Krystal
Gue ngga tau sejak kapan suami gue bisa masak, tapi akhir-akhir ini masakannya emang selalu enak, dan kali ini dia bikin capcay yang ditambah sama irisan bakso, terus dia ngegoreng naget juga buat hidangan pendamping. Gue yang ngga ngebantuin apa-apa ini cuma bisa ngambil segelas air putih yang gue taruh irisan lemon ke dalam gelas dan memberikan minuman itu ke Kai. Gue sama dia lebih suka minum air putih daripada minuman lain, kecuali kalo lagi puasa, udah jelas es teh yang paling pertama.
"Maaf ya..." Ucap gue lirih tapi masih bisa didenger jelas sama Kai.
"Maaf kenapa?"
"Udah kesel sama kamu sampe marah-marah." lanjut gue sedikit kemudian diangguki Kai sambil menyesap air putihnya, "Aku juga ngga tau yang, mood aku beneran ga jelas terus malah mikir kemana-mana."
"Iya ngga papa, lagian kamu ngambeknya juga lucu. Aku ngga ambil pusing kok, malah seneng." respon dia yang gantian bikin gue bingung.
Ya heran aja punya suami kok bisa sih diambekin istrinya malah dibilang lucu?
"Kamu normal ngga sih yang?" Sumpah gue nanya kaya gini demi memastikan keadaan mental suami gue ngga kenapa-napa.
Dia malah ketawa sambil makan, "Emang kenapa nanya gitu?"
"Orang tuh diambekin istrinya ikutan kesel, ini malah seneng." Gue mengerucutkan bibir gue, sebel.
"Apanya yang harus dikeselin? Gemes banget istri aku masa tega mau aku keselin?" Santai banget lagi dia jawabnya.
Stok kesabaran Kai beneran naik berkali-kali lipat setelah gue hamil, jadi mau mancing emosi dia kaya gimanapun dia akan tetep ngalah, kalo dia ngerasa udah agak kesel baru dia pergi ninggalin gue, itu juga ngga jauh. Paling ke rooftop rumah duduk disana sambil makan es krim.
"Kamu udah ngurus cuti?" pertanyaan ini harusnya gue yang ngajuin ke dia soalnya cuti yang diurus kemaren kan berantakan gara-gara Aisyah.
"Bu Tia udah nawarin terus malah mumpung beliau lagi ngga banyak yang diurusin. Tapi aku belum ngambil."
"Kenapa?"
"Ya kamunya aja ngga jelas mau ngajak kapan."
"Minggu depan kan aku bilang?"
Loh? Gue belum persiapan apa-apa.
Kai yang udah tau dari raut muka gue yang ga meyakinkan ini cuma narik napas panjang, "Kamu lupa?"
Alhasil gue cuma senyam-senyum sendiri karena gue emang lupa beneran.Selesai makan, gue sama dia ke ruang keluarga, bahas evaluasi bulanan sekalian sama honeymoon yang berubah jadi babymoon minggu depan. Dia udah booking villa, akomodasi sama tiket pesawatnya. Kai ngga ngasih tau gue karena dia ngiranya gue udah tau makanya gue ngga nanya, ternyata gue lupa. Kasian banget suami gue, mana duit yang dia keluarin kali ini lumayan gede.
"Maaf ya Kai, aku lupa banget sumpah, lagian kamu ngga ngomong lagi sih buat ingetin." ucap gue yang bikin dia menatap ke manik mata gue cukup lama dengan tajam. "Kenapa liatinnya gitu?"
"Kai?" Dia mengulang cara gue manggil dia tadi.
Gue mengangguk.
Kai ngga menanggapi apa-apa selain lanjut beresin data keuangan evaluasi kali ini dia masukin ke dalam kotak arsip.
"Emang kenapa sih kalo aku manggil kamu pake Kai?"
Dia lagi-lagi natap gue tajam, "Ngga enak didengerin."
"Tapi kan itu tetep nama kamu, Kai."
"Yang ah, ngga sopan kaya gitu."
"Ngga sopan gimana?"
"Ya sekarang kita berantem aja masih pake yang, masa manggilnya cuma pake nama. Emang kamu mau aku panggil Krystal Krystal gitu?"
Gue mau ketawa banget sih sumpah, dia emosinya gampang banget ternyata kalo perkara manggil dengan sebutan nama. Padahal tadi gue beneran ngga sengaja tapi karena ngeliat dia bete gue panggil kaya gitu ya sekalian gue isengin, lumayan lama gue sama dia ngga ribut kaya dulu.
"Ya nama kamu siapa?"
"Kai."
"Yaudah berarti aku bener." kekeh gue yang makin bikin panas di otaknya mendidih, makin nyalang aja dia natap gue.
───END FOR FREE───
BACA SELENGKAPNYA DI KARYAKARSA @heaventeen
KAMU SEDANG MEMBACA
DAWN OF LOVE
FanfictionKainan Reitama harus menikah dengan Krystal Sahenda Dinata yang merupakan anak dari teman baik Papanya. Sekuat tenaga yang Kai keluarkan untuk menghindari perjodohan tersebut tidak pernah menemui keberhasilan sampai akhirnya mama menangis meminta pu...