Krystal
Hidup memulai lembaran baru dengan tempat tinggal baru itu bukan hal yang gue suka. Ribet banget buat pindahin semua barang-barang yang gue punya buat ngisi tempat baru. Belum lagi gue paling males hidup di apartemen, yang mana gue ngga bisa bebas ngehirup udara pagi seperti rutinitas yang selalu gue lakuin tiap bangun di rumah. Yang bikin paling males adalah karena gue hidup cuma berdua sama Kai, ngga ada siapapun lagi selain kami berdua.
Gue juga bingung di Jakarta mau ngelakuin apa, gue belum apply buat ngelamar kerja di perusahaan manapun setelah gue resign dari kantor gue yang di Jogja. Tadinya, gue ga mau resign, sumpah, gue masih mau tinggal di Jogja aja sama orangtua gue. Biarin Kai pergi sendiri ke Jakarta, pokoknya gue masih tinggal di Jogja. Gue udah bicarain juga sama Kai kalo gue tetep mau di Jogja, tapi dia ngga setuju sama keinginan gue karena tentu orangtua dia maupun orangtua gue juga ga akan pernah setuju gue sama Kai tinggalnya misah. Sedangkan mertua gue aja nikahin anaknya sama gue bertujuan biar cepet dapet cucu.
Jadi yaudah gue terpaksa ngikut Kai ke Jakarta dan tinggal di apartemennya yang lumayan gede. Pertama kali gue masuk ke dalam, semua ruangannya bener-bener didekorasi dengan konsep maskulin. Cowo banget. Ketauan juga pas gue liat dapurnya banyak set perlengkapan masak yang masih tersegel rapat tanpa disentuh pemiliknya kecuali blender sama teflon kecil yang biasa buat bikin telur goreng.
"Lo mau satu kamar sama gue apa misah?" tanya Kai setelah meletakkan koper gue di samping sofa depan televisi.
Pertanyaan macem apa?
Ya jelas gue milih tidur sendiri.
"Misah aja, gue ga mau tidur satu kamar dulu." jawab gue cepat.
Dia mengangguk setuju, menunjuk kamar yang ga jauh dari tempat gue berdiri, "Itu kamar lo. Sejauh gue tinggal disini sih kamarnya ga pernah gue tempatin. Kalo ada yang gangguin dikit, maklum aja soalnya di kamar itu dulu katanya pernah ada gangguan."
Si kampret. Bisa-bisanya dia nakutin gue kaya gini.
Gue yang tadinya kekeh buat tidur di kamar yang Kai maksud, jadi agak menciut pas gue buka pintu dan ngeliat ke dalem kamar emang vibesnya horor dan bikin merinding.
"Ga ada kamar lagi?" tanya gue sedikit gelisah, asli kalo kaya gini gue mending satu kamar aja sama dia daripada gue diganggu setan.
"Ngga ada, cuma dua. Satunya kamar gue di atas. Itu juga kalo lo mau satu kamar sama gue."
Gue mikir-mikir dulu sebelum gue memutuskan mau tidur sendirian tapi dapet kamarnya horor, apa tidur di kamar atas berdua sama dia.
"Kalo sama lo, gue ngga kenapa-napa kan?" gue memastikan lebih dulu.
"Ngga, kalo ngga khilaf."
"Tukeran kamar aja deh, gue di atas lo di bawah." tawar gue yang tentu aja langsung dapet penolakan.
"Ga bisa gitu, ini apartemen gue. Lo baru dateng maen srobot aja."
"Yaudah iya gue disini." Ya emang bener sih gue sebagai pendatang baru ga boleh ngelunjak, tapi aturan dia ga usah nakut-nakutin gue pake hal-hal berbau mistis kaya tadi. Manusiawi ga sih kalo gue takut?
Dia nganterin gue ke kamar sambil bawain koper gue. Dia nawarin buat bongkar koper tapi gue ngga mau. Gue aja belum tentu betah di kamar ini, kalo emang banyak gangguan ya mendingan gue cabut. Bodo amat mau tinggal di hotel apa nyari kosan deket sini yang penting gue ga diganggu.
"Yakin ga mau tidur bareng gue aja? Nanti gue bagi kasurnya jadi dua."
"Mau ngebagi kasur pake apa lo? Dibelah?" tanya gue sinis.
KAMU SEDANG MEMBACA
DAWN OF LOVE
FanfictionKainan Reitama harus menikah dengan Krystal Sahenda Dinata yang merupakan anak dari teman baik Papanya. Sekuat tenaga yang Kai keluarkan untuk menghindari perjodohan tersebut tidak pernah menemui keberhasilan sampai akhirnya mama menangis meminta pu...