Bagian 29
Kini mereka berdua sudah resmi bertunangan dan semua yang kenal dengan mereka sudah tau status terbaru mereka saat ini, dan setelah pelulusan nanti acara pesta pernikahan mereka pun akan di gelar secara mewah dan besar..
*iya aku gak bisa jemput kamu, karna aku harus ke kantor dulu bareng papa .. iya aku pasti ke kampus kok kamu tenang aja yah .. sebelum jam pelajaran pertama di mulai aku pastikan sudah sampai disana .. iya .. bye sayang*
“jessica gak keberatan kan kalau kamu ke kantor dulu sebentar”
“ya ngga lah pah, yang penting aku udah ijin sama dia”
“oke kalau gitu”
Ayah dan anak ini masih melanjutkan perjalanan mereka menuju ke kantor perusahaan mereka, dan olga pagi ini harus ke kantor lebih dulu karna ada sesuatu yang harus di kerjakan sebentar ..
Beberapa jam kemudian, olga pun sudah berada di kampus dan ia langsung masuk ke kelas namun ia tidak menemukan jessica di kelas tersebut
“lun”
“hmm ..”
“jessica kemana?”
“ke toilet”
“sama siapa?”
“widi”
“dari tadi”
“iya, ada kali 10 menit yang lalu mereka pergi”
“oh gitu”
“udah tenang aja, bentar lagi juga balik kok”
“pak axel belum datang”
“dia telat katanya”
“syukur deh gw jadinya gak telat”
“ya bagus kan”
“iya” tak lama widi pun masuk kembali ke kelas tanpa jessica
“loh wid, kok loe balik ke kelas sendiri jessica nya mana?”
“jadi jessica gak belum balik lagi ke kelas”
“belum, kan sama loe ke kamar mandi nya”
“ya emang tadi kita ke toilet bareng tapi jessica ninggalin gw duluan, ya gw pikir dia udah ke kelas”
“jadi jessica gak sama loe wid?”
“ya ngga olga, gw balik kesini karna gw pikir jessica udah kesini duluan”
“terus jessica dimana dong sekarang”
“ya mana gw tau, pikir gw kan dia udah di kelas”
“ya tapi gak ada dia”
“perasaan gw gak enak, gw harus cari jessica”
“olga tunggu, gw ikut” ucap widi
“kita harus bantuin olga buat cari jessica”
“ayo guys”
Olga dan yang lainnya ikut mencari jessica yang tiba-tiba hilang begitu saja bersama widi yang sedari tadi berada di kamar mandi, para wanita kembali mencari jessica di kamar mandi karna takut nya jessica kembali lagi ke kamar mandi, namun hasil nya nihil ..
“jessica gak ada juga di dalam” ucap nina
“gw udah cari ke perpustakaan juga gak ada” sambung widi
“ini udah jam masuk kampus, dan yang lainnya gw tanya gak ada yang lihat jessica dimana”
“wid loe beneran kan tadi jessica ke kamar mandi bareng sama loe”
“olga yang lain juga tau kalau gw sama jessica ke toilet bareng, ya karna gw ke belet kencing ya gw masuk ke toilet duluan dan abis dari situ gw gak tau lagi jessica dimana karna gw panggil nama dia ya dia gak nyaut, gw kelar dan gw lihat toilet itu udah kosong”
“tadi juga jessica bilang kalau dia ke belet, makanya dia ke toilet bareng sama widi”
“ada yang gak beres deh, gw takut terjadi sesuatu sama jessica dan gw yakin ada yang bikin ulah di kampus ini”
“maksud loe bikin ulah”
“gw takut jessica di jahatin lagi”
“terus apa yang mau kamu lakukan ga, apa perlu kita lapor ke dosen soal hilang nya jessica”
“jangan dulu lapor ke dosen tik, gw yang akan cari jessica sendiri dan kalian kalau mau ke kelas ya ke kelas aja yah”
“Ga, jessica juga sahabat kita dan kita akan bantuin loe buat cari jessica dan kita harus yakin kalau jessica pasti ketemu dalam keadaan selamat” ucap tarra
“amin ..”
“amin ya allah ..”
“jess kamu dimana sayang, jangan bikin aku khawatir” gumam olga
“loh ini kenapa kalian kumpul di depan toilet wanita, ada apa ini” tegur salah satu dosen mereka
“hmm .. ini pak”
“ina ini .. apa sih kalian”
“kita”
“sudah, sekarang kalian semua masuk ke kelas”
“saya ijin gak ikut pelajaran bapak yah”
“loh kenapa olga, kamu bosan dengan materi belajar saya”
“bu-bukan gitu pak, tapi mendadak kepala saya sakit”
“ah alasan saja, bapak lihat kamu sangat sehat”
“tapi pak”
“masuk ke kelas sekarang juga atau mau saya hukum”
“eh iya pak kita masuk ke kelas”
“ayo”
“iya pak”
“Ga, sebaiknya kita masuk dulu ke kelas dan nanti kalau kita udah selesai baru kita cari jessica lagi”
“tapi lun, gw mana bisa konsen kalau jessica belum ada di hadapan gw”
“Ga, luna bener sebaiknya kita ke kelas dulu lagi pula pelajaran pak axel Cuma 1 jam doang kok abis itu baru kita cari jessica lagi”
“kita harus yakin kalau jessica baik-baik aja”
“kalian bertiga kenapa masih disitu, Olga, Rizky dan kamu Luna ayo masuk”
“iya pak”
“ayo ga”
“yaudah oke”
Akhirnya olga dan yang lainnya ikut lebih dulu pelajaran pertama hari ini, pikiran nya masih terus memikirkan jessica dan percuma saja ia pura-pura fokus belajar jika hati dan pikirannya tertuju pada jessica
*****
Mereka sudah selesai dengan beberapa pelajaran namun sampai detik ini jessica belum juga kembali dan belum diketahui dimana dia berada ..
“kenapa kita gak cek cctv aja sih”
“nah loe bener rick, gimana Ga?”
“terus nanti apa kata dosen”
“ya mau gak mau kita jujur soal hilang nya jessica”
“Ga, apa salah nya kita coba”
“yaudah, gw setuju”
“ayo”
Mereka pun langsung ke ruangan cctv untuk menemukan tanda-tanda keberadaan jessica dimana. Setelah berbicara pada petugas yang menjaga akhirnya mereka di perbolehkan untuk melihat …
“nah ini waktu gw sama jessica mau ke toilet dan disini sampai ke toilet gw sama dia masih bareng-bareng Ga, nah iya gw masih ingat waktu di toilet samar-samar gw denger suara yang bukan jessica”
“maksud loe, jessica gak sendirian disitu setelah loe masuk duluan ke toilet”
“iya, iya bener gw inget sekarang”
“Ga, gw rasa jessica di culik”
“eh sembarangan loe tarra kalau ngomong”
“ya dari tanda-tanda nya gitu”
“percuma juga kita cek cctv karna yang arah ke kamar mandi lebih jelas nya gak bisa kita lihat dan kita juga gak tau jessica keluar dengan siapa kalau bukan sama widi”
“tapi gw yakin banget sih kalau waktu kita di toilet dia ketemu atau ngobrol sama orang, dari situ gw gak tau lagi”
Olga pun langsung pergi dari ruangan cctv itu untuk kembali mencari jessica, para sahabat nya pun langsung ikut menyusul kemana olga pergi
“olga tunggu ..”
“gw gak bisa diem aja kaya gini, gw harus cari jessica”
“kita mau cari kemana lagi”
“gw akan cari jessica kemana pun, gw yakin jessica masih ada di sekitar kampus”
“ya tapi dimana?”
“menurut loe wid, yang loe denger jessica lagi ngobrol atau tegur sapa sama orang di toilet dan abis itu suara mereka hilang begitu pun dengan jessica, dan kalau pun jessica di culik pasti ada jejak nya. Penjahat atau orang yang bukan dari kampus gak mungkin bisa masuk kampus ini dengan mudah nya karna kita punya akses sendiri, dan gw yakin jessica masih ada di sekitar sini dia gak mungkin di bawa keluar oleh orang yang gak kita kenal di kampus ini”
“hmm .. loe ada bener nya juga Ga”
“ya ampun kenapa sih pada heboh nyariin orang yang hilang” ucap seseorang
“heh .. dimana loe sembunyiin jessica”
“ih apaan sih wid, loe jangan nuduh gw ya”
“Cuma loe yang gak suka sama jessica, apalagi berita tentang pertunangan mereka berdua”
“gw gak ada hubungannya ya sama hilang nya jessica, ngapain jg gw ngurusin dia”
“bohong banget loe”
“gw tanya sekali lagi sama loe, dimana jessica” kini luna yang emosi
“gw gak tau”
“gista bener kali, dia gak tau jessica dimana”
“tau loe semua, mentang-mentang gista benci sama jessica terus loe semua mau nuduh gista penyebab hilang nya jessica”
“ya karna Cuma kalian yang gak suka sama jessica”
“udah lah, ngapain juga gw disini yang ada gw di tuduh terus”
“tau”
“udah yuk, cabut”
“tunggu ..”tahan olga pada gista dan kedua teman nya
“apalagi sih”
“kalau semua ini ada hubungan nya sama loe dan temen loe ini, kali ini gak ada ampun lagi buat loe !! ngerti loe” tegas olga namun gista tidak peduli
“idih , so cakep loe” teriak widi
“gw gak yakin kalau ini bukan karna ulah dia”
“kenapa kita gak tahan dia aja sih ga buat bicara”
“biarin dia pergi, tapi kalau dia ada hubungannya sama ini semua gw gak akan biarkan dia pergi”
“yaudah kita cari lagi sekarang kita berpencar aja, oke”
“oke”
“jess kalau kamu masih ada disekitar sini, please kasih aku tanda” gumam olga
Di tempat lain …
“euuu …euuu …” ucap nya “ya allah tolong aku, tolong siapa pun .. olga tolong aku, mama papa … “ ucap nya yang sudah lemas
Ya, jessica tengah terkunci di dalam suatu ruangan dengan tangan di ikat dan mulut yang di tutup sarung tangan, ia juga tengah ketakutan karna ada sesuatu di dalam sebuah karung yang sedari tadi bergerak
“olgaaa … tolongg !!!” ucap jess dalam hati nya “eeuu …”
“jess …” teriak olga
Kabar menghilang nya jessica sudah menyebar ke smua mahasiswa dan juga dosen yang ada di kampus itu, dan menurut security tidak ada mobil atau kendaraan yang keluar kampus di jam menghilang nya jessica ..
Langkah kaki olga mendekati sebuah gudang yang memang sedikit menjauh dari bangunan kampus itu, tapi gudang itu masih berada di area kampus ..
“Cuma area tempat ini yang belum kita cek”
“iya ga bener, tapi masa iya jessica ada disini sih”
“area ini kan jarang banget di datangi sama mahasiswa atau dosen lain, gudang ini Cuma buat simpen barang-barang dong”
“ngga, hati dan kaki gw suruh ke daerah sini dan gak tau kenapa gw mau banget ke gudang ini”
“nanti kalau ada tikus gimana, ih geli gw”
“ah loe cowok-cowok takut sama tikus loe”
“ya geli aja ky”
“jessicaaaa …” teriak olga
“eeuuu …”
“jess, kamu dimana ..”
“itu suara olga, iya itu suara dia .. olga aku disini aku di dalam … eeuuu “
“jess” teriak olga
“eeuuu …” ucap nya dengan mulut yang tidak bisa bicara
“eh loe bertiga denger kan”
“iya tadi gw denger”
“jess .. kamu di dalam” panggil olga lagi
“eeuu …”
“pintu nya gak bisa di buka”
“eeuuhh … aku udah gak kuat, ya allah tolong hamba mu ini, jauhkan lah hamba dari ular itu ..” tangis jess
“gak ada pilihan lain, gw harus dobrak”
“oke ga kita sama-sama”
“jess kamu bertahan ya, gw yakin jessica ada di dalam gw bisa denger ada suara di dalam”
“ayo kita dobrak aja pintu nya”
“oke .. 1 … 2 .. 3 …”
Dengan sekali dobrak, akhirnya pintu gudang belakang itu pun terbuka langsung dan benar saja jessica ada di dalam dengan seekor ula cobra di dalam ..
“jess …”
“ga awas, itu ada uler”
“ngga .. ini gak boleh …”
“ga loe selamatin jessica dan bawa dia pergi dari sini, biar gw tarra sama erick yang urus uler ini”
“kalian hati-hati ya”
“iya” olga mendekati jessica yang sudah pingsan, ia jadi memikirkan jika ular yang bersama jessica sudah menggigit nya
“jess bangun please ..” olga membuka ikatan di tangan dan kaki jessica lalu membuka bekapan di mulut jessica “jess bangun aku mohon, ini aku ada aku disini .. jessicaaa !!!”
****
“Ga kamu harus tenang, kita harus yakin jessica baik-baik aja”
“ngga tika, gw belum bisa tenang kalau dokter belum kasih info apapun”
“mending loe minum dulu nih”
“ngga tar, gw gak haus”
“oke kalau gitu” dokter yang mengecek keadaan jessica pun langsung keluar dari ruang perawatan
“dokter gimana keadaan calon istri saya, dia baik-baik aja kan dok gak ada luka yang serius atau gak ada gigitan dari ular kan?” pertanyaan olga terus saja di lontarkan untuk dokter tersebut
“tenang mas, pasien tidak apa-apa dia hanya dehidrasi dan sedikit kekurangan oksigen dan untuk masalah gigitan ular, itu tidak ada sama sekali” ucap sang dokter
“alhamdulillah”
“dokter yakin tidak ada gigitan ular di tubuh jessica”
“ya saya yakin karna saya sudah cek semua hasil nya, mungkin ular itu baru saja keluar dari sarang nya” ucap sang dokter
“bisa jadi juga sih ga, waktu kita menemukan jessica ular itu belum terlalu deket sama jessica kan” ucap erick
“dok apa saya bisa melihat calon istri saya di dalam”
“ya silahkan, tapi jika mau semua masuk jangan dulu banyak pertanyaan pada pasien ya, dia masih sedikit syok”
“baik dok”
Olga dan yang lainnya langsung masuk ke dalam untuk melihat kondisi jessica saat ini yang menurut dokter jessica baik-baik saja
“sayang”
“hai ..”
“kamu gak apa-apa kan, apa yang sakit”
“I’m fine” ucap jess dengan nada yang masih lemas
“ya ampun jess, kita khawatir tau sama loe” ucap luna
“gw panik waktu loe gak ada, karna kan loe terakhir sama gw di toilet kampus”
“jess kamu beneran gak apa-apa kan, ular yang sama kamu gak gigit kamu kan”
“alhamdulillah Allah masih melindungi aku, makanya aku baik-baik aja”
“syukurlah, aku benar-benar panik dan khawatir kamu kenapa-kenapa”
“makasih ya kalian udah ada disini, kamu juga”
“aku akan selalu ada disini di sisi kamu, dan aku janji gak akan ninggalin kamu lagi” ucap olga
“jess kalau loe udah sanggup dan siap untuk cerita soal kejadian ini, kita nunggu cerita loe tapi kalau loe belum siap gak apa-apa”
“iya jess, bilang sama aku siapa yang udah lakuin ini sama kamu biar aku cari orang nya yang udah tega lakuin ini sama kamu”
“udah ya, lupain aja yang penting kan aku gak kenapa-kenapa”
“loh gak bisa gitu dong jess, orang itu harus mendapatkan hukumannya atas apa yang udah di perbuat nya dan loe jangan bebasin dia lagi kalau pelaku nya orang yang sama ya”
“luna bener, tapi kalau emang kamu belum siap cerita gak apa-apa aku akan tunggu jawaban dari kamu”
“hmm …”
#Flashback
“aduh gw udah ke belet banget”
“lagian kenapa loe tahan-tahan sih”
“tunggu ya jess”
“iya”
“jess” panggil seseorang “ikut gw sekarang”
“kenapa ya”
“udah ikut aja”
“eh tapi kemana dulu”
“ada yang mau ketemu sama loe”
“udah sih ikut aja”
“tapi widi”
“udah ayo ..” jessica di bawa keluar dari toilet untuk bertemu dengan seseorang
Jessica dan 2 orang tersebut yang masih merupakan mahasiswi disana langsung menemui orang yang ingin bertemu dengan jessica
“hallo jess ..”
“gista, ini kita ngapain sih disini”
“gw pribadi mau minta maaf sekali lagi sama loe”
“ya tapi kenapa harus disini, ini kan tempat nya sepi banget dan agak sedikit jauh dari kampus”
“justru itu jess, gw itu suka tempat yang agak sedikit sepi biar enak aja minta maaf nya dan kalau agak rame gw malu jess karna gw sadar salah gw banyak sama loe”
“gak perlu kaya gini kok, gw udah maafin loe waktu itu”
“ya iya sih, Cuma gak afdol aja kalau sekali lagi minta maaf ke loe”
“yaudah berhubung gw udah maafin loe, masalah kita udah selesai ya dan gw gak bisa lama-lama disini nanti widi nyariin gw”
“jess tunggu”
“iya kenapa lagi”
“loe tau kan kalau gw gak bisa dapetin olga karna sekarang loe yang udah dapetin olga, tapi itu semua gak akan terjadi jess karna gw juga gak akan biarin loe dapetin olga”
“maksud loe apa ya”
“gw gak akan biarin loe ketemu lagi sama olga dan gak akan ada pernikahan di antara kalian ..”
Buukk ..
#BackCerita
“dari situ aku udah gak inget lagi, yang aku tau kalau aku udah ada di gudang tua belakang kampus itu, dengan tangan kaki yang di terikat”
“gila juga itu cewek”
“gw gak bisa tinggal diam” gumam olga yang langsung marah setelah mendengar cerita semuanya dari jessica
Jessica menyadari jika olga sedang emosi karna mendengar cerita dari nya, dan sementara ini ia harus bisa menahan olga agar tidak terbawa emosi
“kamu tenang dulu”
“ngga, aku gak bisa tenang jess dan kamu salah udah baikin dia apalagi buat dia masuk ke kampus lagi setelah kejadian waktu itu dan kamu harus sadar kalau dia itu jahat buat kamu dia gak suka sama kamu dan permintaan maaf dia yang kemarin itu gak tulus sama kita, kalau bukan karna mama aku gak akan bebasin dia kemarin”
“gw udah duga pasti ini kerjaan nya gista dan temen-temen nya itu deh”
“waktu kita tanya mereka juga kan mereka agak gimana gitu”
“iya nin, bener dan mereka so-soan gak tau lagi ih makin benci aja gw sama mereka”
“kamu gak bisa larang aku untuk gak bertindak soal gista dan ini udah keterlaluan”
“aku gak mau kamu salah langkah lagi”
“jess salah langkah gimana lagi sih”
“ya kalau kamu mau hukum dia ya hukum secara cantik aja jangan langsung seperti kemarin karna aku yakin dia tau kalau kamu akan cari dia dan aku takut dia akan kabur nanti”
“hmm .. jessica bener sih Ga, coba loe pikirin dulu deh apalagi ini udah ke 2x nya dia berbuat kaya gini sama jessica dan gw yakin dia pasti tau loe akan cari dia kalau kita udah tau yang sebenernya”
“untuk orang seperti dia gak bisa kita halusin”
“tapi loe harus santai juga, jangan gegabah”
“please, dengerin aku dan anak-anak ya” jessica mencoba meyakinkan olga “aku gak mau kamu langsung melakukan sesuatu sama dia yang aku takutkan dia pergi gitu aja”
“kemana pun dia pergi, aku akan kejar dia”
“udahlah Ga, mending sekarang loe fokus dulu jagain jessica urusan gista biar kita semua yang akan awasin dia”
“nah bener tuh, gista itu pinter sih emang tapi dia juga gampang di bego-begoin nya apalagi soal loe ga”
“maksud loe tarra”
“ya kita deketin dia aja tapi bawa-bawa loe aja dan gw yakin dia akan masuk ke perangkap kita dia kan emang bucin banget sama loe”
“aku setuju sama ide nya tarra, itu yang aku maksud main secara cantik”
“ya tapi aku gak mau jess, apalagi aku yang jadi perangkap buat naklukin dia”
“aku tanya sama kamu, kamu cinta kan sama aku”
“tanpa aku jawab pun kamu tau jawaban nya”
“kamu cinta sama aku dan aku mohon sama kamu lakuin ini semua demi aku, please” genggaman tangan jessica kepada olga semakin kuat dan itu bisa di rasakan oleh olga jika jessica benar-benar memohon padanya
“oke”
“nah gitu dong”
“makasih ya sayang”
“demi kamu apa pun akan aku lakuin, dan aku pastiin kali ini dia gak akan bisa keluar lagi dari tempat yang seharus nya jadi tempat dia”
“setuju”
“ya setuju gw juga”
“terus apa rencana loe ga?” tanya erick
“gw belum ada ide, tapi gw akan mantau dia terus dan gw akan pastikan dia gak akan bisa lari setelah apa yang dia lakukan sama jessica”
“tapi kamu harus hati-hati, jangan terlalu buat dia curiga”
“itu biar jadi urusan aku, yang terpenting sekarang kondisi kamu harus baik dulu”
“iya”
“jessicaaa “ panggil seseorang yang membuat semuanya menengok ke arah pintu
“mama papa”
“ya allah nak kenapa kamu seperti ini, kamu gak kenapa-kenapa kan jess”
“aku gak apa-apa mah, aku baik-baik aja”
“kenapa kamu jadi kaya gini sayang”
“hmm .. udah pah papa sama mama gak usah khawatir aku baik-baik aja”
“baik-baik aja gimana kalau kamu kaya gini, apalagi kamu hampir saja di patuk ular kan”
“kak kakak beneran gak kenapa-kenapa kan”
“ngga dek, alhamdulillah kakak baik-baik aja”
“gimana ceritanya jessica bisa seperti ini, bukan kah kamu sudah janji sama saya untuk menjaga anak saya ini” pak hardi langsung menegur olga
“hmm .. om ..”
“pah ini bukan salah olga, justru dia yang menyelamatkan aku dengan yang lainnya”
“iya tapi dia juga gak bisa jaga kamu, dan papa masih ingat ucapan dia kalau dia gak akan buat kamu sakit, menangis atau kejadian seperti ini tapi mana buktinya sekarang kamu kaya gini kan dan dia gak bisa jaga kamu jess”
“om saya minta maaf kalau emang saya salah, dan saya akan pastikan kejadian ini gak akan terulang lagi om”
“kamu kebanyakan janji”
“kejadian ini cepat banget dan di luar pengawasan saya”
“pah udah, ini bukan salah nya olga”
“sekarang sebaiknya kalian pulang saja”
“om tapi saya-“
“kamu juga pulang dan jangan menemui jessica dulu, saya mau jessica sembuh total dan saya tidak mau kalian ganggu dulu dia termasuk kamu”ucap pak hardi yang langsung menunjuk ke arah olga “kamu sudah buat saya marah, kamu sudah teledor menjaga anak saya, segini kalian belum menikah gimana kalau sudah menikah coba”
“Ga, kita pulang aja jessica sudah ada orang tua nya yang jaga” ucap tarra
“ayo kalian pulang saja, jessica anak saya jadi biar saya yang urus dia”
“ngga pah, aku mau olga tetap disini temenin aku”
“jess disini sudah ada papa sama mama kamu dan juga adek kamu yang akan menemani kamu jadi biarkan mereka pulang”
“aku mau olga tetap disini sama aku”
“jangan bantah papa”
“jess udah, gak apa-apa kok”
“kamu disini aja sama aku”
“nanti aku kesini lagi, oke dan aku gak akan kemana-mana”
“tidak perlu kamu kembali kesini lagi, tadi saya sudah bilang sama kamu kan”
“cepet sehat ya, bye”
“olga ..yank tunggu …”
“jess sudahlah ..”
“permisi om tante ..” pamit olga
Olga dan juga yang lainnya langsung pergi dari ruangan jessica karna pak hardi sudah mengusir mereka dengan alasan jessica ..
“pah, kenapa sih salah mereka apa terutama olga dan kalau papa bilang olga gak bisa jaga aku itu salah, justru dia orang pertama yang khawatir dan panik saat aku di temuin, olga gak nyerah cari aku terus sampai akhirnya dia berhasil menemukan aku di sebuah gudang belakang kampus dan kalau olga gak berhasil menemukan aku mungkin aku udah gak ada di dunia ini”
“cukup jess, ini keputusan papa”
“sudah nak sudah, kamu jangan banyak bicara dulu yah kamu harus banyak istirahat”
“maafkan papa nak, ini semua papa lakukan untuk kebaikan kamu” gumam pak hardi
“hmm .. kalian kalau mau pulang gak apa-apa duluan aja gw mau tetep disini nungguin jessica”
“loe gak denger apa tadi pak hardi ngusir kita dan dia gak mau loe atau pun kita ada disini”
“gw tau rick, tapi gw udah janji gak akan ninggalin jessica dalam keadaan apapun dan meskipun gw gak bisa masuk tapi gw akan terus jagain jessica dari kejauhan”
“gw salut sama loe, ternyata loe gak nyerah gitu aja ya”
“cinta itu butuh perjuangan dan pengorbanan jadi lakukan apapun untuk cinta yang kita punya sampai pada akhirnya nanti akan indah pada waktu nya”
“hmm .. iya deh iya pakar cinta ..”
“tapi loe yakin gak apa-apa disini”
“iya gak apa-apa kok”
“yaudah kita pulang kalau gitu, dan kalau ada apa-apa loe kabarin kita ya”
“oke, pasti kok itu dan sekali lagi makasih ya atas bantuan loe semuanya”
“kita ini sahabat …”
“iya .. “
“kita pamit ya”
“oke, kalian hati-hati ya di jalan”
“iya, loe juga hati-hati”
“kenapa sama gw”
“ya hati-hati aja, sama calon mertua loe” ucap tarra “hahaa ..”
“sialan loe, udah sana pulang”
“bye .. “
“bye”
“eh tarra bentar”
“apaan sih tadi loe ngusir gw “
“kayanya gw butuh hoodie loe deh”
“ya terus gw gimana”
“loe pake punya gw”
“ya ampun, buat apaan sih”
“biar gak ada yang ngenalin gw, apalagi tadi kan om hardi tau gw pake baju apa”
“yaudah kalau gitu” tarra langsung membuka hoodie yang ia pakai “kalau loe butuh topi tuh ada di kantong nya”
“oke, thank ya”
“yaudah, good luck si penakluk cinta”
“hati-hati ..”
“oke”
“kalau kaya gini semoga om hardi gak akan ngenalin gw” gumam olga
******
“kakak makan dulu yah”
“nanti aja dek”
“atau mau aku beliin sesuatu buat kakak”
“ngga usah”
“kenapa kamu gak mau makan jess?”
“aku belum laper pah”
“makan dulu dong, biar kamu cepet sembuh dan biar cepet pulang emang nya kamu mau disini terus”
“kenapa sih papa harus usir olga, aku mau dia ada disini pah, papa gak lupa kan kalau dia itu calon suami aku tunangan aku”
“cukup ya jess, papa gak mau debat masalah olga lagi dan ini papa lakuin demi kebaikan kamu, masih untung papa marah seperti itu coba kalau papa lebih marah bisa-bisa kalian gagal nikah”
“maksud papa, sudah sejauh ini aku sama olga gak jadi nikah”
“ya itu kamu tau, udah biar ini jadi urusan papa”
“aku kan udah jelasin semuanya sama papa dan papa harusnya tau dong”
“sudahlah sayang, kamu makan dulu saja dan jangan sampai buat papa marah kalau mau hubungan kamu selamat”
“biar mama suapin kamu ya nak”
“ngga usah mah, aku makan sendiri aja”
“yasudah kalau mau makan sendiri, tapi yang banyak yah dari tadi kan kamu belum makan”
“iya mah”
Tak berapa lama ada seorang dokter dan perawat yang masuk ke dalam ruangan jessica, sang dokter akan kembali mengecek keadaan jessica lagi
“selamat sore”
“sore dok”
“hmm .. dokter mau cek kondisi anak saya?”
“betul pak, saya harus pastikan kembali keadaan pasien”
“silahkan dok”
Dokter langsung mengecek kondisi jessica saat ini, sedangkan perawat laki-laki yang di sebelah dokter masih diam dan hanya bisa melihat jessica yang sedang di cek kondisi nya oleh dokter
“gimana dok hasil nya, putri saya baik-baik saja kan”
“pemeriksaan kedua ini masih sama seperti yang pertama dan kondisi putri bapak sudah stabil”
“dokter yakin anak saya tidak apa-apa”
“ya saya yakin, dan jika besok kondisi nya sudah benar-benar membaik besok juga sudah bisa pulang”
“tuh mba yang cantik denger kan kata dokter, kalau udah sehat besok mba nya sudah boleh pulang loh makanya itu makanan nya cepat di habis kan mba, apa perlu saya suapin nih biar mba nya mau makan” ucap perawat laki-laki itu dengan suara yang sedikit serak
“ini perawat genit banget ya, pake ngedipin mata nya segala lagi dan perhatian banget” gumam jess “tapi kenapa perawat ini gak asing ya”
“mba jessica kapan lagi kan di perhatikan sama perawat ini, dia ini salah satu perawat terfavorit di rumah sakit ini karna selalu peduli dengan para pasien”
“iya dok”
“kok sepintas aku dengar suara perawat ini mirip sama suara kak olga yah” gumam fishy
“tolong cek infus nya ya”
“baik dok”
“dok sebentar saya mau bicara soal kesehatan anak saya”
“oh bisa pak”
Perawat itu mengecek infus yang di tangan jessica, dan ia sedikit menengok ke arah pak hardi yang sedang mengobrol dengan dokter dan untung saja pak hardi membelakangi mereka ....
Perawat itu membuka masker yang ia pakai, sampai pada akhirnya jessica mengetahui siapa orang di balik perawat itu
“olgaaa ..” ucap jess pelan yang dimana olga memberikan kode padanya agar tidak berisik “ya ampun demi menemui aku kamu bela-belain menyamar jadi seorang perawat” gumam jess tersenyum senang
Olga menyelipkan sebuah kertas ditangan jessica dan olga memberikan kode untuk jessica agar nanti di baca kertas itu, dugaan fishy benar jika itu adalah calon kakak ipar nya
“aku gak akan ninggalin kamu, aku akan berusaha jadi apapun demi bisa menjaga kamu jess”gumam olga yang menatap jessica dengan tangannya sedikit di genggam oleh jessica
“terima kasih dok”
Posisi mereka kembali seperti semula, dan olga kembali berpura-pura mengecek selang infus jessica
“dokter semuanya aman dan tidak ada masalah apapun” ucap olga
“bapak dengar sendiri kan”
“yasudah, lakukan yang terbaik untuk kesembuhan putri saya”
“baik pak, bapak tidak usah khawatir itu sudah tugas saya dan kalau gitu saya permisi dulu”
“dok” panggil jess
“ya”
“hmm .. boleh gak itu perawat nya disini aja takut nya saya ada perlu sesuatu dan saya bisa minta tolong sama mas nya”
“jess udah gak usah, dia juga pasti punya pasien lain yang harus di urusnya”
“tapi pah”
“sudah lebih baik kamu habiskan saja makanan kamu lalu minum obat abis itu”
“ya lebih baik mba nya makan dulu di habiskan makanannya biar cepet sehat, bukan begitu kan dokter”
“ya”
“dek tolong ambilin makan nya, kakak mau makan” ucap jess dengan penuh semangat
“oke kak, siap”
Di ujung pintu olga menaikan jempol nya dan sedikit tersenyum di balik masker yang ia pakai, pak hardi cukup senang karna tiba-tiba jessica mau makan seperti itu …
“memang Cuma nak olga yang bisa kembalikan mood nya jessica seperti ini, bahkan dia rela menyamar jadi perawat agar bisa bujuk jessica makan” gumam bu wulan yang memang sudah tau jika perawat itu adalah olga
“papa seneng akhirnya kamu mau makan seperti ini”
“iya, hmm … mama sama papa pulang aja aku gak apa-apa di tungguin sama fishy disini”
“mama juga temenin kamu yah nak”
“gak usah mah, sebaiknya mama pulang aja sama papa aku gak mau nanti mama sama papa ikutan sakit juga karna ngerawat aku”
“ngga, papa gak akan pulang karna papa sudah putuskan untuk menginap di rumah sakit dan kalau papa pulang yang ada olga nanti kesini buat nemuin kamu”
“pah, besok kan papa juga harus kerja”
“kesehatan kamu jauh lebih penting dari pada pekerjaan papa, sudah ini sudah jadi keputusan papa atau lebih baik adik kamu dan mama kamu saja yang pulang”
“kalau mama sama papa mau disini, aku juga mau disini jagain kak jessica”
“yah kalau papa tetep disini aku gak bisa ketemu sama olga, ayo jess cari akal yang bener-bener masuk akal supaya papa bisa pergi dari sini” gumam jess
“ayo, lanjutin lagi makan kamu”
“iya pah”
Setelah selesai makan, jessica pun membaca surat yang tadi olga berikan padanya dan agar tidak di curigai oleh papa nya jessica mengambil buku miliknya dan membaca surat dari olga di balik buku itu
*sayang, kamu gak usah khawatir aku selalu ada disekitar kamu dan aku selalu jagain kamu walau dari jarak jauh, aku gak mau buat papa kamu marah lagi dan secepat nya aku akan bicara lagi sama papa kamu dan mungkin aku akan terus lakukan hal seperti yang tadi kamu lihat karna Cuma itu yang bisa aku lakukan agar papa kamu gak curiga sama aku, aku ada di dekat ruangan kamu tapi aku pastikan papa kamu gak akan curiga kalau itu aku, kamu tenang aja yah aku tetap bersama kamu disini walau jarak memisahkan kita tapi aku selalu ada untuk kamu*
Itulah isi surat yang olga berikan padanya, yang membuat nya sedikit tersenyum lega, sampai adiknya pun ikut tersenyum …
****
“selamat pagi, saya mau ijin untuk bersih-bersih sebentar”
“silahkan mas, papa pergi ke kantor dulu yah karna papa gak bisa nunggu mama kamu sampai kesini”
“iya pah”
“dan kalau kamu butuh apa-apa, itu ada 2 orang di luar yang jagain kamu nanti kamu suruh mereka aja”
“what .. pah kenapa harus kaya gini sih, aku gak perlu di jagain segala kaya gitu”
“harus, biar gak ada yang jenguk kamu termasuk calon suami kamu itu”
“terus kalau orang tua nya olga mau jenguk juga gak boleh”
“harus ada papa disini”
“om hardi masih marah, gimana cara nya gw bisa ngomong sama dia soal masalah ini” gumam nya
“mas nanti tolong beresin dan rapihin semuanya yah, semalam saya tidur masa ada nyamuk”
“baik pak, kalau bapak gak mau banyak nyamuk lebih enak tidur di rumah saja pak”
“ya saya pengennya seperti itu, Cuma saya lebih sayang anak saya dan saya rela di gigit nyamuk demi jagain dia”
“memang nya mba nya ini belum punya suami atau pacar, karna saya lihat masih ditemaani sama orang tua nya”
“anak saya belum menikah baru tunangan, tapi saya lagi kesel sama tunangan nya itu”
“kok kesal pak, kenapa?”
“belum menikah saja dia sudah buat saya kesal, gimana nanti kalau sudah menikah”
“kalau saya boleh saran pak, lebih baik bapak dengarkan dulu penjelasan dari calon menantu bapak itu dan apakah bapak yakin kalau calon menantu bapak itu salah dan kalau memang salah mungkin dia akan minta maaf sama bapak nanti”
“sudah saya tidak mau bahas dia lagi, lebih baik anda lakukan pekerjaan anda”
“baik pak, maaf”
“dia akan jaga kamu di dalam sini selagi mama kamu pulang dan fishy juga pulang karna harus sekolah, di luar juga ada 1 lagi”
“pah aku risih harus di jagain kaya gini”
“jangan nolak, atau mau pernikahan kamu papa batalkan” mendengar ucapan pak hardi membuat olga kaget dan menjatuhkan sapu yang ia pegang
“eeuu .. maaf ..”
“yaudah oke, tapi kalau aku gak nyaman aku bisa usir dia kan dan suruh tunggu di luar”
“iya, kalau gitu papa pergi dulu”
“iya ..”
Pak hardi pun pergi dari ruangan jessica sedangkan orang yang di suruh menjaga jessica ada bersama nya di dalam. Olga yang pagi ini menyamar sebagai tukang bersih-bersih menyuruh jessica untuk mengusir pengawal itu ..
“euu .. kamu ..”
“iya non, ada apa”
“bisa tolong belikan saya bubur di luar”
“baik non”
“tapi saya gak mau bubur yang ada di rumah sakit ini saya mau kamu beliin bubur nya di daerah senopati disitu ada kok bubur yang terkenal enak nya”
“tapi itu jauh sekali non”
“ya kalau saya mau disitu gimana, mau saya bilang sama papa”
“eh iya non, kalau gitu saya belikan dulu”
“mas nya mau bubur sekalian”
“oh ngga mba, terima kasih”
“pasti mas nya belum sarapan kan”
“nanti saja saya sarapannya”
“ayo sekarang”
“baik non”
“eh tunggu”
“iya non”
“temen kamu itu tetep jaga di luar jangan masuk ke dalam, karna saya gak mau di jagain terus seperti itu”
“tapi non, ini masih ada OB yang lagi bersih-bersih”
“gak masalah buat saya, dia gak mungkin macem-macem sama saya”
“bapak nya tenang saja, saya gak mungkin macem-macem sama mba nya ini saya sudah punya calon istri dan saya setia sama calon istri saya”
“ih lama deh, ayo dong saya sudah laper ini”
“baik non, mas nya kalau sudah selesai bersih-bersih bisa langsung keluar ya”
“saya agak sedikit lama pak, karna ruangan ini harus bener-bener bersih agar mba dan keluarga nya nyaman”
“yasudah, hanya itu saja kan non”
“iya”
“permisi non” setelah memastikan salah 1 yang menjaga jessica pergi, barulah olga bisa mendekati jessica
“hai ..”
“hai .. ya ampun apalagi ini kok bisa sih”
“bisa dong, gimana sekarang kondisi kamu sudah cukup membaik”
“aku baik, kamu kayanya capek banget ya”
“ngga kok aku gak capek”
“keliatan banget dari muka kamu”
“ngga, aku gak apa-apa”
“pasti tidur kamu gak nyaman ya semalam”
“nyaman kok”
“bohong”
“udah lupain aja soal tidur aku gimana yah, yang penting sekarang aku bisa ketemu sama kamu dan ngobrol kaya gini sama kamu”
“maaf ya”
“untuk?”
“soal papa yang marah sama kamu”
“oh soal itu, yaudah gak apa-apa kok aku hanya takut papa kamu serius ingin membatalkan pernikahan kita hanya karna masalah ini”
“ngga yank, aku yakin papa gak serius soal itu dan aku tau papa itu kaya gimana orang nya”
“aku harus yakinin papa kamu lagi soal masalah kemarin”
“aku takut nya papa lagi ada masalah di kantor dan yang kena imbas nya kita”
“memang nya papa kamu seperti itu”
“iya”
“urusan itu biar aku cari tau nanti”
“oke”
“kamu beneran mau bubur itu, terus kamu belum makan dong”
“aku udah makan tadi karna kan ada papa dan soal bubur itu aku iseng aja biar dia pergi dari sini, dan biar aku bisa berduaan juga sama kamu”
“kamu tau, aku kangen banget sama kamu”
“aku juga, tapi kamu pinter juga yah bisa menyamar kaya gini”
“iya dong, tinggal aku minta tolong sama mereka ya pasti mereka akan bantuin”
“cara nya gimana”
“ya tinggal bilang kalau aku keponakan dari pemilik rumah sakit ini”
“ya ampun … hahaa … kamu ada-ada aja yah”
“oh no … jess” dengan cepat olga kembali memakai masker nya dan jessica mengambil handpone nya karna tiba-tiba ada yang masuk
“ada apa non, kok non jessica ketawa”
“kenapa sih, saya kan lagi telponan udah sana balik ke depan aja”
“baik non”
“huh .. hampir aja”
“abisnya kamu ketawa nya jess”
“ya lucu aja denger cerita kamu”
“oh iya, doain aku yah semoga aku berhasil bawa gista kembali ke penjara”
“kamu mau melakukan ini sendiri”
“aku di bantu sama yang lainnya, sesuai rencana kita kemarin”
“makasih ya kamu udah mau ikutin saran dari aku”
“iya, sebenernya aku mau banget lama-lama disini jagain kamu Cuma aku gak mau orang itu curiga aku lama di dalam, nanti sore atau malam aku balik lagi kesini, gak apa-apa kan”
“ngga apa-apa kok, kmu hati-hati ya. I love you”
“I love you to” sebelum pergi olga mencium kening jessica lebih dulu
KAMU SEDANG MEMBACA
INDAH PADA WAKTUNYA
RomanceMEREKA YANG SALING MENCINTAI DAN SALING MENERIMA KEKURANGAN DAN KELEBIHAN PASANGAN MASING-MASING. CINTA MEREKA BANYAK DI UJI, APALAGI DARI ORANG TUA PIHAK LAKI-LAKI YANG BELUM MAU MENERIMA KELUARGA PEREMPUAN .. SAMPAI PADA AKHIRNYA MEREKA DI PISAHKA...