Kai
"Nyet, lo balik langsung ke apartemen kaga?"
Gue ditegur sama Candra yang kebeneran ketemu waktu gue keluar ruangan pas mau ke basement buat pulang.
"Iya lah, cape gue." Jawab gue apa adanya. Awas aja kalo dia minta nebeng, ogah gue mutar-muter buat nganterin dia.
"Anterin Aisyah pulang dong, gua ada acara abis ini sama calon istri."
Si bangsat, dikira gue ngga ada urusan sama istri gue kalo ketauan nebengin Aisyah?
"Lah, lo yang nawarin dia pulang bareng apa gimana?"
"Kaga, tadi dia bingung mau pulang karena mobilnya di bengkel."
Gue menghembuskan napas berat, ngeliat Aisyah di depan mata gue tuh ga semudah yang orang pikirin. Gimana pun gue sama dia pernah berpacaran lama banget, ga mudah buat gue bersikap biasa aja meski gue udah punya Krystal. Bukan perasaan yang gue sayang sama Aisyah, perasaan itu udah ilang sejak gue dapet pacar baru anak kedokteran yang pernah diceritain nyokap, Tania namanya. Gue ke Aisyah lebih ke canggung aja, karena cara gue sama dia putus menurut gue ngga seharusnya dulu terjadi. Dia yang mutusin gue dengan alasan ga kuat hubungan jarak jauh. Gue nerima, walaupun agak berat buat ngelepas dia waktu itu, dan sedikit berharap ketika nanti dia pulang dia bisa berubah pikiran. Jadi perasaan ganjel itu yang mungkin masih ngeganggu gue sampe sekarang.
"Emang ga bisa pesen ojek online? Atau lo tawarin itu di depan banyak taxi seliweran." Gue menolak dengan cara bertanya balik.
"Kasian anjir, udah malem gini."
Malem apanya masih jam delapan anjir.
"Tolongin lah, bentar doang lagian."
Setelah mikir-mikir, akhirnya gue nerima buat nganterin Aisyah pulang. Dia udah nunggu gue depan lobi kantor dan langsung menghampiri begitu ngeliat mobil gue udah sampe di depan matanya. Aisyah ngebuka pintu samping kemudi, duduk di sebelah gue dengan pelan, semacam ragu-ragu mau duduk disitu. Gue ngga masalah dia mau duduk di depan apa di belakang, yang penting cepet aja biar bisa langsung jalan.
"Pake dulu aja seatbelt-nya." Perintah gue yang dia angguki.
Kedua tangannya mulai menarik sabuk pengaman buat dipake ke badannya. Tapi sayang banget, dia kayanya ga bisa make sendiri, keliatan banget dia struggle dari tadi perkara masang seatbelt doang. Walaupun sebenernya menurut gue pake seatbelt itu ngga wajib, tapi tetep aja nasib gue selamet di jalan atau ngga, ngga ada yang tau. Makanya buat meminimalisir kemungkinan cedera parah kalo terjadi sesuatu hal yang ngga diinginkan, gue bantuin dia masang sabuk pengamannya. Dengan kaya gini, badan gue bener-bener deket sama dia, jarak antara kepala gue ke bahunya aja mungkin cuma sekitar satu senti. Dan gue tau cewe di samping gue ini dari tadi menelan ludah berulang kali.
"Ini mau kemana? Ke rumah bude?" Tanya gue memastikan tujuan dia.
Dia menganggukkan kepalanya dengan menunduk.
Gue menginjak gas buat menjalankan mobil dengan kecepatan sedang, gue udah lupa-lupa inget sama jalan rumah keluarga Aisyah yang ada di Jakarta, tapi gue tau pasti jalannya searah sama apartemen gue jadi gue ngga perlu mutar muter abis nganterin dia nanti.
Sampe di depan rumah Bude, Aisyah turun setelah mengucapkan terimakasih ke gue. Tadinya gue mau langsung tancap gas, tapi karena Bude keluar dari rumah dan nyapa gue sampe harus keluar dari gerbang rumah rasanya ga etis kalo gue main nyelonong, tentu gue turun dari mobil buat seengganya salaman sama beliau yang usianya sedikit lebih tua daripada nyokap sebelum pamitan.
"Terimakasih banyak ya mas sudah mau mengantarkan Aisyah pulang, mampir dulu yuk sebentar, bude udah masak banyak ini mubazir kalo ngga abis." Ujar Bude yang bikin gue spontan ngegeleng buat nolak tawaran itu.
"Waduh ngga usah bude, ini mau langsung pulang aja kebeneran bakal ada tamu di rumah." Jawab gue lumayan ngaco, soalnya kalo ngga begini gue udah pasti ditarik ikutan makan di dalem rumah.
"Oh ya sudah, tapi nanti lain kali mampir ya. Ngga enak loh masa nganterin pacarnya cuma nganter doang ngga masuk dulu." Ucap Bude sambil terkekeh.
Gue auto kaget pas Bude nyebut gue sebagai pacar Aisyah secara ngga langsung, bukannya Bude udah tau gue sama Aisyah putus udah lama banget?
Gue mau mencoba menjelaskan, "Tapi aku sama Aisyah..."
"Udah ngga papa Bude, dia itu emang lagi sibuk jadi wajar kalo cuma nganter Aisyah." Sahut Aisyah memotong kalimat gue.
Ini gue kesel sebenernya sama sikap dia yang ngaku-ngaku masih pacaran sama gue di depan Bude.
Karena gue udah cape banget, gue pamit sama Bude tanpa ngebahas apapun masalah tadi.
───END FOR FREE───
BACA SELENGKAPNYA DI KARYAKARSA @heaventeen
KAMU SEDANG MEMBACA
DAWN OF LOVE
FanfictionKainan Reitama harus menikah dengan Krystal Sahenda Dinata yang merupakan anak dari teman baik Papanya. Sekuat tenaga yang Kai keluarkan untuk menghindari perjodohan tersebut tidak pernah menemui keberhasilan sampai akhirnya mama menangis meminta pu...