Indah Pada Waktunya

92 7 1
                                    


Bagian 27
Keduanya langsung masuk ke dalam rumah orang tua Olga, dan kaki Olga benar-benar berat sekali untuk terus melangkah masuk ke dalam rumah itu karna sekali lagi ia belum siap untuk melihat ibu tiri nya itu
“assalamualaikum ..” salam keduanya
“wa’alaikun salam ..  ya ampun den Olga pulang”
“bik, papa kemana ya”
“masih di kamar den”
“kak ...” Billy yang baru saja keluar dari kamar nya langsung berlari memeluk kakak nya itu “akhirnya loe pulang juga, gw seneng banget loe pulang”
“kan kamu yang minta buat kakak kamu ini pulang ke rumah ..”
“makasih kak Jess karna kakak sudah mau bawa kak Olga pulang kerumah”
“ngga bil, bukan kakak yang bawa kakak kamu ini pulang kesini dia sendiri yang mau pulang”
“bil, gw pulang kesini karna mau bicara sama papa dan mama tapi gw akan tetap tinggal di apartemen”
“loh kok gitu, kenapa kak”
“Olga Jessica kalian pulang”
“pah ..” Olga mencium tangan papa nya itu
“om apa kabar” begitu pun dengan Jessica
“Alhamdulillah om baik, papa seneng kamu pulang nak”
“aku pulang bukan berarti aku tinggal lagi disini pah”
“maksud kamu”
“billy dan juga frislly yang buat aku untuk datang kesini, dan aku juga mau menyelesaikan permasalahan ini”
“kenapa kamu gak mau tinggal disini lagi nak, ini juga rumah kamu dan di rumah ini lah kamu di besarkan dengan kasih sayang dari papa dan almh mama kamu, papa mohon sama kamu tinggal lagi disini ya nak sama papa dan keluarga kecil kita”
“seperti yang aku sudah bilang sama papa kalau aku akan tinggal disini lagi kalau mama Reni gak tinggal sama kita, bil sorry kalau gw harus bilang ini sama loe tapi ini keputusan gw dan loe adik gw yang udah gw sayang seperti adik gw sendiri tapi maaf soal nyokap loe gw gak bisa terima kehadiran dia di rumah kita, kalau saja nyokap loe gak berbuat seperti itu gw akan tetap tinggal disini sama kalian”
“kak kemarin loe janji sama gw akan balik kesini dan mau kasih mama kesempatan kedua tapi kenapa sekarang berubah kaya gini”
“papa sudah bicara baik-baik sama mama dan dia akan berubah nak”
“gw udah bilang sama loe kalau mama akan berubah dan dia akan mengakui kesalahannya sendiri, tapi please jangan bawa mama ke kantor polisi dan lupakan soal ini”
“loe bilang lupakan soal ini, ngga bil ngga bisa dan gw gak akan lupakan masalah ini sampai selesai dan sekarang juga gw akan menuntaskan masalah ini agar tidak berlarut-larut, dan jangan cegah gw buat gak bawa nyokap loe ke polisi”
“kak selama ini gw selalu ikutin apa kata loe, tapi untuk kali ini aja jangan bawa mama ke polisi dan kita bicarakan ini baik-baik, kita ini keluarga dan loe jangan jadi anak durhaka kaya gini dong”
“kalau loe ada di posisi gw apa yang bakal loe lakuin hah ! pasti loe juga sama kan akan melakukan apa yang gw lakukan saat ini”
“tapi gw akan kasih kesempatan kedua untuk itu”
“selama ini gw diem bil, dan gw sendiri gak nyangka kalau orang yang celakain gw dan Jessica itu adalah nyokap loe ya mungkin dia belum bisa menerima gw sebagai anak nya walau hanya anak tiri makanya dia lakuin hal kaya gitu”
“sudah cukup hentikan semua ini ...” lerai pak Rohman
“jika memang mama belum di maafkan oleh kamu, silahkan kamu bisa bawa mama ke kantor polisi” ucap mama Reni yang datang menghampiri mereka semua “mama sudah siap dengan resiko yang harus mama hadapi”
“ngga mah, aku gak akan biarkan kak Olga bawa mama ke kantor polisi”
“bil, kakak kamu tidak memberikan mama kesempatan kedua untuk berubah, jujur mama menyesal dengan apa yang sudah mama lakukan dulu, mama terbawa rasa benci terhadap Jessica dulu dan sekarang mama sadar atas apa yang sudah terjadi”
“aku bisa lihat jika mama kamu sudah menyesali perbuatannya, dan coba kamu pikirkan lagi” Jessica mencoba membuat Olga mengerti akan situasi saat ini
“dari lubuk hati mama yang paling dalam mama minta maaf sama kamu dan mama juga minta maaf sama Jessica atas apa yang sudah terjadi, tolong maafkan mama nak”
Tiba-tiba mama Reni berlutut di kaki Olga yang membuat semuanya terkejut, Jessica mencoba membangun kan mama Reni namun tidak mau
“tante bangun, jangan seperti ini ..”
“biarkan saja Jess”
“mah bangun mah ..” namun Olga berlalu pergi begitu saja
“jess, tolong kejar Olga yah di rumah ini biarkan jadi urusan om”
“baik om, permisi kalau gitu ..”
“Ya ..”
“mah percuma kak Olga udah pergi, ayo bangun ..”
Jessica pun mengejar Olga sampai ke depan, dan Olga pun akan pergi lagi dari rumah itu, itulah yang membuat langkah dan hati nya sangat berat ..
“yank .. tunggu dong ..”
“aku harus segera pergi”
“Ga, please kamu pikirkan dulu ini baik-baik dan kita cari solusi nya”
“ngga ada lagi solusi atau bicara baik-baik Jess, keputusan aku sudah bulat, dan mama harus segera menyusul Gista disana”
“aku tau kamu masih benci dan kesal dengan keadaan ini tapi coba kamu pikirkan lagi ini menyangkut nama baik kamu dan nama baik papa kamu, nanti apa kata orang kalau kamu laporin mama kamu sendiri ke polisi nanti orang-orang akan tau bahkan keluarga besar kamu juga sama, masa kamu tega mau melaporkan mama kamu sendiri ke polisi, aku sudah melupakan kejadian itu dan buat aku kejadian itu gak di sangka dan gak terduga , kejadian itu dengan cepat terjadi, bahkan sampai aku hampir kehilangan kamu Ga, gak ketemu selama 1 tahun, tapi sekarang aku ambil hikmah dari semua kejadian ini” ucapan Jessica tak di dengar lagi oleh Olga, ia memilih untuk masuk ke dalam mobil nya
Jessica ikut menyusul juga ke dalam mobil, dan ia tau jika Olga masih marah dan kecewa dengan apa yang terjadi saat ini ..
“stop .. jangan ngebut kaya gini dong bahaya ini” Jessica memperingati jika Olga membawa mobil nya dengan kecepatan tinggi “olga ... Stop ..” namun tetap saja tidak di dengar “kalau kamu gak mau stop, aku loncat dari mobil”
Ancaman Jessica berhasil membuat Olga takut dan luluh, mobil tersebut perlahan melambat dan tiba-tiba saja berhenti begitu saja
“kamu kenapa sih, jangan kaya gini”
“a- aku capek Jess ..” ucap nya dengan lirih “kenapa sekarang keluarga aku jadi berantakan seperti ini”
“semuanya bisa kembali baik asal kamu bisa tenang dan memikirkan apa yang akan kamu lakukan saat ini”
“aku Cuma mau keadilan aja, keadilan untuk kita”
“aku tau, tapi coba kamu pikirkan lagi, Tante Reni memang bukan mama kamu tapi dia juga sudah ikut merawat kamu sejak mama kamu pergi untuk selama-lamanya dan aku bisa lihat ada penyesalan di mata mama kamu, dan kalau dia mama aku mungkin aku akan kasih dia kesempatan kedua untuk bisa memperbaiki semuanya”
“aku gak mau bahas masalah ini lagi” Olga kembali menyalakan mobil nya
“Turun ayo”
“What ...”
“biar aku yang bawa mobil kamu”
“ngga, gak usah biar aku aja”
“aku gak mau kita celaka di saat kamu sedang seperti ini, ayo turun biar aku yang nyetir” Jessica lebih dulu turun lalu di susul oleh Olga
*******
2 hari kemudian
“gw deg-degan banget ini mau skripsi ya”
“udh sih berdoa aja semoga skripsi kita selesai dan kita semua lulus”
“amin ..”
“temen gw sih enak otak nya pinter dan pasti lulus aja, iya kan bro” Tarra menyenggol Olga
“loe pikir gw gak bisa oon apa, ya bisa lah”
“hahaa .. gw pikir loe setiap hari pinter”
“ngaco loe ..”
“eh loe gak mau nyanyi”
“lagi gak mood gw ky”
“yaelah gak mood kenapa sih kawan, kan bentar lagi yang cewek-cewek datang paling sekitar 10 menit lagi”
“tau loe, bener-bener gak bisa jauh banget loe ya dari Jessica”
“loe pikir gw doang yang gak bisa jauh dari Jessica, loe juga kali ky gak bisa jauh dari Luna kan”
“iya juga sih”
“ah loe berdua emang lagi ke bucinan abis”
“sirik aja ..”
“Ga”
“hmm ..”
“loe undang adek loe kesini” tanya Erick yang melihat Billy datang menghampiri mereka di sebuah cafe
“Ngga”
“itu Billy kesini loh”
“Biarin aja, mungkin dia mau gabung”
“hai bro ..” sapa Tarra
“duduk bil”
“gw gak ada urusan sama kalian, ikut gw sekarang” Billy menarik tangan kakak nya itu
“lepasin gw”
“wah perasaan gw gak enak nih, ayo cabut” ketiga nya langsung mengikuti kakak beradik itu karna takut terjadi sesuatu
“ada apaan sih?” Tanpa menjawab pertanyaan dari Olga, Billy langsung memukul kakak nya itu namun tak ada perlawanan dari Olga
“loe emang egois, loe gak mikirin gw kata loe kalau loe sayang sama gw tapi apa hah .. loe malah jeblosin mama ke penjara dan ini yang loe sebut sayang sama gw”
“bil ..”
“Gw gak peduli loe kakak gw” Billy kembali memukul kakak nya itu “dia nyokap gw dan dia udh minta maaf sama loe tapi loe gak maafin dia harus nya loe sebagai anak bisa kasih dia maaf dan kesempatan tapi ini ngga sama sekali loe lebih memikirkan dendam pribadi loe itu”
Emosi billy sudah tidak tertahan kan lagi, Erick ,Tarra dan juga Rizky ingin melerai keduanya namun Olga mencegah nya. Billy tidak peduli kakak nya sudah babak belur seperti itu
“nyokap emang salah tapi dia sudah mengakui semua perbuatannya, dan loe adalah orang yang tega menjebloskan orang tua nya sendiri ke penjara tapi gw sebagai anak kandung mama gak akan biarin ini terjadi, dan loe jangan so mau menang sendiri, gw tau nyokap lakuin itu karna dia hilap dan sudah termakan amarah dan kebencian tapi gw tau sekarang nyokap sudah berubah dan dia mau memperbaiki semuanya tapi loe .. eeuuhh ..”
“Bil .. stop .. “ Rizky akhirnya berhasil menahan Billy
“lepasin gw kak ..”
“dia kakak loe, loe gak liat dia udah babak belur kaya gitu sadar dong”
“dia bukan kakak gw”
“ga loe gak apa-apa”
“Gw gak apa-apa, loe masih belum puas pukul gw ayo pukul aja kalau itu buat loe puas”
“Euu ..”
“bil stop .. “ Rizky kembali menahan Billy
“kalian gak usah ikut campur urusan gw sama dia”
“udah Billy ..” Rizky pun ikut emosi “bukan kaya gini cara nya”
“Tapi dia udh buat nyokap gw masuk penjara .. euuh ..”
“bil stop ..” Jessica pun datang dengan yang lainnya “apa yang kamu lakuin sama kakak kamu sendiri”
“dia bukan kakak gw”
“Ga, kamu gak apa-apa kan ya ampun luka kamu”
“aku gak apa-apa” ucap Olga dengan senyuman nya
“billy, kamu udah buat kakak kamu kaya gini tanpa mendengar penjelasan dia dulu”
“penjelasan apalagi sih, udah jelas-jelas dia egois dan kalian semua pasti akan membela dia kan .. cih ..  dasar ..” ucap nya pergi begitu saja
“bil, sampai kapan pun loe akan tetap adek gw” ucap Olga namun Billy tidak peduli
“kita obatin luka kamu yah, di dekat sini ada klinik kok”
“aku gak apa-apa kok, aku pulang aja ya”
“yaudah aku ikut, guys gw anterin Olga dul-“
“Ngga usah, aku pulang sendiri aja kamu sama yang lain disini aja”
“gak bisa, mana mungkin aku ninggalin kamu dalam keadaan kaya gini”
“udah Jess loe bawa Olga pulang aja dan jangan lupa obatin luka dia yah”
“Iya ky, kalau gitu kita duluan yah”
“oke ... Hati-hati ya”
“ayo ..”
“kayanya Billy belum tau deh kalau Olga udah cabut laporan ke polisi soal nyokap nya”
“kayanya sih gitu, makanya dia emosi tuh”
“yaudah kita lanjut aja masuk ke dalam”
“ayo ..”
*******
Jessica membawa Olga ke apartemen karna ia tidak mungkin membawa Olga pulang ke rumah atau pulang ke rumah nya
“tahan ya ..”
“aww ..”
“maaf, sakit ya”
“Sedikit ...”
“Ini aku udah pelan-pelan loh” Jessica dengan telaten merawat Olga “ih kok malah liatin aku kaya gitu sih”
“lucu aja”
“apanya yang lucu”
“lucu liat wajah kamu yang panik dan khawatir kaya gini”
“Ih ..” Jessica kembali menekan luka Olga yang di pelipis nya
“aww .. sakit Jess .. kamu sengaja banget sih”
“ya abis nya kamu dalam keadaan kaya gini masih aja bisa gombal”
“udah lama gak gombalin kamu”
“tuh kan mulai lagi, mau aku teken lebih kenceng lagi”
“eh jangan dong, yaudah maaf deh”
“kenapa jadi kamu yang minta maaf”
“Ya maaf kalau kamu risih aku liatin kaya gitu”
“ya engga lah, ih orang aku becanda kok”
“kalau gitu boleh dong aku liatin kamu terus kaya gini”
Olga semakin mendekati wajah Jessica dan keduanya semakin dekat, senyuman Olga tak pernah lepas jika sudah bersama Jessica begitu pun dengan Jessica
“hmm ..” Jessica sedikit mundur dan menjauhkan wajahnya dari Olga
“kenapa, takut banget ya aku cium .. hahaa ..” Olga pun langsung berdiri dari duduknya itu
“ih nyebelin banget sih, awas aja ya kamu ..”
Olga pun pergi ke kamar mandi sebentar, sedangkan Jessica masih menunggu Olga karna bagaimana pun juga luka Olga belum selesai di obati ..
“kamu main kabur-kabur aja deh, luka kamu belum selesai aku obatin”
“aku kebelet Jess masa iya harus aku tahan sih”
“ya ngomong dong”
“hehe .. aku pikir apa, yaudah sini aku obatin lagi”
“Iya ..”
“maaf ya aku telat datang tadi”
“kenapa harus minta maaf, kamu gak salah kan”
“ya karna aku gak bisa lerai kalian, dan kenapa kamu juga diem aja dan gak kasih tau Billy yang sebenarnya”
“aku sengaja membiarkan dia melakukan apa yang mau dia lakukan dan aku sudah duga akan melakukan seperti ini”
“kalau kamu bilang sama Billy pasti kamu gak akan kaya gini”
“kamu tau, ini kali pertamanya kita berantem sampai sehebat ini dari dulu aku sama Billy gak pernah berantem sampai ada yang terluka kaya gini ya paling Cuma nonjok itu pun gak parah”
“aku tau kamu sayang sama dia, tapi gak kaya gini cara dia memperlakukan Kakak nya sendiri, udah aku obatin semuanya tunggu beberapa hari dulu yah supaya luka nya nanti kering”
"iya, makasih ya Jess” tiba-tiba Olga langsung mengecup bi***r jessica

INDAH PADA WAKTUNYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang