07

1.4K 175 25
                                    


Kai

"Nanti kalo lo udah sembuh, gue pulang ya ke Jogja?"

Gue langsung noleh ke arah dia yang berjalan dari arah dapur sambil bawa mie rebus di tangan kanannya.

"Tiba-tiba banget?" Tanya gue bingung, "Kenapa mau pulang?"

Krystal menaruh mangkuknya di meja, dia duduk di samping gue dengan satu tangannya yang ngebuka bungkusan pilus. "Males soalnya kalo lo kerja gue sendirian, sepi banget."

"Bukannya tiap hari ada gue lo tetep kesepian?"

Dia langsung mukul pelan lengan gue pake tangan kirinya. "Makanya mau ke Jogja dulu mau jemput Junpi biar ada yang bisa diajak ngobrol."

Gue mengangguk, "Ya udah boleh. Tapi pulangnya minggu depan aja ya? Hari Minggu."

"Ngga ah kelamaan, gue kesana sendirian aja nanti lusa." tolak dia dengan mantap.

"Lusa kan hari Kamis, Krystal."

"Ya terus kenapa kalo Kamis?"

"Ya nanggung dong nunggu hari Sabtu apa Minggu gitu biar gue bisa nemenin."

Dia ketawa, "Mau ngapain lo nemenin gue? Mau caper sama mertua lo?"

Gue bales menatap tajam, enak banget mulutnya kalo ngomong. "Ngga lah, gue ga usah caper juga udah bagus di depan mertua."

"Ya terus mau ngapain?"

"Nemenin lo, emang lo kesana mau nyetir mobil sendirian?" ucap gue meragukan kemampuan menyetirnya.

"Ya kali gue cape-cape nyetir mobil ke Jogja, ngapain? Kan gue bisa naik kereta."

Iya juga sih, tapi masa gue mau ditinggal?

"Terus gue gimana?" tanya gue yang beneran mempertanyakan nasib gue kalo dia pergi ke Jogja sendiri. "Gue ditinggalin sendirian gitu disini?"

Dia mengangguk tegas, ga ada rasa bersalah lagi mukanya.

"Ogah, gue ikut." Gue ngga mau lah gila, ditinggalin sendirian celingukan di apartemen kaya orang stress. "Aneh banget di rumah sendirian."

Krystal menatap sinis ke gue, "Kenapa? Biasanya juga sendirian kan sebelum nikah? Lagian enak kali ngga ada gue, ga ada yang rebutan selimut kalo tidur."

Gue tetep bersikeras mau ikut, tapi dia juga tetep kekeh ga mau gue ninggalin pekerjaan. Mau ngga mau gue nurutin dia yang bakal pulang ke Jogja sendirian nanti lusa pake kereta. Tapi gue udah bilang kalo dia mau berangkat harus ngomong sama gue, gue yang bakal anterin dia sampe stasiun, bodo amat kalo dia minta anter di jam gue kerja yang penting jangan pas gue lagi rapat.

"Gue bisa berangkat sendiri sumpah, kaya bocil banget tau ga sih? Masa ke stasiun doang dianter?"

"Gue anterin ke stasiun atau ngga ke Jogja sama sekali?" ancam gue yang cuma direspon dia dengan mengangkat kedua bahu dan lanjut memakan mie rebus yang dari tadi ada di meja.

"Ya gampang, tinggal kabur."

Ga heran kalo tensi darah gue naik abis ini.

***

Abis makan malam, gue langsung naik ke atas karena ngerasa kaki gue udah jauh lebih mendingan, tapi Krystal nyusul di belakang gue sambil bawain gue baskom berisi air dingin buat ngompres kaki gue lagi biar ngilangin bengkak. Gue udah bilang gausah padahal pas dia nawarin gue di meja makan tadi, tapi karena dia udah bawain jadi yaudah gue nurut aja. Emang udah ngga sakit banget sih, masih kerasa tapi cuma kaya sekilas doang makanya gue bilang ngga usah, kata Krystal gapapa dikompres lagi biar bengkaknya bisa ilang.

Dia ngeletakin baskom air dinginnya di samping kasur, nyuruh gue buat berendem dulu tapi gue nyegah saat dia mau sambil mijetin kaki gue.

"Beneran udah ngga sakit lagi?" tanya dia memastikan.

"Udah, ini tinggal ngilangin bengkak aja."

Dia mengangguk setuju, "Mau mam es krim ngga?"

Gue refleks ketawa. Serius itu lucu, dia ngapain pake bahasa kaya gitu pas nawarin gue?

"Yaudah kalo ngga mau."

Yah ngambek dia.

Krystal turun ke lantai bawah buat ngambil es krim yang tadi dia tawarin ke gue dengan langkah yang sedikit keras, kesel sama gue gara-gara ditawarin jawabnya malah ketawa. Setelah ngambil es krim dari kulkas pakai wadah gelas di tangannya, Krystal balik lagi ke kamar dan langsung bantuin gue yang udah kelar berendem kaki. Krystal mau marah, mau kesel, mau bad mood kaya gimanapun kalo ngeliat gue susah pasti bakal bantuin tanpa mikir. Baik banget aslinya, cuma agak ngeselin kalo kumat.

"Besok masuk kerja?" Tanya dia yang gue beri anggukan, tapi wajahnya langsung berubah kaya sedih gitu sih.

"Kenapa?" tanya gue gantian.

"Ya gapapa, hati-hati jangan sampe kepentok tuh kaki." jawab Krystal yang nunjuk kaki gue pake dagunya.

"Iya, bawel lo."

"Dih orang diingetin juga." celetuk dia yang masih santai menyuap es krim.

Krystal baru naik ke kasur setelah es krim di tangannya habis. Dia madep ke kanan, ngebelakangin gue lebih tepatnya. Gue kira karena dia emang mau make posisi itu buat tidur, ternyata buat minta tolong ke gue narik resleting atasan piyamanya yang sedikit kebuka. Mampus udah beneran sekuat tenaga ngejaga pikiran gue biar tetep waras, dia malah noleh ke gue sambil senyum bilang makasih. Gue cuma narik napas terus balik rebahan di kasur, ga peduli dia mau tidur ngadep gue apa ngebelakangin gue, terserah. Yang penting gue aman.

Gue kira dengan gue ngambil posisi kaya biasa biar kita berdua saling membelakangi itu bakal aman, ternyata ngga sama sekali.

"Bisa ngga kali ini tidurnya ngadep kesini aja?" Krystal meminta gue balik badan tiba-tiba.

Meski gue rada bingung sama permintaannya yang terkesan 'tumben banget' ini, tapi gue tetep nurut buat memposisikan diri badan gue ngadep ke dia. Krystal ngga ngomong apa-apa, tiba-tiba dia maju lebih deket ke badan gue, menyusupkan satu tangannya masuk menyeimbangkan tangan lain yang memeluk tubuh gue dengan kepalanya yang dia posisikan tepat menempel ke dada gue.

Gue ngunjal napas sebisa mungkin supaya dia ngga denger detak jantung gue yang beneran menggila.

***

***

"Lo kenapa cengengesan dari tadi monyet? Kesurupan kuda lumping?" tanya Arsen yang dateng-dateng udah ilfeel ngeliatin gue senyam senyum mulu.

"Biasa, abis jatah pagi." timpal Chandra dari sebelah. Brengsek ni anak, udah seneng ga inget yang semalem gue hampir hilang kendali malah diingetin lagi.

Tapi bodo amat gue ga peduli, masih seneng banget perkara nasi bakar.

"Eh, Kai! Udah berangkat?"

Fey dateng ke ruangan buat duduk di kubikelnya yang ga jauh dari gue. Pertanyaannya agak retoris sih, udah tau gue duduk disini, masih ditanya. Semua orang boleh basa basi kecuali Fey.

───END FOR FREE───

BACA SELENGKAPNYA DI KARYAKARSA @heaventeen

DAWN OF LOVE Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang