya seperti saudara kandung, sedari tadi Olga tidak tega melihat Billy dan juga adik dari kekasih nya itu memohon seperti itu ...
“kalian bangun dulu, jangan seperti ini ..”
“ngga kak ..”
Posisi billy dan juga frislly berada di luar apartemen Olga, dan sesekali ada beberapa orang yang lewat disana namun tak menghentikan aksi Billy yang seperti itu ..
“loe pernah bilang sama gw soal SEMUA AKAN INDAH PASA WAKTUNYA, dan mungkin setelah ini semua kata-kata loe itu akan terwujud, kita ini keluarga dan keluarga gak seharusnya seperti ini”
Olga kemudian ikut berlutut juga untuk bisa sejajar dengan mereka, dan memegang kedua tangan mereka dan ntah kenapa air mata Olga keluar begitu saja ..
“kalian masih belum bisa memahami masalah seberat ini” Olga menunduk kan kepalanya dan ia menghela nafas nya sejenak lantas menatap adik dan calon adik ipar nya itu “oke .. kakak akan mencoba memaafkan mama Reny dan mencabut laporan itu” dengan sangat berat Olga memberikan jawaban seperti itu
“serius kak ..”
“yaaa ..”
“terima kasih kak ..” Billy dan juga fishy langsung memeluk Olga
“kakak melakukan ini demi kalian berdua” Olga membalas pelukan keduanya “karna kakak sayang sama kalian ..”
“loe emang kakak terbaik gw kak .. makasih ..”
“syukurlah akhirnya mereka berdua bisa meluluhkan hati nya Olga, dan semoga ini menjadi awal yang baik buat mereka” gumam jess
Agar lebih nyaman dan enak mereka berdua sudah masuk ke dalam apartemen Olga, dan mengobrol seperti biasa nya ..
******
Setelah kejadian 2 hari yang lalu di apartemen, Olga pun kembali pulang ke rumah namun ia tidak memberikan kabar kepada papa nya, ia pulang bukan untuk tidur lagi di rumah itu, namun ia pulang untuk memberitahukan semua yang terjadi selama di apartemen kemarin ..
“hati aku berat ..”
“tapi kamu udah janji loh sama Billy untuk pulang ke rumah dan bicara sama orang tua kamu”
“ya aku tau Jess tapi rasanya berat”
“berat jika sudah di jalani akan ringan nantinya, dan seperti ini pun kamu sudah memberikan pelajaran untuk mama kamu, ayo kita masuk yah aku akan temenin kamu apapun yang terjadi ..”
“oke .. makasih ya Jess kamu selalu ada buat aku ..”
“Iya sama-sama, yuk turun ..” keduanya langsung keluar dari mobil dan segera masuk ke dalam rumah tersebut ..

INDAH PADA WAKTUNYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang