REPUBLISH
***
Kai
Lakukan apa yang kamu suka. Sukai apa yang kamu lakukan.
Itu prinsip gue dari jamannya masih anak-anak sampe sekarang gue bisa bikin anak.
Tapi setelah kuliah S1 semester akhir kemaren, kayanya prinsip gue udah diancurin sama bokap-nyokap yang maksain gue buat ngelakuin apa yang mereka suka.
Perjodohan.
Hal yang tabu untuk diperbincangkan didunia khayalan maupun dunia kenyataan. Dan sialnya, gue ngadepin hal yang sama.
Bokap ngejodohin gue sama karyawan di perusahaan beliau. Gue akuin aja anaknya cantik, senyumnya juga manis banget. Pinter masak, pinter matematika, tanggung jawab sama kerjaannya, gatau lagi sih, gue dapet informasi segitu juga dari bokap. Tapi kata bokap gue, ni anak pokoknya idaman banget deh buat gue. Tapi kalo asalnya dari perjodohan mah gue ga tau bakal kaya gimana.
Harusnya sekarang gue udah nikah karena desakan dari mama yang beneran pengen punya cucu. Ya sebenernya bisa aja gua buat sekarang juga kalo beliau mau, cuma ya gila aja gua punya anak dari status tanpa pernikahan.
Karena gue anaknya tukang ngeles kalo diajak ngomong soal itu, gue memilih buat lanjut S2 dulu walaupun mumetnya ga ketulung. Ya bayangin aja, lo kuliah S2 sedangkan tugas lo sebagai arsitek yang lagi nanganin proyek banyak banget. Ngebagi waktunya susah parah. Tapi ya udahlah daripada gue kudu nikahin anak orang. Belum siap gue kayanya.
Dibilang siap secara finansial ya alhamdulillah sebenernya udah sih. Cuma gue belum siap berkomitmen apalagi sama orang yang gue belum kenal lebih deket. Cuma sekedar ketemu bentar pas nganterin berkas bokap yang ketinggalan di ruangannya.
Dia ngga tau kalo gue ini anak bosnya yang bakal dijodohin sama dia. Karena bokap bilang dia cuma ngebahas soal gue sama beliau tapi bokap belum pernah nunjukin ke tu cewe muka ganteng gue kaya gimana, pernah gue sekali ketemu dia di ruangan bokap, tapi bapak gue ga bilang apa-apa ke gue maupun ke dia kalo kami yang sedang berhadapan adalah kami yang dijodohkan, bokap baru bilang setelah dia keluar dari ruangan bokap.
"Woy sat ngelamun bae maneh teh, kunaon?" tanya Bayu yang tiba-tiba udah duduk samping gue.
Gue noleh ke arah dia bentar terus buang muka lagi. Males liat muka dia lama-lama. Takut muntaber.
"Galau ya? Halah kaya punya awewe aja siah."
Serius ya, itu congor pengen gua gaplok aja rasanya. Beruntung Bayu kali ini karena hp gue memunculkan panggilan masuk.
Aming is Calling...
"Halo, kenapa Ming?"
"Lo disuruh pulang bang, mama kangen katanya."
Tau banget gue, pasti pulang juga bahasnya itu lagi. Males ah.
"Iye ntar, gua kelarin tugas dulu."
"Hahahaha sejak kapan lo mikirin tugas?"
Brengsek banget ini adek satu.
"Berisik lo. Dah diem."
Langsung dah gue matiin biar dia ga bisa ngeledekin gue lagi.
Meski tadi gua bilang ogah mau balik, nyatanya gue pesen juga tiket balik ke Magelang pake kereta.
Gue nyampe rumah ya jelas aja mak gua langsung sumringah. Dicium, dipeluk, diusap-usap punggung gue berasa jadi anak kecil lagi. Sampe si Mirza yang liat ketawa ngakak.
KAMU SEDANG MEMBACA
DAWN OF LOVE
FanfictionKainan Reitama harus menikah dengan Krystal Sahenda Dinata yang merupakan anak dari teman baik Papanya. Sekuat tenaga yang Kai keluarkan untuk menghindari perjodohan tersebut tidak pernah menemui keberhasilan sampai akhirnya mama menangis meminta pu...